Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan – Akhir-akhir ini daun sirsak menjadi lebih populer karena manfaat yang dimilikinya. Hal tersebut dikarenakan adanya penelitian yang membuktikan bahwa daun sirsak mampu memerangi masalah kesehatan terutama penyakit yang mematikan yakni kanker.  Mungkin masih banyak juga yang belum menyadari betapa hebatknay manfaat yang ada dalam daun sirsak dimana daun sirsak mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.


alasehat.net
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Daun sirsak merupakan anti kanker yang sangat alami karena di dalamnya terdapat beberapa kandungan senyawa serta kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gizi tersebut antara lain lactones yang terdiri dari javoricinia, annohexocina, annomutacina, muriHexocina A, C, annomucirina A, E, C, B, annopentocinas. Isoquinoline yang  terdiri dari anonaine, coreximine, anoniinee, dan lipid yang terdiri dari CLA, asam stearaat, asam lignoceric, asam gentisic. Banyaknya kandungan tersebut sangat penting bagi tubuh untuk menjaga dan mengatasi masalah kesehatan pada tubuh.


Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Banyak sekali manfaat dari daun sirsak yang harus anda semua ketahui karena ini bisa membantu anda untuk mengobati masalah kesehatan dengan cara yang alami dan bahan mudah sekali ditemukan. Simak terus ulasannya di alasehat.net


daun sirsak
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Mengobati diabetes


Diabetes atau sering disebut dengan penyakit gula dikarenakan gula darah dalam tubuh tinggi lebih dari 120 mg karena batas normal gula darah seseorang adalah sekitar 70 mg-120mg. Nah, jika kadar gula tinggi tentu akan membuat masalah pada kesehatan tubuh salah satunya adalah penyakit diabetes. Penyakit ini memang terilang susah diatasi dan telah menjadi salah satu penyakit yang ditakuti karena bisa mematikan. Untuk membuat kadar gula darah bisa normal dan stabil anda bisa membuat ramuan dari ekstrak daun sirsak. Hal tersebut karena kandungan nutrisi dalam daun sirsak dapat menormalkan gula darah selain itu juga telah menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengobati penyakit diabetes.

Cara membuat ramuan dari daun sirsak untuk mengobati diabetes adalah dneganmerebus daun sirsak yang sudah dibersihkan hingga menidih dan airnya menyusut. Nah, air rebusannya tersebut minumlah dengan teratur pada pagi dan juga malam hari. Cara ini jika dilakukan dengan teratur akan membantu menurunkan dan menormalkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga penyakit diabetes secara perlahan bisa sembuh.

Melawan kanker


Daun sirsak memang dikenal menjadi obat herbal tradisional yang mampu mengatasi penyakit kanker. Daun sirsak mampu memperlambat dan mengobati kanker dengan efektif dan lebih cepat daripada melakukan kemoterapi yang tentu memakan biaya yang tidak sedikit dan juga memiliki efek samping bagi tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa daun sirsak ini mempunyai bahan aktif lebih kuat dari kemoterapi  untuk mengatasi sel kanker.

Cara pengobatan dengan daun sirsak yakni dengan  merebus daun sirsak hinnga mendidih dan airnya menyusut lalu diminum dengan teratus dan rasakan perubahannya. Cara pengobatan menggunakan daun sirsak kini menjadi obat yang paling ampuh dalam melawan sel kanker.


sel kanker atau tumor
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Mencegah perkembangnya sel tumor


Daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel tumor dalam tubuh dan juga melawan adanya virus, bakteri dan parasit yang akan membahayakan tubuh sehingga sel tumor tidak menyebar ke seluruh tubuh. Dengan membuat ramuan dari ekstrak daun sirsak yan direbus dan meminum air rebusannya dengan teratur juga dapat mengatasi kejang. Kaki bengkak, meningkatkan stamina atau energi, menambah nafsu makan, baik untuk penderita hipertensi, mengatasi demam dan juga dapat memulihkan berbagai penyakit dalam tubuh.

Mengobati asam urat


asam urat
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Penyakit asam urat dapat juga disembuhkan dengan daun sirsak. Asam urat merupakan suatu penyakit yang sering menyerang di bagian persendian seperti lutut, tumit, pergelangan tangan, dll. Asam urat terjadi karena banyaknya zat purin yang menumpuk dalam tubuh dan jika tidak segera diatasi akan mengakibatkan peradangan dan mengganggu keinerja ginjal. Nah, untuk itu salah satu alternatif untuk mengobatinya bisa dengan mamanfaatkan daun sirsak.

Cara mengobati asam urat dengan daun sirsak yaitu denan merebus daun sirsak hingga mendidih dan airnya menyusut menjadi setengahnya dan diminum setiap 2x dalam sehari dengan teratur pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga asam urat akan sembuh.

Menjaga sistem kekebalan tubuh


alasehat.net
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Daun sirsak dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah adanya bakteri atau virus masuk ke dalam tubuh. hal tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah diserang oleh penyakit. Caranya dengan merebus daun sirsak dan minum setiap hari 1 kali dengan teratur maka akan terlihat hasilnya dengan baik. Karena si dalam daun sirsak terdapat kandungan antioksidan yang menjaga tubuh dengan baik.

Mengatasi rematik


Rematik sering terjadi pada mereka orang yang sudah berusia lanjut bahkan kini banyak juga yang masih muda mengalami hal tersebut.  Rematik akan mengganggu aktivitas atau kegiatan sehari-hari karena menimbulkan rasa sakit yang sangat kuat. Penggunaan daun sirsak untuk mengatasi rematik berbeda yakni dengan menghaluskan daun sirsak  kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang sakit hinnga kering. Lakukanlah cara ini dengan teratur 2x dalam sehari agar rematik yang diderita segera hilang.


rematik
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Mengobati sakit punggung


Walapun sakit punggung tidak menjadi penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker namun perlu juga diobati karena akan mengganggu kesehatan dan aktivitas sehari-hari. Sakit punggung biasa terjadi karena melakukan kegiatan berat, bertambahnya usia, olahraga, dan yang lainnya. Menggunakan daun sirsak merupakan cara yang sangat efektif dalam mengobati  sakit punggung daripada menggunakan obat-obatan yang ada dipasaran yang tentu ada kandungan bahan kimia di dalamnya. Cara penggunaannya dengan meminum air rebusan daun sirsak setiap 1x dalam sehari.

Itulah Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan yang perlu kita ketahui dan tanaman sirsak juga dikenal dengan tanaman yang super karena semua bagiannya seperti kulit, akar, daun, buah dapat memberikan manfaatnya masing-masing untuk kesehatan tubuh. Selain manfaat diatas daun sirsak dapat berguna mnghilangkan komedo, bisul, dan juga menghilangkan kutu pada rambut. Untuk manfaat dari bagian lain tanaman sirsak akan kami ulas pada artikel berikutnya, maka dari itu jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mengetahui artikel terbaru yang pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Baca juga artikel ini Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing