Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung ini mampu mencegah serta mengatasi kerusakan sel, dimana jantung adalah organ vital manusia yang harus dan wajib diperhatikan kesehatannya dengan baik. Kini banyak orang yang menderita penyakit jantung dan penyakit ini menjadi penyakit yang menakutkan bahkan mematikan di dunia. Agar terhindar dari penyakit tersebut kita bisa mencegahnya dengan selalu menjaganya dengan baik.


jantung sehat
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Cara mudah dalam menjaga agar jantung tetap sehat dan bekerja sesuai dengan fungsinya dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti pola hidup sehat, olahraga, makanan, dll. Dan kali ini alasehat.net akan memberikan tips informasi seputar berbagai makanan yang bisa membantu menyehatkan jantung serta dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dalam tubuh. Makanan ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung agar erfungsi dengan baik. Apa saja makanan tersebut? simak terus ulasannya berikut ini.

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung



alasehat.net
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Berbagai makanan yang dapat menyehatkan jantung ini bisa dijadikan menu makan setiap hari. Dan berikut adalah makanan terbaik dalam menjaga dan melindungi organ jantung yang harus anda ketahui.

Biji-bijian


biji-bijian
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Biji-bijian merupakan makanan yang mengandung pitosterol, fitoestrogen, antioksidan yang mampu mencegah penyakit jantung koroner. Selain itu biji-bijian juga terdapat serat didalamnya yang sangat membantu menyehatkan jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat. Biasanya orang yang suka mengkonsumsi biji-bijian mereka akan cenderung memiliki tubuh yang ramping dan akan lebih sedikit memiliki resiko terserang penyakit jantung. Mengkonsumsi makanan biji-bijian seperti beras merah, jagung, gandum, dll bisa membantu menjaga kesehatan jantung dengan baik.


Yogurt


yogurt
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Yogurt merupakan makanan fermentasi yang memiliki manfaat kesehatan khusunya dalam menjaga kesehatan jantung.  Yogurt dapat berguna melindungi dari penyakit gusi, dimana penyakit gusi dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Jadi dengan mengkonsumsi yogurt akan menyehatkan organ mulut, gusi terhindar dari bakteri dan virus sehingga akan berdampak pada kesehatan jantung. Menurut penelitian menyatakan bahwa prebiotik dalam susu atau makanan fermentasi seperti yogurt dapat membunuh dan melawan bakteri pada mulut, selain itu juga dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kismis


kismis
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Kismis memiliki kandungan antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab penyakit gusi dan peradangan. Dimana telah diketahui bahwa penyakit gusi dapat menjadi penyebab gangguan pada kesehatan jantung. Jadi dengan mengkonsumsi kismis akan membuat gusi sehat dan cenderung sedikit memiliki masalah gangguan jantung.


Ikan salmon


ikan salmon
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Ikan salmon dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung dalam jangka waktu yang panjang. Ikan salmon serta tuna memiliki kandungan lemak omega 3 yang berguna dalam membantu mengatur detak jantung yang lebih baik dan teratur serta dapat menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dapat mencegah gangguan jantung.

Coklat hitam


coklat hitam
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Coklat hitam mengandung flavanol yang berfungsi sebagai pengencer darah, menigkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi peradangan, serta menyehatkan jantung. Orang yang sering mengkonsumsi coklat akan memiliki jantung yang sehat dan lebih baik daripada orang yang tidak mengkonsumsi coklat. Selain itu coklat juga dapat menekan terjadinya hipertensi, diabetes tipe 2, gangguan ginjal, serta dapat menyehatkan pembuluh darah.

Buah-buahan


buah
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung


Buah-buahan yang mengandung berbagai nutrisi yang banyak dapat membantu mencegah dan menyehatkan jantung. Antioksidan yang ada dalam buah-buahan dapat menjaga kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang virus atau bakteri yang menganggu kesehatan tubuh khususnya jantung.  Buah-buahan seperti pisang, beragam beri, delima merah, apel, tomat, dll bisa dikonsumsi setiap hari.

Itulah beberapa Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang bisa anda jadikan santapan makanan setiap hari. Menjaga kesehatan tubuh khususnya jantung bisa dilakukan dengan cara yang mudah agar resiko terkena penyakit jantung lebih sedikit bahkan tidak. Untuk mengetahui makanan pembunuh racun dalam tubuh bisa dibaca artikel ini Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah  dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan artikel terbaru.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing