Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami – Bau badan memang terbilang bukan penyakit yang sangat serius dan berbahaya namun bau badan tak sedap menjadi masalah besar bagi banyak orang. Bau badan sering dialami oleh siapa saja dengan berbagai penyebab yang berbeda-beda baik dari keringan berlebih, kurang rajin, faktor genetif, karena makanan tertentu, dalam merawat tubuh, dan lain sebagainya. 


bau badan
Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Memiliki tubuh yang bau menjadikan seseorang akan menurun tingkat kepercayaan dirinya apalagi ketika melakuakn aktivitas yang melibatkan banyak orang. Sehingga banyak orang yang ingin membuat badannya harum menggunakan berbagi parfum serta obat lainnya yang membuat bau badan tak sedapnya hilang.

Dalam mengatasi masalah bau badan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan berbagai produk-produk penghilang bau badan, deodoran, dll yang tentu itu mengandung zat kimia dan biasanya jika kulit tubuh sensitif maka kan menimbulkan efek samping. Salah satu solusi yang cukup ampuh bahkan bisa menghilangkan dengan permanen dengan cara yang alami menggunakan bahan-bahan alami. 

Bila penggunaan deodorant, minyak wangi, sabun mandi, atau yang lainnya biasanya hanya menghilangkan bau badan dalam jangka waktu yang pendek dan hanya pada bagian tubuh luarnya namun dengan obat herbal alami ini dapat menghilangkan bau badan dari dalam dan luar tubuh.


Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


Berikut ini beberapa Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang selengkapnya akan diulas di alasehat.net. Langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut.


Daun sirih


daun sirih
Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Menghilangkan bau badan tidak sedap bisa menggunakan daun sirih dimana penggunaan daun sirih telah dilakukan sudah sejak jaman dahulu. Cara mengatasi bau badan tak sedap menggunakan daun sirih bisa dilakukan dengan merebus daun sirih yang masih segar hingga mendidih hingga airnya tersisa setengahnya dan minumlah air rebusannya dengan teratur maka bau badan akan menghilang secara maksimal bahkkan permanen. Selain diminum bisa juga digunakan untuk mandi dengan mencampurkan air rebusan tersebut dengan air biasa untuk mandi dan lakukanlah dengan teratur.


Cengkih


Cengkih yang sering dijadikan bahan pembuatan rokok, atau pun bahan penyedap buat makanan atau kue ini pun bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan bau adan tidak sedap. Cara memanfaatkan cengkih untuk menghilangkan bau badan yakni dengan merendam cengkih dalam air hingga mengembang tambahkan sedikit gula dan diamkan beberapa jam lalu dikonsumsi.

Jahe


minuman jahe
Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Jahe adalah rempah-rempah yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh bahkan kecantikan. Jahe yang memiliki rasa pedes dan membuat badan hangat ini pun dapat menjadi obat herbal alami untuk mengatasi masalah bau badan. Untuk menghilangkan bau badan tidak sedap menggunakan jahe bisa langsung mengkonsumsi sebagai wedang jahe setiap hari atau bisa juga dengan menggosokkan jahe yang telah di iris pada ketiak.

Jeruk nipis


Jeruk nipis juga ampuh dalam mengatasi bau badan tidak sedap. Caranya dengan membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan kapur sirih. Perasan air jeruk nipis ditambahkan dengan sedikit kapur sirih lalu kedua campuran tersebut digosokkan pada tubuh terutama pada bagian ketiak. Cara ini akan mampu dengan ampuh mengatasi bau badan tidak sedap dan membuat anda lebih percaya diri.


Daun kemangi


daun kemangi
Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Daun kemangi yang memiliki aroma khas ini biasanya dijadikan untuk lalapan yang segar. Daun kemangi mudah dijumpai apalagi jika musim penghujan maka akan lebih tumbuh subur. Daun kemangi memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah untuk mengatasi bau badan tidak sedap baik dari dalam atau dari luar tubuh. Mengkonsumsi daun kemangi dengan teratur setiap hari sebagai lalapan, jus, atau direbus dapat mengatasi maslaah bau badan dengan ampuh. Bye bye bau badan....

Menjaga kebersihan tubuh


Selain melakukan cara menghilangkan bau badan tidak sedap dengan cara dan bahan alami diatas yang paling penting adalah harus menjaga kebersihan tubuh. Orang yang memiliki bau badan tidak sedap memang sangat identik dengan tidak menjaga kebersihan tubuhnya dengan baik. Cara menjaganya cukup mudah dan ini merupakan kebiasaan yang wajib dilakukan setiap hari seperti mandi teratur 2-3 kali setiap hari, menggunakan sabun yang bisa menghilangkan bakteri penyebab bau badan, dll.

Dengan menerapkan Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami tersebut diatas dengan teratur maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga dengan cara tersebut akan menjadikan bau badan tubuh menjadi segar dan harum alami yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh. Untuk mengatasi kaki pecah-pecah bisa membaca artikel ini Tips Cara ALami Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah dan untuk mengetahui artikel terbaru dan bermanfaat bisa berlanggana kami di facebook dan google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing