Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan – Buah mengkudu merupakan slaah sau buah yang sangat dikenal oleh masyarakat luas karena buah ini mudah dijumpai dan mudah tumbuh disekitar rumah. Walaupun mudah ditemui buah ini tidak dikonsumsi sehari-hari karena banyak orang yang tidak manyukai dengan rasanya yang pahit dan baunya yang cukup unik tetapi juga ada sebagian orang menyukai buah ini.  Banyak dari mereka memanfaatkan buah ini dijadikan obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan dalam tubuh.


Gambar Buah Mengkudu


mengkudu
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Buah mengkudu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh karena di dalamnya terdapat kandungan zat yang baik bagi tubuh. Menurut berbagai penelitian yang dilakukan oleh peneliti dunia terhadap buah ini menyatakan bahwa di dalamnya terdapat banyak kandunan zat yang mampu mengatasi penyakit ringan hingga berat seperti tumor, kanker, dll.  

Kandungan zat yang ada dalam buah mengkudu diantaranya zat terpenoid yang mampu memulihkan sel tubuh, protein, mineral, vitamin, antioksidan, scolopetin, zat bioaktif, serat, xeronine metil, proxeronine, zat iridoid, asetil, asam kapril, morindone, serta berbagai zat anti kanker seperti staphylococcus aureus, bacillus subtilis, pseudomonas aeruginosa, escherichia coli, serta protens morganii.  Selain itu dalam buah mengkudu juga terdapat senyawa baik  seperti selenium, plants sterois, sosium, alizarin, caprlic acid, antra quinines, magnesium, trace elemnens, lycine, proxeronine, dan phenylalanine.

Kandungan yang sangat banyak ituah mengapa buah mengkudu atau biasa disebut pace memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah mengkudu biasanya dikonsumsi dalam bentuk jus dan olahan lainnya. Untuk mengetahui apa saja manfaat buah mengkudu bisa simak terus ulasannya di alasehat.net


mengkudu
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan


Buah mengkudu baik untuk menjaga dan mengatasi berbagai masalah kesehatan dalam tubuh bahkan mampu mengatasi penyakit yang berbahaya sekalipun. Berikut ulasan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan.

Mengobati darah tinggi


darah tinggi
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat buah mengkudu yang pertama yakni dapat mengatasi hipertensi atau darah tinggi.  Seseorang yang mengalami hipertensi biasanya disebabkan oleh berbagai hal seperti stress, emosi, dan lainnya. Salah satu cara yang tepat dan alami dalam menurunkan tekanan darah menjadi normal kembali yakni dengan mengkonsumsi buah mengkudu. 

Cara membuat obat herbal dari buah mengkudu untuk mengatasi hipertensi yakni buah mengkudu 2 biah yang telah matang lalu diperas untuk diambil airnya campurkan 1 sdm madu dan minum setiap hari dengan teratur. Cara ini tepat bagi anda yang mengalami hipertensi agar tubuh kembali normal dan sehat.

Mengobati sakit kuning


batuk
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Sakit kuning merupakan penyakit yang tubuhnya akan berubah warna menjadi kekuningan yang disebabkan berbagai masalah dalam tubuhnya. Untuk mengatasi penyakit kuning bisa menggunakan obat herbal mengkudu caranya mengkud yang sudah matang diperas dan ditambah gula batu agar terasa lebih manis dan segar  dan minum dengan teratur 2x dalam sehari.

Mengobati batuk


batuk
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Batuk memang suatu penyakit yang sering disepelekan banyak orang, namun jika tidak cepat diatasi bisa menjadi batuk kronis. Menderita batuk memang sangat menyesakkan karena dada terasa sakit. Jika menderita batuk bisa langsung diobati dengan ramuan buah mengkudu. Cara membuat ramuannya bisa dengan menyiapkan mengkudu 1 buah, daun bujanggut, dan rebus dengan 2 gelas sir hingga matang tersisa satu gelas dan minumlah dengan teratur pada pagi dan sore hari.

Mangatasi kanker dan tumor


Buah mengkudu yang mengandung antioksidan tinggi mampu melawan penyakit yang mematikan seperti kanker dan tumor. Selain itu juga mampu merangsang kekebalan tubuhs ehingga tubuh akan sedikit kemungkinan akan terserang penyakit.


jus mengkudu
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat lainnya


Masih banyak lagi Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan diantaranya mengobati sakit kepala, melancarkan pencernaan, anti-bakteri, anti- inflamasi, menurunkan kolesterol tinggi, mengobati asam urat, diabetes, gondok, peradangan usus, radang lambung, bronkitis, radang kulit, desentri, borok, diare, sakit gigi, radang tenggorokan, ambeien, menyehatkan tulang, demam, meningkatkan energi,  dan buah mengkudu mampu menangkal adanya efek radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh.

Begitu banyaknya Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan jadi tidak salah lagi mengkonsumsinya dengan porsi yang tepat. Buah yang mudah dijumpai namun tidak begitu banyak orang yang menyukainya ini memiliki manfaat yang luar biasa. Untuk mengetahui berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta jangan lupa baca artikel ini Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan


BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing