Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan – Merawat kecantikan bisa dilakukan dengan berbagai cara baik itu dengan cara yang modern maupun dengan cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami. Memiliki wajah yang bersih, bercahaya, putih, sehat menjadi impian setiap orang karena mampu meningkatkan kepercayaan diri terlebih lagi jika berada diantara orang banyak. Salah satu cara alami dan mudah kita lakukan dalam merawat kecantikan adalah dengan memanfaatkan buah pepaya.


buah pepaya
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Tanaman pepaya memang dikenal menjadi tanaman yang sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Semua bagian dari tanaman pepaya baik itu buah, bunga, daun, bisa dimanfaatkan dan memiliki manfaatnya masing-masing untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Buah pepaya memiliki bentuk yang lonjong, daging yang lunak, berwarna jingga ketika sudah matang dengan rasa yang manis dan berwarna  putih ketika masih muda. Buah pepaya ini mudah sekali dijumpai dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Buah pepaya memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Namun kali ini kita akan mengulas tentang manfaat buah pepaya untuk kecantikan.

Buah pepaya mengandung berbagai nutrisi  seperti karbohidrat, vitamin A, B, C, fiber, asam pantotenat dan kandungan enzim lainya. Kandungan yang baik dalam buah pepaya dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat kecantikan tubuh. Berikut ini berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan yang akan diulas selengkapnya di alasehat.net


Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan



alasehat.net
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Mengangkat sel kulit mati


Memiliki kulit yang kusam karena panasnya sinar matahari, bekas jerawat membandel, bercak hitam pada wajah atau masalah lainnya bisa diatasi dengan buah pepaya.  Kandungan papain serta vitamin A yang ada dalam buah pepaya dapat berfungsi sebagai eksfoliasi kulit. Cara mencerahkan kulit kembali dengan mengangkat selkulit mati bisa memanfaatkan buah pepaya untuk dijadikan scrub untuk tubuh atau masker wajah alami. 

Cara membuat scrubnya mudah sekali dengan menghaluskan buah pepaya matang ditambah minyak zaitun dan madu campur hingga rata dan bisa digunakan scrub untuk tubuh. Dan untuk membuat masker wajahnya bisa dengan menghaluskan buah pepaya matang ditambah dengan susu dan pakailah untuk masker wajah setiap hari.


masker pepaya
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Mengencangkan kulit


Setiap orang menginginkan kulit tubuh atau wajah yang kecang tidak kendor, untuk merawat agar kulit kencang bisa memanfaatkan buah pepaya. Karena dalam buah pepaya terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi menjaga kulit dari radikal bebas serta mampu mempertahankan kulit agar tetap kenyal. Untuk membuat kulit kenyal dan kencang bisa membuat masker pepaya caranya dnegan mencampurkan buah pepaya halus dengan tepung beras dan madu lalu campura tersebut bisa dijadikan masker lakukanlah setiap 3x dalam seminggu.

Melembabkan kulit


Rendahnya kandungan sodium dalam buah pepaya menjadikan buah pepaya ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga sangat bagus dalam merawat kulit agar tetap lembab dan tidak kering. Kulit yang lembab akan terlihat lebih segar dan sehat daripada kulit yang terlalu kering.  Untuk merawat kulit agar tetap lembab, bercahaya,s erta lembut bisa memanfaatkan buah pepaya untuk dijadikan masker tubuh atau wajah. 

Cara membuatnya  dengan menghaluskan buah pepaya tambah denga madu dan campur hingga merata lalu gunakanlah sebagai masker baik untuk tubuh atau wajah dengan merata diamkan 20 menit dan bilas. Lakukanlah perawatan ini dengan teratur agar kelembaban kulit terjaga ddengan baik.

Menjaga kulit dari sinar matahari


alasehat.net
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Paparan sinar matahari yang sangat membuat kulit tubuh atau wajah menjadi lebih kusam atau kering. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C dan air yang sangat tinggi dapat mengatasi dan menjagakulit dari paparan sinar matahari.  Kandungan vitamin C dan air tersebut mampu mendinginkan kulit dari panasnya sinar matahari, mengembalikan kelembaban kulit, serta menghentikan kerusakan pada kulit tubuh. Dalam hal ini anda bisa menjadikan buah pepaya menjadi scrub atau masker.

Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala


Buah pepaya memiliki kandungan vitamin dan mineral  yang mampu memberisihkan  kulit kepala dan rambut dari berbagai kotoran, bahan kimia, minyak dan lainnya yang menempel .  Selain itu juga dapat mengatasi berbagai masalah rambut seperti ketomber, kerontokan dan lainnya. Caranya cukup dengan membuat masker rambut dari buah pepaya.

Nah itulah tadi berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan yang bisa digunakan dalam menjaga kecantikan tubuh. Merawat kecantikan tubuh dengan alami memang disarankan karena tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh. Selain buahnya ternyata biji dari buah pepaya ini juga bermanfaat bagi kesehatan loh, baca dalam artikel ini Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan untuk mengetahui berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing