Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi dengan cepat dan alami ini mampu menormalkan tekanan darah sehingga tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan tekanan darah yang tinggi. Darah tinggi kini telah menjadi salah satu penyakit yang sering menimpa banyak orang. Penyakit ini memang terbilang cukup membahayakan kesehatan tubuh sehingga kita harus lebih wasapada terhadap penyakit ini dan jika sudah menderita harus segera diatasi. Bagi yang mengalami darah tinggi sebaiknya harus bisa menghindari berbagai makanan yang menyebabkan timbulnya tekanan darah tinggi serta pandai-pandai memilih makanan yang tepat.


darah tinggi
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Darah tinggi diakibatkan oleh berbagai faktor bisa keturunan, faktor pola hidup yang kurang sehat, stress, bisa juga karena berat bedan yang berlebih. Bagi yang memiliki atau menderita darah tinggi mungkin akan khawatir dengan cara pegobatan yang akan dilakukan. Berbagai cara dilakukan agar  tekanan darah bisa normal kembali dan tubuh menjadilebih sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah merubah gaya hidup, pola makan menjadi lebih baik serta hindari hal-hal yang mangakibatkan naiknya tekanan darah seperti stress, berhenti merokok, dll. 

Nah, dengan gaya hidup yang sehat maka akan menunda atau mencegah terjadinya hipetensi atau tekanan darah tinggi dalam tubuh namun bagi yang menderita tekanan darah tinggi kami akan berbagai tips cara sehat menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat.

Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi



darah tinggi
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Berbagai cara dilakukan agar dapat menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh  seperti olahraga, asupan makanan yang tepat, dll. Nah, kali ini alasehat.net akan berbagi tips sehat mengenai Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi dengan cepat dan alami. Apa saja makanan yang dimaksud? Simak ulasan lengkapnya disini.


Bawang putih


bawang putih
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Bawang putih yang merupakan bagian dari bumbu dapur ini memang memiliki manfaat luar biasa dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan pada tubuh. menurut sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa bawang putih sangat efektif dan signifikan dalam mengatasi tekanan darah tinggi. senyawa alisin yang terdapat pada bawang putih dapat bekerja melebarkan serta menghambat pembekuan darah dimana darah yang beku tersebut menjadi penyebab tekanan darah tinggi. Selain itu kemampuan luar biasa dari bawang putih yakni dapat menurunkan kolesterol jahat dan juga dapat menghandurkan lemak dalam tubuh.

Cara mengkonsumsinya bisa dengan memakan langsung bawang putih, bisa juga dengan menghaluskan bawang putih ditambah dengan air dan diperas lalu air perasannya diminum. Lakukanlah dengan teratur 3x dalam sehari dan rasakan hasilnya.

Buah aprikot


buah aprikot
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Buah aprikot mengandung sodium, potasium, serta serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu kandungan sodiumnya rendah jadi garam yang terkandung di dalam buah ini sangat sedikit. Sehingga buah aprikot dapat dijadikan makanan herbal alami yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini bisa menjadi salah satu altertif yang tepat dalam menurunkan tekanan darah dengan cepat dan disarankan untuk diimbangi dengan air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Lavender


lavender
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Bunga lavender memang cukup populer dalam mengusir nyamuk karena aromanya yang sangat khas. Namun, bunga lavender juga memiliki khasiat yang sangat ajaib sebagai obat herbal alami dalam mengatasi tekanan darah tinggi. berdasarkan sebuah penelitian bahwa dengan menggosokkan bunga lavender pada tubuh akan mamu menurunkan tekanan darah tinggi mencapai 50%. 

Hal tersebut dikarenakan bunga lavender sebagai bahan aktif yang berfungsi melebarkan pembuluh darah sehingga membuat lebih rileks. Menggunakan bunga lavender untuk menurunkan tekanan darah tinggi bisa dicampurkan dalam air untuk mandi atau bisa dijadikan pelembab kulit. Selain itu bunga lavender jika dikonsumsi sebagai teh dapat membantu mencegah penyakit anemia serta mengobati sakit perut.

Sayuran hijau


sayur hijau
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Sayuran yang berdaun hijau segar mampu menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Mengkonsumsi sayuran hijau dengan teratur akan membantu melancarkan sistem pencernaan serta dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Cara ini terbilang sangat efektif bagi penderita hipertensi dalam usaha menurunkan tekanan darah tinggi karena sayuran ini mudah dijumpai dan harganya pun sangat terjangkau. Sayuran hijau yang bisa dipilih dalam menurunkan tekanan darah tinggi seperti seledri, bayam, brokoli, buncis, serta sayuran hijau lainnya.

Gandum dan serat


gandum dan serat
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Gandum adalah makanan yang mengandung kaya akan serat dimana serat memiliki peran penting dalam melancarkan sistem pencernaan serta menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Mengkonsumsi makanan gandum baik bagi penderita hipertensi, mencegah kolesterol jahat, serta baik untuk mereka penderita diabetes karena dapat mengurangi kadar gula dalam darah.

Buah-buahan


buah
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Selain sayuran, penderita hipertensi juga diwajibkan mencukupi asupan buah-buahan karena buah memiliki kandungan serat tinggi dan penting bagi tubuh. Selain itu dengan mengkonsumsi buah-buahan juga akan mencukupi kebutuhan mneral serta vitamin dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti alpukat, mentimun, labu parang, jeruk, pisang, apel,  dll.

Minyak ikan


minyak ikan
Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Minyak ikan atau makanan yang mengandung omega 3 dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi untuk kemabali normal dan sehat. Bahan alami dari minyak ikan memiliki kandungan EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docohexaenoic acid) dimana kandungan tersebut dapat berfungsi mengurangi atau menurunkan tekanan darah pada tubuh.

Itulah berbagai jenis Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi secara cepat dan alami yang sangat efektif bagi mereka yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Memiliki tekanan darah tinggi jika tidak segera diatasi akan mengakibatkan penyakit lainnya muncul dalam tubuh sehingga sangat mengganggu kesehatan tubuh. Untuk medapatkan berta terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca juga tips Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing