Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh – Buah talok atau kersen merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan mudah dijumpai seperti dijalan, dihalaman rumah, di sawah, dan tempat lainnya. Tanaman ini tumbuh dengan rindang yang biasanya dijadikan tempat berteduh. Buah talok atau kersen memang tidak begitu populer dan tidak dijual di supermarket atau pasar lainnya namun memiliki manfaat yang luar biasa dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan tubuh. Buah ini memiliki bentuk bulat kecil berwarna hijau ketika masih muda dan merah ketika sudah matang dengan rasa yang sangat manis legit dengan teksur daging buahnya lembut.


Gambar Buah Talok


talok
Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman buah ini sering dianggap menjadi tanaman liar karena mudah tumbuh dimanapun tempatnya, tanpa di rawat dengan baik pun tanaman ini pun mampu tumbuh dengan baik. Di Indonesia nama buah ini memang berbeda-beda ada yang menyebut kersen, talok, ceri, atau keres. Buah kersen atau talok ini memiliki berbagai kandungan senyawa yang baik dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan diantaranya air, seat, lemak, protein, tiamin atau vitamin B1, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, ribaflavin, niacin, karotin dan juga terdapat kandungan antoksidan tinggi.

Kandungan yang ada dalam buah talok tersebut menjadikan buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Selain buahnya yang bermanfaat, daun buah kersen ini pun memiliki manfaat bagi kesehatan sehingga keduanya bisa dikombinasikan menjadi obat herbal alami yang efektif dalam mengatasi masalah kesehatan tubuh.


Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh



talok
Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut  ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah talok tersebut, diantaranya.

Menjaga kesehatan kulit


Buah kersen juga mampu menjaga kesehatan kulit karena buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C tersebut mampu berfungsi mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kulit keriput. Jadi hanya dengan mengkonsumsi buah kersen ini dapat menjadikan kulit lebih cerah dan awet muda.

Mengobati kram pada perut


Ketika mengalami kram perut anda bisa mengambil buah kersen untuk direbus dan diminum airnya. Hal tersebut dikarenakan buah kersen mengandung antiseptik yang ampuh dlaam mengatasi kram di perut.

Menjaga kesehatan mata


alasehat.net
Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh


Buah kersen mengandung betakaroten dan vitamin A sehingga mampu menjaga dan meningkatkan  kesehatan mata. Kandungan tersebut akan membuat penglihatan kita senantiasa terjaga dengan baik. Jadi ini bisa menjadi salah satu cara mudah untuk merawat kesehatan mata.

Mencegah peradangan


Berbagai masalah peradangan dalam tubuh bisa diatasi denga buah talok kaena dalam talok terdapat kandungan senyawa yang bersifat antiinflamasi. Cukup mengkonsumsi buah talok akan membantu mengobati  masalah peradangan pada tubuh serta demam.

Menurunkan tekanan darah tinggi



hipertensi
Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa diatasi dengan buah talok agar tekanan darah bisa kembali normal. Hal tersebut dikarenakan buah talok mengandung kalium di dalamnya yang berfungsi menstabilkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi atau hipertensi jika tidak segera diobatai akan menyebabkan penyakit lain dalam tubuh kita seperti stroke. Jadi dengan mengkonsumsi talok selain menormalkan tekanan darah juga mencegah atau menurunkan resiko terkena penyakit stroke.

Mencegah kanker


Buah kersen memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi mencegah adanya radikal bebas yang akan menyebabkan munculnya penyakit kanker dalam tubuh. Selain itu antioksidan juga dapat berfungsi meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat Buah Talok lainnya


Selain beberapa manfaat diatas masih ada berbagai manfaat lainnya diantaranya sebagai berikut, mengobati asam urat, flu, infeksi, sakit kepala, batuk, diabetes, baik untuk diet, menurunkan kolseterol, anti-tumor, serta menjadi antiseptik atau anti bakteri sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.  Untuk mendapatkan manfaat dari buah talok ini cukup hanya dengan mengkonsumsinya secara langsung atau bisa diolah menjadi minuman segar seperti sirup.


alasehat.net
Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh

Daun kersen juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dimana daunnya bisa dijadikan teh untuk dikonsumsi setiap harinya. Cara membuat teh dari daun buah kersen ini pun tidak sulit yakni dengan menyiapkan daun buah kersen, keringkan dan seduh menggunakan air panas. Konsumsilah minuman teh herbal alami dari daun teh tersebut setiap hari 2x. Daun talok dapat berfungsi sebagai pembunuh mikroba serta bakteri yang membahayakan tubuh, diabetes, dan juga menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah itulah ulasan Manfaat Buah Talok Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa kitaperoleh hanya dengan mengkonsumsinya setiap hari. Buah yang manis ini bisa dijadikan buah yang harus dikonsumsi sehari-hari. Memang tidak sepopuler buah-buah lainya namun buah dari tanaman liar ini memberikan manfaat yang luar biasa. Untuk mengetahui berita terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta jangan lupa baca artikel ini Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing