Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan – Buah delima biasanya ditanama dipekarangan rumah sebagai tanaman hias yang buahnya enak untuk dikonsumsi. Buah delima ini merupakan tanaman yang berasal dari timur tengah. Buah delima memiliki bentuk bulat nan unik dengan beberapa jenis warna buahnya yakni merah, putih, serta hijau.  Buah delima memiliki rasa yang manis ada sedikit sepat atau asem ini memang menjadi cemilan yang segar dan biasanya dijadikan syirup atau salad untuk mereka yang melakukan program diet.


Gambar Buah Delima



buah delima
Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Buah delima bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena di dalamnya terdapat berbagai kandunga nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan zat serta nutrisi penting dalam buah delima diantaranya  granatin, resin, alkaloid pelletierene, ursolic acid, betulic acid, elligatanin, kalsium oksalat, isoquercitrin, triterpenoid, asam sitrat, maltosa, vitamin A, C, glukosa, asam malat, fruktosa, tanin serta berbagai mineral seperti fosfor, kalsium, natrium, zat besi, kalium, serta magnesium dan pada kulit buah delima juga mengandung pati. Untuk itu simak terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan


buah delima
Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Dengan berbagai kandunganzat serta nutrisi yang terdapat dalam buah delima tersebut tak heran jika buah ini mampu menjaga dan mengatasi masalah pada kesehatan tubuh. Dan inilah beberapa Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan, diantaranya.


Menjaga kesehatan kulit


Kandungan zat yang terdapat dalam buah delima mampu memperpanjag usia fibriblas yang bertugas dalam memproduksi kolagen. Kolagen itu sendiri merupakan komponen dasar kulit bertugas mengencangkan kulit serta mencegah adanya kerutan atau garis halus pada kulit. Kolagen juga mampu memberika kekuatan pada kulit agar tetap lentur, halus, kenyal. Nah dengan mengkonsumsi jus buah delima setiap hari mampu mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi halus kenyal.


Mencegah animea


Kandungan zat besi yang terdapat pada buah delima mampu menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari penyakit animea, serta dampah dari anemia seperti tubuh yang lemas, lelah, pusing, serta gangguan pendengaran. Dengan mengkonsumsi buah delima baik dalam buah segar, jus atau dalam bentuk lainnya akan mampu mempertahankan aliran darah secara sehat.

Menjaga kesehatan jantung


Buah delima juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat secara efektif. Dengan kadar  yang normal tidak ada timbunan kolesterol jahat maka akan berpengaruh pada kesehatan jantung. Mengkonsumsi buah delima dapay melancarkan aliran darah menuju jantung sehingga kesehatan jantung akan terjaga dengan baik.


alasehat.net
Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Meningkatkan sistem imun


Kandungan vitamin C yang cukup dalam buah delima mampu meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh manusia. Jadi dengan mengkonsumsi buah delima dengan teratur setiap hari maka kebutuhan vitamin C akan terpenuhi dengan baik dan sistem kekebalan tubuh meningkat. Untuk itu tubuh tidak mudah terserang penyakit atau tidak mudah sakit.

Mencegah penyakit alzheimer


alzheimer
Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Buah delima dapat bermanfaat sebagai salah satu makanan pencegah penyakit alzheimer. Dan orang yang menderita alzheimer, buah delima juga mampu menghambat perkembangan penyakit alzheimer, meningkatkan kekuatan otak, serta penderita alzheimer dapat membantu kegiatan sehari-hari dengan lebih baik. Buah delima bisa dikonsumsi dalam bentuk buah segar atau bisa dijadikan jus buah delima yang nikmat.

Menjaga gula darah


Kadar gula darah dalam tubuh dapat dikontrol dan dijaga dengan mengkonsumsi buah delima. Jadi buah delima ini juga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Walaupun buah delima memiliki kandungan fruktosa di dalamnyanamun tidak akan meningkatkan kadar gula darah. jadi buah ini cukup aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Mencegah kanker


Buah delima yang memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas berbahaya penyebab penyakit kanker serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Antioksidan dalam buah delima dapat berfungsi merangsal sel darah putih dalam menghilangkan racun sehingga meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga tubuh akan tetap sehat dan kuat. Selain menghambat pertumbuhan sel kanker, mengkonsumsi buah delima juga mampu memblokir aromatase yang berfungsi mengubah senyawa androgen ke estrogen.

Itulah berbagai Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan tubuh dan untuk mendapatkan manfaatnya tersebut anda bisa mengkonsumsinya dengan teratur setiap hari. Buah delima juga memiliki manfaat lainnya seperti mencegah penuaan dini, mengatasi rambut rontok, mengatasi kanker kulit, mengobati bekas luka, serta menenangkan perut. 

Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari buah delima tersebut mumpung ini buah delima sudah mulai berbuah maka jangan lewatkan untuk mencicipi buah delima yang nikmat itu. Untuk mengetahui berita terbaru dan bermanfaat bisa berlanggana kami di facebook dan google + serta baca pula artikel ini Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing