Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan – Buah cermai merupakan buah yang memang tidak mudah dijumpai di sembarang tempat. Buah cermai memiliki bentuk yang unik kecil dan berwarna hijau kekuningan dengan daging berwarna putih putih seperti belimbing. Buah ini memang tidak begitu disukai oleh banyak orang karena rasanya yang kecut dan asam jadi buah ini sering dijadikan manisan yang enak. Buah yang kecil mungil ini pun memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Buah cermai yang kecil memiliki berbagai kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh diantaranya vitamin C, karbohidrat, kalori, kalsium, mineral, thiamin, serat, zat besi, fosfor, serta robloflavin. Tidak hanya buahnya saja yang memiliki kandungan nutrisi bermanfaat tapi daun cermai juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang ada di daun cermai diantaranya flavanoid, polifenol, saponin, serta tanin


Buah Cermai


Dan tidak berhenti sampai disitu saja akar buah cermai juga bermanfaat untuk kesehatan karena di dalamnya terdapat kandungan seperti asam galus, toksik, saponin, seta zat samak. Jadi tanaman buah cermai sangat efektif  untuk membantu menjaga kesehatan tubuh baik buah, daun atau akarnya. Apa saja Manfaat Buah Cermai tersebut? ikuti terus ulasannya di alasehat.net berikut ini.

Mengatasi kanker


Buah cermai juga menjadi salah satu buah yang bisa membantu mengatasi penyakit kanker. Telah kita ketahui bersama bahwa penyakit kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan mematikan serta memerlukan biaya yang sangat mahal untuk mengobatinya. Namun, dengan membuat ramuan dari buah cermai dapat mengatasi kanker secara perlahan. Caranya rebus buah cermai dengan campuran bidara upas, daun belimbing, gula, serta gadung cing lalu minumlah air rebusannya tersebut. Lakukanlah cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan perlahan penyakit kanker yang diderita menjadi sembuh.


sembelit



Mengobati sembelit


Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam buah cermai dapat membantu mengatasi sembelit. Vitamin C dapat berfungsi melancarkan sistem pencernaan sehingga sembelit bisa teratasi dengan baik. Selain mengatasi sembelit, kandungan vitamin C nya juga dapat membersihkan usus agar kesehatan usus tetap terjaga dengan baik.

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan


Mengobati asma


Penyakit asma disebabkan karena saluran pernapasan yang terhambat dan buah cermai bisa mengatasi hal itu. Konsumsilah buah cermai dengan teratur maka penyakit asma akan segera sembuh. Caranya  buah cermai dipotong direbus tambah akar kara, gula, bawang merah, serta lengkeng dan minum air rebusannya dengan teratur hingga penyakit ini mulai sembuh dengan perlahan.

Meningkatkan kekebalan tubuh


Sistem kekebalan yang meningkat akan membuat kondisi tubuh lebih sehat dan energik. Buah cermai merupakan salah satu buah yang memiliki nutrisi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam buah cermai dapat menjadi penambah asupan atau kebutuhan nutrisi dengan teratur. Hal tersebut dikarenakan kandungan flavanoid yang bisa berfungsi sebagai antioksidan. Telah kita ketahui bahwa antioksidan meruapakn senyawa yang bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.


tulang sehat


Menyehatkan tulang


Buah cermai dapat berfungsi menyehatkan tulang karena adanya kandungan zat besi dan kalsium di dalamnya. Mengkonsumsi buah cermai dengan teratur akan membantu menyehatkan, menguatkan tulang sehingga tidak mudah terkena penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Menyehatkan kulit


Buah cermai ternyata juga bisa menyehatkan kulit karena adanya kandungan vitamin C yang cukup tinggi.  vitamin C nya dapat berfungsi menghaluskan, membersihkan, mencerahkan kulit tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa mengkonsumsinya dalam berbagai bentuk seperti langsung dimakan, di jus, atau dibuat masker. Maslaah kulit wajah yang kusam dan berjerawat pun bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah cermai yang mungil ini.


Manfaat Buah Cermai Untuk Kulit


Sebagai pelangsing


Mengkonsumsi buah cermai dapat melancarkan sistem pencernaan sehingga mampu membantu melangsungkan tubuh. Hal ini dikarenakan rasa asam yang diberikan buah cermai dapat menjadikan perut menjadi lebih singset. Jadi dengan mengkonsumsi buah ini dengan rutin maka sistem pencernaan akan menjadi lancar dan juga nafsu makan akan menurun karena efek rasa asam dari buah ini. Hal tersebut dapat  membuat tubuh menjadi langsing singset dan ini baik seklai bagi mereka yang sedang melakukan program diet dengan sehat.

Baik untuk pertumbuhan


Bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan mengkonsumsi buah cermai sangat baik karena di dalamnya banyak nutrisi yang bisa membantu pertumbuhan tubuh dengan sehat. Kandungan kalisumnya dapat menjadikan anada tumbuh lebih optimal dan sehat. Jadi walaupun asam dan kecil namun manfaatnya hebat.

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan yang perlu kita ketahui, karena jika sehat bisa dengan alami dan mudah kenapa harus memerlukan yang mahal dan sulit dilakukan. Ikuti terus kami dengan berlangganan kami di facebook dan google+ untuk selalu mendapatkan artikel terbaru yang bermanfaat. Jangan lupa share agar  semua tahu sehingga bisa menjaga kesehatan dengan mudah dan alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di alam sehingga mampu dan mau memanfaatkan apa saja yang ada di alam. Baca pula Manfaat Umbi Gadung Buat Kesehatan Tubuh

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing