Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan – Minyak kelapa sangat populer dijadikan sebagai bahan untuk memasak sehingga menghasilkan masakan yang lezat. Minyak  yang alami  dapat berguna membantu merawat tubuh. Seperti halnya yang terdapat pada minyak kelapa juga memiliki manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan tubuh naun banyak orang yang masih menganggap memiliki zat yang bisa memicu penyakit dalam tubuh. Memang minyak kelapa selama ini hanya dikenal sebagai bumbu masakan serta perawatan rambut dan kecantikan. Tetapi minyak kelapa juga sangat bermanfaat untuk menjaga dan mengobati berbagai penyakit pada tubuh manusia.


Minyak Kelapa


alasehat.net
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa minyak kelapa dapat membantu mencegah masukknya bakteri sebagai penyebab penyakit pada tubuh. minyak kelapa dapat mengontrol kadar gula dalam darah dan juga mempengaruhi hormon terhadap fungsi tiroid. Mengkonsumsi minyak kelapa dengan baik maka akan meningkatkan insulin pada tubuh serta meningkatkan kerja tiroid.

Minyak kelapa baik bagi kesehatan tubuh karena di dalamnya terdapat berbagai kandungan gizi. Kandungan tersebut diantaranya energi, vitamin A, B1, C, protein, zat besi, lemak, fosfor, karbohidrat, serta kalsium. Mengkonsumsi minyak kelapa dengan baik dan dalam porsi yan tepat akan menyehatkan tubuh dan jika berlebihan tentu akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan seperti apa yang mereka khawatirkan.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan


Di Indonesia sendiri banyak terdapat buah kelapa yang bisa kita manfaatkan dengan baik sebagai salah satu cara menyehatkan tubuh dengan alami. Apa saja manfaatnya? Simak terus ulasannya di alasehat.net


alasehat.net
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Menyehatkan jantung


Banyak orang yang mengangap bahwa minyak kelapa dapat mengganggu kesehatan jantung, namun anggapan itu ternyata salah. Kandungan asam larut yang mencapai 50 persen pada minyak kelapa justru dapat membantu mencegah masalah pada jantung misalnya hipertensi dan kolesterol. Kandungan lemak jenuh pada minyak kelapa alami ini tidak berbahaya bagi tubuh seperti yang ada pada minyak sayur. Minyak kelapa juga tidak mengakibatkan kolesterol naik sehingga aman dikonsumsi. Selain itu dapat mengurangi kerusakan pada arteri dan cedera sehingga akan mencegah aterosklerosis.

Meningkatkan energi


meningkatkan energi
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Salah satu sumber energi bisa kita dapatkan pada minyak kelapa yang dapat berguna mencukupi kebutuhan energi dalam tubuh. Minyak kelapa juga mengandung kalori yang tinggi sehingga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk mencukupi kebutuhan energi sehingga lebih fir dan energik.

Mengurangi resiko alzheimer


Alzheimer adalah penyakit pada otak yang akan mengganggu kinerja otak sehingga membuat penderita lupa terhadap beberapa hal.  Kandungan zat keton yang terdapat pada minyak kelapa dapat membantu menyehatkan otak dengan menjaga fungsi otak dengan baik. Zat keton juga berfungsi meningkatkan memori pada otak sehingga baik untuk mereka yang menderita alzheimer.  Penggunaan minyak kelapa bagi penderita ini dengan dosis 2 sdt setiap harinya sehingga dapat meningkatkan fungsi kognitif.


Mengontrol berat badan


Berat badan yang tidak terkontrol akan membuat berat badan menjadi berlebihan atau gemuk. Untuk mengatasi hal tersebut minyak kelapa dapat dijadikan alternatif untuk mengontrol berat badan atau juga diet sehat. para peneliti mengatakan jika minyak kelapa itu mudah untuk dicerna dan juga dapat menjaga resistensi insulin. Cara penggunaan meinyak kelapa untuk mengontrol berat badan atau diet bisa dengan menambahkan minyak kelapa sebanyak 1 sdt pada makanan.

Membunuh bakteri


bakteri
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Minyak kelapa murni mengandung senyawa asam kapilarat yakni sebuah senyawa yang berfungsi membunuh bakteri dalam tubuh kita. Sehingga membuat tubuh menjadi sehat dan terbebas dari bakteri yang menyebabkan penyakit dengan demikian bakteri tidak akan lagi berkembang biak dalam tubuh.

Meningkatkan sistem imun


Minyak kelapa alami juga dapat membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. hal tersebut dikarenakan adanya zat asam kaprat, asam kaplirat, asam laurat, lipid antimikroba, serta memiliki sifat antivirus, anti bakteri dan juga antijamur. Dalam tubuh asam laurat diubak menjadi monolaurin yang sangat berperan penting dalam membunuh bakteri dan virus yang bisa mengakibatkan berbagai penyakit seperti herpes, flu, bahkan HIV. Dengan matinya bakteri dan virus tersebut maka sistem imun akan meningkat sehingga tubuh akan sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu minyak kelapa juga berfungsi melancarkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah penjelasan  Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan tubuh manusia yang perlu kita ketahui bersama. Jadi dengan ulasan diatas bahwa minyak kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan dan tidak seperti yang diduga selama ini jika minyak kelapa menyebabkan penyakit. Dengan penggunaan yang tepat tentu akan menyehatkan tubuh. Baca juga artikel ini Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru yang bermanfaat.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing