Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan – Cabe merupakan salah satu bumbu masak yang dapat menciptakan rasa pedas untuk masakan.  Cabe yang ada memiliki berbagai jenis yang menyebar diseluruh dunia seperti cabe rawit, cabe kriting, cabe terpedas di dunia, cabe hijau dan jenis cabe lainnya. Ternyata cabe juga memiiki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh khususnya cabe hijau. Cabe hijau memang tidak terlalu pedas seperti cabe rawit merah dan juga sering dijadikan olahan aneka sambal dan bumbu masak lainnya.


cabe hijau
Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan

Cabe hijau ternyata memiliki kandungan zat yang dapat membantu menjaga dan juga mengobati berbagai masalah kesehatan.  Dalam cabe hijau terdapat kandungan berbagai vitamin serta mineral yang berguna bagi tubuh manusia. Sebelum mengetahui manfaat cabe hijau untuk kesehatan tubuh kita ketahui dulu secara detai kandungan yang ada di dalamnya diantaranya vitamin A, B1, C, lutein, beta karoten, cryptoxanthine, riboflavin, xanthine, thiamin, dan cabe hijau memiliki sifat anti-diabetes, anti-analgesik, anti-bakteri, serta anti-karsinogenik. Selain itu cabe hijau yang memiliki rendah protein mampu meregenerasi sel tubuh yang rusak.

Adanya kandungan tersebut cabe hijau memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. walaupun ada sebagian orang tidak menyukainya namun inilah kenyataan yang diberikan cabe hijau untuk kesehatan tubuh manusia. Simak terus ulasan tentang manfaat cabe tersebut di alasehat.net

Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan


Menjaga tubuh dari radikal bebas


Radikal bebas menjadi suatu penyebab yang bisa mendatangkan penyakit yang membahayakan tubuh seperti diabetes, kanker, tumor, dll. Cabe memiliki kandungan yang bisa menangkal dari serangan radikal bebas yakni zat anti radikal bebas. Jadi dengan mengkonsumsi cabe hijau dengan tepat dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas yang berbahaya tersebut. Kandungan vitamin serta senyawa capsaicin dalam ceb hijau mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga sedikit resiko terkena beberapa penyakit seperti kanker.

Menyehatkan paru-paru


paru-paru
Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan

Cabe hijau ternyata dapat menjaga kesehatan paru-paru karena di dalamnya ada senyawa yang berfungsi mengatasi masalah dan membersihkan paru-paru agar lebih sehat. selain itu mengkonsumsi cabe hijau dapat melebarkan saluran udara yang akan berpengaruh pada pernapasan menjadi lebih lega terutama ketika flu. Cabe hijau juga dapat mengatasi enfisema serta radang paru-paru.

Menurunkan kadar gula


Penderita diabetes juga baik mengkonsumsi cabe hijau karena dapat menurunkan kadar gula dalam darah. hal tersebut karena di dalam cabe hijau terdapat kandungan senyawa anti-diabetes jadi bagi penderita diabetes cabe hijau ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi diabetes.

Menambah nafsu makan


nafsu makan
Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan

Memiliki masalah dengan nafsu makan atau nafsu makan yang menurun bisa diatasi dengan mengkonsumsi cabe hijau. Dimana kandungan di dalamnya mampu meningkatkan nafsu makan menjadi lebih baik. Jadi banyak orang yang menambahkan sambal di dalam menu makanannya untuk meningkatkan nafsu makannya. Memang benar jika makan dengan tambahan sambal maka makan akan terasa lebih nikmat dan lebih bersemangat untuk makan.


Penghilang rasa sakit


Kandungan hormon endorfin dalam cabe dapat berfungsi menghilangkan rasa sakit dalam tubuh. Dalam hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita herpes, rematik, diabetes, serta otot kejang. Mengkonsumsi cabe dengan teratur dan dalam porsi yang tepat akan membantu menghilangkan rasa sakit karena penyakit yang di derita. Selain itu kandungan anti-biotiknya juga dapat membantu menyembuhakan luka karena infeksi.

Menyehatkan kulit


kulit sehat
Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan

Kandungan vitamin C serta E yang terdapat dalam cabe hijau dapat menyehatkan kulit. Masalah kulit seperti keriuput, jerawat, kusam bisa diatasi dengan mengkonsumsi cabe namun tetap dalam aturan yang tepat. Selain itu, kandungan fitronutriennya dapat berguna memudarkan ruam-ruam yang ada pada kulit sehingga kulit akan nampak halus, cerah dan sehat. Cabe hijau juga dapat mencegah penyakit kudis yang disebabkan oleh bakteri atau jamur yang akan membuat kulit terasa gatal.

Melancarkan sistem pencernaan


Sifat detoxicants yang alami pada cabe hijau dapat berguna untuk membersihkan usus dari berbagai racun atau toksin yang masuk dibawa oleh makanan atau polusi. Sifat detoxsifikasinya tersebut akan bekerja mengeluarkan berbagai toksin melalui keringat atau fese. Selama ini memang ada yang menganggap dengan memakan cabe akan membuat masalah dalam usus namun mengkonsumsi cabe hijau dalam aturan yang tepat justru akan membantu membersihkan dan mengeluarkan toksin yang masuk dalam usus. Dan hal tersebut akan mencegah atau mengurangi terkenanya penyakit kanker usus.

Itulah beberapa Manfaat Cabe Hijau Untuk Kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Jadi jangalah ragu untuk mengkonsumsinya yang bisa diolah menjadi aneka sambal ataupun dicampurkan dala berbagai jenis makanan yang anda sukai. Perlu diingat dalam mengkonsumsinya harus dengan prosi yang tepat janga berlebihan dan terlalu sering karena dapat mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru yang bermanfaat dan baca juga artikel ini Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing