Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan

Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan – Merawat kecantikan tubuh tak lagi dipungkiri telah menjadi bagian penting dalam hidup. Berbagai cara dilakukan untuk merawat kecantikan tubuh agar bisa tamil dengan sempurna salah satu cara merawat tubuh bisa dilakukan dengan menggunakan ubi jalar kuning. Ubi jalar biasanya dijadikan makanan cemilan yang mengenyangkan dan keberadaannya pun mudah ditemui baik itu dipasar modern atau pasar tradisional dengan harga yang sangat terjangkau. Ubi jalar memiliki beberapa jenis warna dagingnya yakni ungu, putih, merah serta kuning. Dan kali ini kita akan mengulas ubi jalar kuning yang bsa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kita.

Ubi Jalar Kuning


ubi jalar kuning
Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan

Tanaman ubi jalar merupakan sumber karbohidrat dan baik bagi kesehatan tubuh dimana ubi jalar ini juga masih keluarga dari kentang. Ubi jalar ini mengandung banyak zat tepung, khususnya ubi jalar kuning atau oranye memiliki kandungan magnesium, fosfor, seng, omega3, kalium, natrium, serta berbagai vitamin di dalamnya seperti vitain A, B,C,E, dan K. Dengan beragam kandungan nutrisi tersebut ubi jalar kuning dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan dengan alami dan tentu menyehatkan.

Ubi jalar berwarna kuning ini menandakan adanya kandungan antosianin serta beta-karoten yag tinggi di dalamnya. Antosianin serta beta-karoten tersebut memiliki peran penting untuk kecantikan serta kesehatan tubuh manusia. Untuk lebih mengetahui apa saja Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan yang akan dikupas dan diulas selengkapnya di alasehat.net

Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan



alasehat.net
Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan

Memanfaatkan ubi jalar dalam merawat kecantikan tubuh ini bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat baik untuk di coba. Inilah beberapa Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan.

Menjaga elastisitas kulit


Ubi jalar memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berfungsi dalam membnatu memproduksi kolagen dalam tubuh sehingga dapat menjaga elastisitas kulit. Kandungan vitamin lain yakni vitamin A dan E yang ada pada ubi jalar dapat membantu membuat kulit menjadi lebih sehat dan indah berseri. Untuk mendapatkan manfaat tersebut kita cukup mengkonsumsi ubi jalar kuning ini dengan teratur setiap hari.


Menghaluskan kaki


kaki halus
Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan

Kaki pecah-pecah atau kering menjadi salah satu masalah yang cukup serius karena jika mengalami masalah tersebut kaki pun akan terasa sakit bahkan jika parah akan berdarah. Selain itu juga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang khususnya para wanita karena bisa mengganggu dalam berpenampilan. Untuk mengatasi tumit kaki yang bermasalah tersebut bisa memanfaatkan ubi jalar kuning. Cara untuk mengatasi masalah tumit dan menjadikan tumit halus bisa dengan merendam kaki pada air rebusan ubi jalar tersebut. Lakukanlah dengan teratur untuk mendapatkan kaki yang halus, mulus, dan bye-bye tumit pecah-pecah.


Mengatasi kulit berminyak


kulit berminyak
Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan

Memiliki kulit wajah berminyak bisa diatasi dengan ubi jalar kuning untuk dijadikan masker wajah. Peroduksi minyak berlebih dapat emnjadikan kulit berminyak dan itu dapat membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar.  Cara membuat masker alami dari ubi jalar kuning untuk mengatasi kulit berminayak yakni dengan merebus ubi jalar tersebut dan haluskan campurkan madu dan aplikasikanlah pada wajah sebagaimana menggunakan masker dan diamkan 20 hingga 30 menit lau bilas  hingga bersih. Lakukanlah perawatan ini dengan teratur dan juga dapat membuat kulit tetap lembab serta dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Meningkatkan teksktur kulit


Ketika merebus ubi jalar jangan dibuang air rebusannya karena mengandung nutrisi baik yang bisa meningkatkan tekstur kulit dan juga membersihkan kulit. Air rebusan ubi jalar bisa di saring simpan dalam wadah atau botol dan dinginkan dalam lemari es atau kulkas. Nah, air rebusan yang sudah didinginkan tersebut bisa dijadikan toner atau pembersih wajah. Toner tersebut akan membersihkan pori-pori, menyerap kotoran, serta menenangkan kulit.


Mengatasi lingkar gelap bawah mata


lingkar gelap mata
Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan

Lingkaran gelap pada bawah mata akan menganggu penampilan wajah karena seorang yang memiliki lingkar gelap tersebut terlihat kurang fress dan terlihat lelah.  Lingkar gelap bawah mata biasa terjadi karena berbagai hal seperti kurang tidur, dll. Untuk mengatasinya bisa memanfaatkan ubi jalar kuning bahkan yang lingkar gelap membandel pun bisa diatasinya. 

Caranya dengan memotong ubi jalar kuning yang masih segar kemudian dinginkan lalu tempelkan pada bawah mata yang ada lingkaran gelapnya diamkan sebentar sehingga nutrinya bisa diserap oleh kulit. Lakukanlah perawatan ini dengan teratur hingga lingkar gelap pada bawah mata hilang dengan permanen.

Nah itu tadi ulasan Manfaat Ubi Jalar Kuning Untuk Kecantikan dengan cara perawatan yang sangat mudah. Selain bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, ubi jalar juga baik untuk menjaga dan mengatasi masalah kesehatan tubuh yang akan kita ulas pada artikel selanjutnya. Untuk terus mengikuti dan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca pula artikel ini Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing