Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh –  Benalu adalah jenis tanaman parasit atau sering disebut pengganggu karena tubuh menempel pada tanaman lainnya. Hal tersebut benalu tidak memerlukan media tanah serta pupuk karena benalu hanya akan menempel pada tanaman yang memiliki kebutuhan nutrisinya. Banyak orang yang membuang tanaman ini karena dianggap sebagai pengganggu yang bisa menyebabkan tanaman yang ditempelinya mati.  Benalu menempel pada tumbuhan lain akan menyerap nutrisi sehingga tanaman inangnya bisa mati.

Gambar Benalu 


benalu
Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Benalu memang sangat menganggu dan merugikan tanaman yang ditempelinya namun benalu juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Benalu memiliki manfaat yang sangat banyak tergantung dari tanaman apa yang ditempelinya atau tanaman inangnya. Benalu memiliki kandungan zat kimia yang menjadikan benalu memberikan manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Benalu yang banyak diburu orang untuk obat herbal alami adalah benalu kopi atau benalu yang menempel pada kopi serta benalu teh yang menempel pada tanaman teh. Namun benalu-benalu lainnya juga memberikan manfaat yang besar. Untuk mengetahui manfaat apa saja yang ada dalam benalu maka simak terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh



benalu
Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Secara umum benalu memiliki kandungan zat  kimia diantaranya tannin, kofein, minyak atsiri, kofeina, protein, asam kofeinat, dekstrin, ksantin, adenin, alkali karbonat, serta alkali fosfat.  Selain itu masih banyak lagi kandungan zat kimia yang terkandung di dalam benalu dan kandungan zat kima biasanya akan berbeda-beda sesuai tanaman inangnya. Kandungan yang ada dalam benalu membuat benalu memberikan manfaat besar dalam mengatasi dan menjaga kesehatan tubuh manusia. Dan berikut ini beberapa Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Mengobati kanker


Kanker yang menjadi penyakit mengerikan dan mematikan diseluruh dunia ini ternyata bisa diobati dengan tanaman benalu. Bahkan di Amerika sendiri benalu telah dijadikan obat herbal alami untuk mengastasi penyakit kanker. Benalu yang cocok untuk mengatasi kanker adalah benalu teh cara penggunaannya dengan menyiapkan batang benalu teh, rumput alang-alang dan adas palawaras secukupnya semuanya direbus hingga mendidih dan air rebusannya diminum sehari 1 kali cukup dengan ½ gelas.

Mengobati epilepsi


epilepsi
Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Di Eropa tanaman benalu telah dijadikan obat herbal alami yang ampuh dalam mengobati gangguan pada syaraf seperti penyakit epilepsi. Penderita epilepsi biasanya akan sulit dalam mengontrol tubuhnya namun dengan manfaat yang diberikan daun benalu mampu mengatasi masalah tersebut dan memang dipercaya ampuh mengatasi epilepsi. 


Menjaga kesehatan jantung


Organ jantung menjadi salah satu orga terpenting dalam tubuh sehingga harus dijaga dengan baik agar detak jantung selalu normal. Jika detak jantung seseorang sudah tidak normal berarti sudah dipastikan jantungnya mengalami masalah dan harus cepat diatasi agar kembali normal dan sehat. Untuk mengembalikan kondisi detak jantung agar kemabli normal bisa menggunakan ramuan dari tanaman benalu. Benalu ini memang sudah lama digunakan di Cina sejak jaman dahulu. Dalam hal ini benalu yang baik adalah benalu teh atau benalu cengkeh.

Membunuh sel tumor


Tumor, penyakit menakutkan bahkan mematikan ini juga bsa diatasi dengan tanaman benalu. Sel tumor yang sudah berkembang di dalam tubuh jika tidak segera diatasi akan berkembang dan bisa menyebar keseluruh tubuh yang akan menyebabkan kematian. Benalu bisa bermanfaat untuk membunuh sel tumor agar tidak lagi menjalar ke seluruh tubuh dan akan menjadi ganas. Untuk mendapatkan manfaat benalu dalam membunuh sel tumor yang paling baik adalah benalu teh.

Mengobati hepatitis


Penyakit hepatitis merakan suatu penyakit yang timbul karena virus dan jika dibiarkan akan menyebabkan kanker hati.  Virus yang menjadi penyebab penyakit hepatitis tersebut dapat menyerang dan merusak organ hati. Untuk mengatasi hepatitis yang bisa mengakibatkan kanker hati bisa diatasi dengan tanaman benalu teh.

Menguatkan gigi dan tulang


Kandungan mineral yang terdapat pada benalu mampu membantu dalam menguatkan gigi dan tulang. Beanalu memang tanaman pengganggu yang sangat ajaib karena mampu mengatasi banyak sekali masalah kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat sebagai peguat gigi dan tulang bisa memanfaatkan benalu teh, jambu mete dan lainnya.

Menyehatkan hati dan ginjal


Menginginkan organ hati serta ginjal lebih sehat bisa mengkonsumsi benalu. Karena benlau mengandung berbagai zat yang akan bekerja membunuh dan membersihkan beragam racun pada hati dan ginjal. Sehingga dengan mengkonsumsi benalu organ hati dan ginjal akan bekerja dengan baik dan bersih dari berbagai racun yang membahayakan tubuh.

Obat pusing


sakit kepala pusing
Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Pusing memang sering terjadi pada siapa pun dan biasanya jika kepala sudah merasa pusing langsung bergegas ke apotik atau warung untuk membeli obat. namun, anda pun bisa mengandalkan tanaman benalu untuk dijadikan obat pusing yang sangat alami. Cara penggunaannya cukup disajikan seperti minuman teh.

Melancarkan sistem peredaran darah


Sistem peredaran darah dalam tubuh  yang normal akan membuat keseluruhan tubuh menjadi lebih sehat.  Hal tersebut dikarenakan kandungan gizi dan nutrisi yang berasal dari makanan akan disalurkan oleh darah keseluruh tubuh jadi tubuh akan terpenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya dengan baik. Jika peredaran darah yang tidak lancar atau bermasalah dapat mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen dan lainnya. Benalu mampu memberikan manfaatnya agar peredaran darah lancar karena di dalamnya terkandung berbagai zat yang akan membantu mengedarkan darah keseluruh bagian tubuh.

Mengobati radang sendi


radang sendi
Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh

Menderita radang sendi biasanya diderita oleh orang yang telah berusia lanjut, tetapi mereka yang muda pun juga bisa mengalami hal ini. Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa tanaman benalu sangat baik dalam membantu mengobati radang sendi. Sehingga seseorang tidak mudah terkena penyakit radang sendi yang cukup menyakitkan.

Mengobati tekanan darah


Tekanan darah yang tinggi atau disebut hipertensi bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit stroke, jantung, dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk mengatasi hipertensi taau tekanan darah tinggi bisa mengkonsumsi benalu sebagai obat herbal untuk menormalkan kembali tekanan darah.

Itulah beberapa Manfaat Benalu Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa diambil dari tanaman benalu. Sebenarnya manfaat benalu sangatlah banyak dan benalu yang baik serta bisa mengatasi semua masalah pada kesehatan tubuh adanlah benalu teh dan kopi namun semua benalu bisa dijadikan obat herbal alami. Baca juga artikel ini Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan dan jangan lupa berlangganan kami di facebook

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing