Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan – Tanaman cocor bebek merupakan tanaman liar yang mudah tumbuh dan berkembang biak menjadi banyak. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman hias yang cara menanamnya sangat mudah selain itu tanaman ini juga banyak dijumpai dikebun, parit dan pekarangan. Tunas daunnya yang ditanam akan tumbuh berupa akar dan tunas baru dari pangkal daun dan tunas tersebut akan menjadi sebuah tanaman cocor bebek baru. Daunnya berwarna hijau, tebal dan banyak mengandung air dan dinamakan cocor bebek akrena bentuknya mirip dengan paruh bebek.


Daun Cocor Bebek
Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Banyak orang mengenal tanaman ini sebagai tanaman hias saja, tetapi mereka tidak banyak yang mengetahui bahwa tanaman ini juga bisa menjadi obat herbal tradisional khususnya terdapat pada daunnya. Daun cocor bebek dapat menjadi obat tradisional yang mampu mengatasi beberapa masalah pada kesehatan tubuh manusia. 

Daun cocor bebek mempunyai sifat farmakologi yang dapat menjadi anti radang, mengurangi pembengkakan, menghentikan pendarahan, serta mempercepat penyembuhan luka. Hal itu dikarenakan daun cocor bebek mengandung beberapa senyawa baik untuk kesehatan manusia diantaranya vitamin C, damar, asam formiat, asam apel, tannin, zat lendir, kalsium oksalat, glucoside, asam lemon, serta magnesium malat. 


Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan


alasehat.net
Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Daun cocor bebek ternyata sudah dijadikan obat tradisional sejak dari nenek moyang terdahulu  dan telah terkenal luas di kalangan masyarakat untuk mengobati beragam masalah pada kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat dari daun cocor bebek untuk kesehatan tubuh manusia yang selengkapnya akan di ulas di alasehat.net.

Mengobati ambeien


ambeien
Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Penyakit ambeien dapat diobati dengan memanfaatkan daun cocor bebek dan cara ini telah dipercaya mengobati ambeien dengan efektif. Caranya mudah dengan menyiapkan daun cocor bebek yang telah dibersihkan kemudian keringkan sampai kering dan tumbuk halus hingga seperti bubuk kopi. Bubuk dari daun cocor bebek tersebut diseduh dengan air panas tambahkan dengan sedikit madu lalu minum dengan teratur setiap hari 2 kali.


Mengobati asma


Penyakit asma merupakan masalah yang terjadi pada saluran pernapasan yang juga dapat diobati dengan menggunakan daun cocor bebek. Cara ini sudah digunakan oleh masyarakat kepualauan yang dipercaya ampuh mengatasi penyakit asma dengan mudah dan cepat bahkan dapat mengobati penyakit asma yang baru atau yang menahun.  Caranya dengan memotong daun cocor bebek menjadi kecil-kecil lalu keringkan, setelah itu seduh potongan daun cocor bebek kering dengan air panas dan minum secara teratur.


Mengatasi rasa trauma


trauma
Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Perasaan trauma terhadap sesuatu seperti mengalami kecelakaan, kejadian yang menakutkan, dan hal lainnya juga bisa diatasi dengan menggunakan daun cocor bebek. Cara ini cukup efektif mengatasi rasa trauma yang diderita oleh seseorang agar rasa trauma menjadi pulih dan keadaan menjadi normal kembali. Hal ini dikarenakan di dalam daun cocor bebek mengandung nutrisi yang bersifat menenangkan setelah meminum ramuan dari cocor bebek. 

Menjadi obat antibakteri dan antiseptic


Daun cocor bebek selain dijadikan obat herbal untuk mengobati beberapa penyakit dalam juga dapat menjadi obat luar yang sangat efektif seperti mengobati luka baik luka bakar, memar, atau luka ringan lainnya. Daun cocor bebek dapat dijadikan obat luar yang sangat efektif dan mudah caranya cukup menempelkan irisan daun cocor bebek yang telah dihaluskan pada bagian tubuh yang mengalami luka. Cara ini dapat mencegah infeksi pada luka jadi penggunaan obat alami ini sangatlah aman.

Mengobati sakit gigi


Banyak orang yang mengatakan bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, memang benar sakit gigi begitu sakit sekali. Nah, cara mudah dan efektif mengobati sakit gigi salah satunya dengan menggunakan daun cocor bebek. Caranya melumatkan daun cocor bebek dan tempelkan pada pipi diatas daerah gigi yang sakit, lakukanlah dengan teratur sampai sakit gigi mulai sembuh.

Manfaat lain daun cocor bebek yakni dapat mengobati bisul, radang telinga luar, obat keseleo, mengobati muntah darah, untuk mengompres demam, amandel, serta mengobati nyeri pada lambung. Cara membuat ramuan secara umum yakni dengan mengeringkan daun cocor bebek lalu seduh dengan air panas dan tambah sedikit madu agar rasanya lebih nikmat. 

Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan yang bisa dijadikan salah satu cara efektif yang alami untuk mengobati beragam masalah kesehatan yang telah dijelaskan diatas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Like dan share ya guys, baca pula Manfaat Leunca Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing