Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan yang mana tanaman ini merupakan rerumputan liar yang mudah tumbuh di halaman, kebun, sawah dan tempat lainnya.  bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini karena sering dijumpai dipekarangan rumah dan memang jenis tanaman ini tumbuh subur di daerah tropis seperti indonesia tercinta ini. Di Indonesia sendiri banyak sekali tumbuh beragam tanaman obat yang bisa digunakan untuk membantu membantu mengobati berbagai masalah kesehatan tubuh manusia mulai dari penyakit yang ringan hingga berat seperti diabetes, kanker, dll.


Manfaat Daun Meniran
Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

Meniran merupakan jenis tanaman semak yang memiliki ciri karakteristik batang bulat, daunnya kecil-kecil menyirip dengan tinggi tumbuhan ini tidak lebih dari 50cm. Selain itu bunga dari tanaman ini menghadap ke bawah dan mudah sekali untuk dikenali. Banyak orang yang menganggap tanaman ini hanyalah rerumputan yang acap kali dicabuti dan dibuang. Namun tahukan bahwa tanaman yang dianggap liar ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. 

Manfaat daun meniran begitu banyak untuk kesehatan tubuh manusia, hal ini juga dilihat dari beberapa kandungan yang terdapat di dalam daun meniran itu sendiri. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh yang diantaranya damar, zat filantin, zat penyamak, kalium, phyllanthin, nirurin, garlic acid, isolintetralin, salicylic, ascorbic acid, serta beberapa senyawa baik lainnya. nah, untuk lebih jelasnya tentang ulasan manfaat daun meniran untuk kesehatan tubuh manusia ikuti terus ulasannya hanya di alasehat.net.

Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan


Meniran
Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

Banyak pakar dan peneliti kesehatan juga telah menyebutkan ada beberapa manfaat daun meniran untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh, manfaat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Mengatasi tekanan darah tinggi


Tekanan darah tinggi atau yang dikenal dengan hipertensi ini ternyata dapat disembuhkan dengan menggunakan daun meniran. Daun meniran dapat menurunkan tensi darah tinggi menjadi lebih norma dan sehat kembali. Hal ini telah dilakukan penelitian pada tahun 1995 di India yang hasilnya sangat ampuh mengatasi hipertensi. 


Mengobati radang sendi


radang sendi
Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

Daun meniran baik dikonsumsi oleh semua usia mulai dari anak-anak sampai dewasa.  Mengalami radang persendian atau punggung merasa nyeri dapat diobati dengan memanfaatkan daun meniran hak ini karena di dalamnya mengandung senyawa dibencylbutirolactone yang dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi. 


Mengobati hepatitis B


Hepatitis B adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya dimana tubuh si penderita akan berubah menjadi kuning mulai kulit hingga bagian mata. Jika menderita penyakit ini maka segeralah untuk diobati karena jika diabaikan akan membahayakan dan bisa berdampak pada kematian. Nah, di tahun 1988 seorang herbalist dunia yang bernama Dr Baruch Blumberg berhasil menemukan antigen virus untuk penyakit hepatitis B yakni daun meniran. Beliau menjelaskan bahwa daun meniran dapat mengobati virus pembawa genetik penyebab dari penyakit mematikan ini. 

Selain itu penelitian di India dan juga Jepang menyatakan bahwa tanaman ini juga dijadikan obat hepatitis. Hal ini dikarenakan di dalam daun meniran mengandung senyawa yang dapat berfungsi menyembuhkan yakni hipofilantin, filantin, serta triakontanal.


Mengatasi diabetes


Penyakit gula atau diabetes ini memang telah menjadi penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat di dunia dan menjadi salah satu penyakit mematikan. Daun meniran dapat berfungsi menurunkan kadar gula dengan cepat namun untuk mengkonsumsinya harus teratur dan jangan berlebihan. Hal ini menjadi salah satu kabar baik bagi mereka penderita penyakit diabetes. 


Meningkatkan sistem imun


meningkatkan sistem imun
Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

Daun meniran juga dapat berfungsi meningkatkan sistem imun pada tubuh sebagai pencegah masuknya virus atau bakteri ke dalam tubuh. hal ini dikarenakan di dalam daun meniran mengandung  zat yang mampu merangsang imuno modulator. Jadi jika ingin meningkatkan sistem imun tubuh bisa mengkonsumsi daun meniran dengan teratur.  

Manfaat lainnya dari daun meniran yakni dapat mengobati rematik, bisul pada mata, rabun senja, disentri, kencing batu, nyeri pada ginjal, demam, batuk, serta gangguan pada hati. Secara umum untuk membuat ramuannya yakni dengan menyiapkan tanaman meniran kemudian di rebus dan diminum airnya dengan teratur. 

Itulah berbagai Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan yang perlu kita ketahui bersama. Jadi ketika di halaman rumah anda tumbuh tanaman ini lebih baik jangan dibersihkan atau dibuang karena suatu saat jika anda mengalami beberapa masalah seperti diatas bisa anda manfaatkan untuk menyembuhkannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi bermanfaat terbaru lainnya. like dan share ya guys dan baca pula informasi bermanfaat lainnya seperti ini Manfaat Daun Tempuyung Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing