Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi – Menjaga kesehatan organ mulut terutama pada gigi dan gusi tentu perlu diperhatikan dengan baik karena akan menimbulkan berbagai masalah yang cukup mengganggu.  Berbagai masalah yang akan timbul jika kesehatan gigi dan gusi tidak terawat seperti infeksi gusi, gigi berlubang, sakit gigi yang muncul karena bakteri serta virus. Adanya gangguan pada gigidan gusi seperti yang disebutkan diatas tentu sangat mengganggu dan membuat anda merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman. 



kesehatan gigi dan gusi
Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

Dengan demikian menjaga kesehatan gigi dan gusi sangatlah penting dan wajib dilakukan oleh semua orang, agar kesehatannya terjaga dengan baik dan sehat.
Banyak dari mereka yang melakukan berbagai perawatan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan berbagai cara dari pola makan, gizi, vitamin dan lainnya. Menjaga kesehatan gigi dan gusi terbilang cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat dan alami. 

Makanan ini akan membantu anda menjaga gigi dan gusi terhindar dari masalah sehingga gigi dan gusi tetap sehat dan kuat. Hal ini dikarenakan dalam beberapa makanan ini mengandung nutrisi penting yang baik dan diperlukan bagi kesehatan gigi dan gusi.


Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi



gigi
Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

Berikut ini beberapa deretan makanan yang bisa dijadikan untuk merawat dan menjaga kesehatan gigi dan gusi agar selalu sehat dan kuat, ikuti terus ulasannya di alasehat.net.

Sayuran


Sayuran memang sangat berperan penting dalam kesehatan karena di dalamnya banyak nutrisi penting bagi kesehatan tubuh.  Sayuran yang bisa menjaga kesehatan gusi dan gigi diantaranya adalah seledri, brokoli, serta wortel. Dimana seledri berperan untuk produksi air liur  yang juga dapat berguna untu mengontrol adanya virus serta bakteri di dalam mulut. Brokoli bertugas sebagai penguat enamel gigi. Sedangkan wortel berperan membunuh virus serta bakteri yang memicu gigi bernoda dan berlubang. Jadi ketiga sayuran tersebut sangatlah memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi.


Keju


keju
Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

Keju mengandung fosfat, kalsium serta nutrisi penting lainnya yang dapat menyeimbangkan pH. Hal ini menjadikan keju memiliki peran penting dalam kesehatan gigi dan gusi karena dapat mencegah tumbuhnya bakteri penyebab masalah pada gigi dan gusi. Mengkonsumsi keju terutama keju kerasa dapat membantu menyehatkan gigi serta organ mulut dengan alami.

Buah kiwi


Buah kiwi memang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan karena di dalamnya banyak mengandung vitamin C yang mampu menjaga kolagen dari serangan bakteri pada gusi. Hal ini menjadikan kesehatan gigi dan gusi terjaga dan mencegah terjadinya peradangan gusi.


Jamur shitake


jamur
Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

Makanan alami selanjutnya yang dapat menjaga kesehatan gigi dna gusi yakni jamur khitase. Di dalam jamur tersebut mengandung lentinan yang dapat mencegah terjadinya peradangan pada gusi serta mencegah masuknya bakteri serta virus ke dalam organ mulut. Mengkonsumsi jamur ini bisa dengan diolah menjadi masakan yang bisa dijadikan menu masakan harian yang sangat bermanfaat.

Teh hijau


Teh hijau dikenal sebagai minuman untuk melangsingkan tubuh, namun juga berperan sebagai pelindung kesehatan gigi dan gusi. Di dalam teh hijau terdapat senyawa yang dapat membunuh bakteri serta virus di dalam mulut. Hal ini akan menghilangkan dan mencegah bau mulut tak sedap. Selain itu juga mencegah peradangan pada gusi.

Biji wijen


Biji wijen sering dijadikan campuran untuk beberapa olahan makanan atau kue. Selain itu biji wijen juga baik untuk menjaga kesehatan gigi dna gusi dengan efektif.  Senyawa alami dalam biji wijen dapat berperan menguatkan enamel gigi serta menghilangkan plak membandel.

Buah


apel
Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi

Selain buah kiwi yang disebutkan diatas ada beberapa buah yang bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi yakni jeruk, apel dan nanas. Dimana buah jeruk dan nanas memiliki kandungan asam yang bermanfaat untuk memproduksi air liur serta melindungi kerusakan gigi yang diakibatkan oleh bakteri. Sedangkan buah apel kandungan asamnya dapat membuat gigi menjadi lebih putih.  Dengan demikian mengkonsumsi buah tersebut bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan gigi serta gusi dengan baik. 

Makanan Untuk Menyehatkan Gigi dan Gusi tersebut di atas semoga bisa membantu anda semua ketika memiliki masalah pada organ mulut terutama pada gigi dan gusi. Selain itu mengkonsumsi makanan diatas sangat efektif untuk menjaga dan melindungi gigi dan gusi agar tidak terjadi beberapa masalah yang mengganggu kita. Semoga informasi ini bermanfaat dna jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru dan bermanfaat. Yuk like dan share di berbagai media sosial anda dan baca pula artikel bermanfaat ini Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Rendah

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing