Tips Mata Sehat Di Depan Komputer

Tips Mata Sehat Di Depan Komputer – Kini dijaman yang serba canggih ini keberadaan komputer atau laptop sudah tidak asing lagi di masyarakat. Dengan adanya komputer atau laptop dapat membantu meringankan pekerjaan menjadi lebih mudah. Dimana koputer dapat mengantikan peran dan fungsi dari mesin ketik manual dan juga dapat berperan untuk memudahkan pekerjaan lainnya seperti pekerjaan dikantor, pekerjaan sekolah, kuliah atau yang lainnya. 


alasehat.net
Tips Mata Sehat Di Depan Komputer

Komputer atau laptop kini sudah menjadi salah satu barang atau kebutuhan yang sudah menjadi barang wajib di setiap kantor, sekolah bahkan di rumah. Tetapi dengan kecanggihan dari fungsi komputer sendiri ternyata juga dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan mereka yang selalu memakai atau menggunakan komputer atau laptop setiap harinya. 

Bagi kalian yang selalu bergelut dengan yang namanya laptop atau komputer setiap hari selama berjam-jam tentu akan membuat tubuh serta mata yang lelah. Dengan demikian sebagai pekerja aktif di depan komputer lebih berhati-hati dan menjaga dengan baik agar mata tidak lelah dan tetap normal dan sehat. Nah, dikesempatan ini alasehat.net akan berbagi tips agar mata kita tetap sehat ketika harus berada di depan layar monitor laptop atau komputer yang cukup lama. Cara ini akan membuat dan membantu mata agar tetap sehat dan normal.

Tips Mata Sehat Di Depan Komputer


Berikut beberapa tips sehat ketika menggunakan komputer atau laptop sebagai berikut.

Mengatur pencahayaan monitor


Diharapkan ketika menggunakan komputer atau laptop atur pencahayaan yang terang dengan mengatur brightness layar jadi tingkat kecerahannya sama dengan ruangan. Jika anda memakai kacamata lebih baik dipertimbangkan untuk memakai lensa dengan lapisan anti-reflective.


Mata Sehat
Tips Mata Sehat Di Depan Komputer


Jaga jarak dengan komputer


untuk menghindari sakit mata maka ketika menggunakan komputer lebih baik jaga dan atur jarak mata dengan monitor. Jarak yang tepat antara mata dengan layar monitor antara 50-100 cm. Dengan demikian mata akan tetap sehat dan tidak cepat merasakan pedih dan juga panas

Berkedip


Berkedip merupakan cara mudah dan wajib anda lakukan ketika menatap layar moitor komputer karena dengan berkedip seakan-akan mata akan sedikit beristirahat sejenak. Memang sering terjadi jika seseorang sedang fokus bekerja dengan menggunakan komputer atau laptop akan kurang berkedip. Berkedip akan membuat kelopak mata kita akan menyebarkan air mata ke seluruh permukaan mata. Hal ini bisa mencegah terjadinya mata kering yang bisa mengakibatkan rasa sakit dan juga iritasi pada mata. 

Beristirahat


Ketika menatap layar monitor komputer terlalu lama maka akan berisiko ketegangan pada mata dan itu akan berisiko tidak baik pada kesehatan mata kita. Dengan demikian lakukanlah untuk istirahat sejenak agar mata menjadi fresh kembali setidaknya setiap 20 menit sekali arahkan pandangan ke suatu obyek lainnya sejauh sekitar 6 meter disekitar anda selama 20 detik. Itu salah satu cara agar mata tidak terfokus dengan satu arah saja selain itu istirahatlah sejenak sambil melakukan peregangan kaki, tangan, leher, punggung serta bahu agar tidak tegang.


alasehat.net
Tips Mata Sehat Di Depan Komputer

Latih otot mata


Melatih otot mata ini dilakukan agar otot mata tidak terpaku pada satu pandangan saja. Anda bisa melatihnya dengan memandang obyek lain disekitar anda pada saat anda bergelut dengan komputer. Cara ini untuk merileksasi otot mata agar segar dan tidak kaku atau tegang. Caranya cukup melihat obyek yang jauhnya sekita 6 meter disekitar anda selama 10-20 detik. Lakukanlah minimal setiap 20 menit sekali.

Tips Mata Sehat Di Depan Komputer diatas bisa anda terapkan di dalam diri anda ketika bekerja dan melakukan aktivitas yang mengharuskan anda menggunakan komputer atau laptop. Cara diatas dapat mengurangi atau mencegah masalah pada mata sehingga mata tetap sehat dan normal. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat lainnya. Like dan share dan baca pula artikel ini Cara Mengobati Varises Secara Alami

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing