Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Cepat Sehat

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami – Sariawan merupakan salah satu masalah pada mulut yang sangat menyakitkan dan membuat tidak nyaman. Sariawan atau yang istilah kedokterannya adalah stomatitis adalah radang atau pembengkakan pada daerah seputar lidah dan mulut. Biasanya sariawan akan ditandai dengan menculnya bercak putih secara tunggal atau berkelompok. Sariawan sering menyerang pada bagian bibir, gusi, pipi bagian dalam, serta langit-langit mulut. Walauapun penyakit ini bukanlah menjadi penyakit yang sangat berbahaya namun kemunculannya sangat mengganggu selera makan karena rasanya sangat perih ketika terkena makanan.


Sariawan
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Cepat Sehat

Sariawan terjadi disebabkan karena berbagai hal seperti kurangnya asupan nutrisi seperti vitamin C, B12, zat besi, mulut yang tergigit secara tiba-tiba, suka mengkonsumsi makanan penad atau minuman asam, kurang menjaga kebersihan mulut, dan lainnya. Sebenarnya penyakit ini bisa hilang dan sembuh dengan sendirinya namun dalam waktu yang cukup lama. Tetapi rasa yang diakibatkan oleh sariawan sangat mengganggu dan tidak nyaman ketika makan sehingga banyak orang yang melakukan cara pengobatan agar sariawan cepat sembuh. 

Mengobati sariawan bisa dilakukan dengan medis ataupun tradisional agar sariawan cepat hilang. Obat sariawan dengan berbagai merek juga sudah banyak dijual di apotek atau di toko, namun anda pun bisa melakukan pengobatan dengan cara tradisional dengan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan. Apa sajakah pengobatan secara tradisional tersebut? Ikuti terus ulasannya hanya di alasehat.net.


Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Alami Sehat


Sariawan
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Cepat Sehat

Berikut ini adalah beberapa cara alami mengobati sariawan dengan mudah dan cepat, diantaranya adalah:


Air kelapa


Air kelapa muda yang segar memang banyak mmeiliki manfaat seperti menenangkan pencernaan, mengatasi dehidrasi dan ternyata juga baik untuk mengobati sariawan. Caranya cukup dengan memakai air kelapa hijau untuk berkumur tetapi juga bisa ditelan.

Air garam


air garam
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Cepat Sehat

Air yang dicampur dengan garam juga dapat dijadikan untuk mengobati sariawan. Hal ini dikarenakan kandungan garamnya dapat menarik cairan yang terdapat pada luka sariawan sehingga mempercepat proses penyembuhan. Caranya dengan berkumur setiap hari 3 x dengan air garam dan sariawan akan berangsur membaik dan sembuh.

Yogurt


Yogurt adalah susu fermentasi yang memiliki banyak manfaat dimana yogurt ini mampu membantu menyeimbangkan antara bakteri di badan dan mulut. Yogurt yang mengandung acidophilus hidup dapat membantu mempercepat penyembuhan sariawan. Jadi ketika sariawan anda bisa mengkonsumsinya dengan teratur agar sariawan cepat hilang.


Tomat


tomat
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Cepat Sehat

Tomat juga bisa dijadikan alternatif untuk mengobati sariawan dengan mudah dan cepat.  Tomat bisa dimakan mentah bisa juga dijadikan jus untuk kumur-kumur atau diminum dengan teratur untuk mempercepat penyembuhan. 


Baking soda


Baking soda merupakan salah satu bahan untuk pembuatan kue yang dapat berguna untuk mengobati sariawan dengan efektif. Baking soda mampu membunuh bakteri pada mulut serta mengurangi rasa nyeri di mulut. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan air lalu digunakan untuk berkumur.


Kunyit


Kunyit merupakan tumbuhan rempah-rempah yang manfaatnya sangat super karena selain menjadi bumbu masakan juga bisa menjadi obat herbal tradisional yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah dapat mengatasi sariawan dengan cepat dan ampuh. Caranya dengan membuat pasta kunyit yakni dengan menghaluskan kunyit dan campur dengan gliserin 1sdt. Pasta kunyit lalu di oleskan pada sariawan.


Bawang putih 


Obat sariawan alami selanjutnya adalah menggunakan bawang putih, jadi ketika anda sariawan tidak usah jauh-jauh ke apotek atau beli obat cukup lari ke dapur dan mengambil bawang. Caranya  mengoleskan irisan bawang ke bagian yang terkena sariawan dan lakukanlah dengan teratur agar sariawan cepat sembuh. 

Buah pepaya


Tips aman dan alami mengobati sariawan lainnya dengan memanfaatkan buah pepaya. Caranya bisa dengan membuat masker atau irisan pepaya lalu oleskan pada luka sariawan dan lakukan dengan teratur ya guys agar sariawan bisa segera sembuh. 

Itulah beberapa Cara Mengobati Sariawan Secara Alami dan mudah yang bisa dilakukan agar kita bisa makan dengan nyaman lagi. Sariawan sendiri bisa dicegah dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan, menjaga kebersihan mulut, menjaga pola makan misalnya jangan banyak makan pedas atau asam, stress,dll.  Memang pengobatan menggunakan obat alami tentu mmebutuhkan waktu jadi kita harus sabar namun pengobatan dengan obat herbal alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, jadi aman deh. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami klik facebook dan google + untuk mendapatkan berita terkini dan bermanfaat. Like dan share juga ya guys, serta baca informasi bermanfaat lainnya seperti Cara Mengobati Radang Tenggororkan Dengan Cepat Alami Sehat

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing