Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan begitu luar biasa karena mampu menjaga dan mengatasi berbagai masalah kesehatan dalam tubuh manusia. Bahkan kulit manggis dapat mengatasi penyakit ringan hingga berat yang sangat mengerikan dan mematikan seperti kanker. Kulit manggis memiliki kandungan senyawa xanthone yang memiliki peran penting dalam mengatasi masalah kesehatan. Kita bisa membuat ramuan kulit manggis sendiri dirumah jika tidak musim buah manggis dan kesulitan mencarinya bisa membelinya di berbagai apotek atau supermarket karena sudah banyak yang memproduksi kulit manggis dalam kemasan.


manggis
Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan

Kulit manggis memiliki peran yang sangat penting dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas karena kita bisa melihat iklan-iklan yang ada di televisi. Kulit manggis memiliki berbagai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, xanthone, antosianin, tanin, asam fenolat, anti inflamasi, anti-kanker, anti mikroba. 

Dengan andanya kandungan yang sangat baik dalam kulit manggis tak heran jika berperan dalam membantu mengatasi berbagai jenis penyakit. Obat herbal alami yang berasal dari alam akan menjadikan tubuh lebih sehat tanpa adanya bahan kimia yang bisa merusak organ atau kesehatan tubuh baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. Untuk mengetahui lebih jelasnya mari kita simak ulasan dari manfaat kulit manggis di alasehat.net

Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan



kulit manggis
Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan

Kulit manggis memang telah populer untuk pengobatan tradisional di kalangan medis. Kulit manggis menjadi obat yang sangat vital dan luar biasa bagi kesehatan tubuh tanpa ada efek samping yang berbahaya. Dan inilah berbagai manfaat yang kita dapatkan dari kulit manggis.

Mencegah dan mengatasi kanker


Kulit manggis yang mengandung zat yang paling fenomenal yakni zat xanthone mampu mencegah adanya pertumbuhan sel kanker sekaligus menghancurkannya. Jadi mencegah seseorang terkena penyakit yang mematikan ini atau juga akan mencegah kanker stadium lanjut.  Selain itu dalam buahnya juga bersifat anti poliferasi danapoptosis jadi buah dan kulit manggis dapat menjadi senjata yang sangat ampuh dalam mengatasi kanker. Kulit manggis dikatakan  menjadi obat herbal yang sangat ampuh dan lebih baik daripada berbagai obat herbal lainnya dalam mencegah dan mengatasi penyakit kanker.


Mencegah penyakit jantung


Penyakit jantung juga menjadi penyakit yang menakutkan karena penyakit ini juga bisa menyebabkan kematian jika tidak diatasi dengan baik. Dengan mengkonsumsi kulit manggis mampu mencegah terjadinya penyakit jantung menyerang tubuh.

Mencegah penuaan dini


alasehat.net
Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan

Mungkin ini menjadi ide yang baik bagi wanita dalam usaha mencegah terjadinya penuaan dini dan dapat berguna meremajakan kulit agar tetap awet muda. Kandungan antioksidan yang terdapat pada kulit manggis akan mampu bekerja meremajakan kulit agar tetap awet muda, kulitnya tetap kecang, serta tidak terjadi penuaan dini. Dalam hal ini kulit manggis dapat meregenerasi dari sel-sel kulit mati sebagai salah satu penyebab kulit terlihat kering dan kusam.

Menurunkan gula darah


Bagi penderita diabetes bisa mengkonsumsi ekstrak kulit manggis karena mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh melalui air seni. Tingginya kadar gula darah dalam tubuh akan mengakibatkan berbagai penyakit seperti diabetes, stroke, atau jantung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


alasehat.net
Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam kulit manggis mampu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat antioksidan yang aktif pada kulit manggis ampuh dalam melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh serta menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya. Dengan mengkonsumsi ramuan herbal kulit manggis tubuh akan tidak mudah sakit dan kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Mengatasi  diare


Kandungan senyawa tanin yang terdapat dalam kulit buah manggis mampu mengatasi diare. Kulit manggis dengan kandungan senyawa tersebut dapat melancarkan kerja pencernaan dalam tubuh serta mampu menghancurkan bakteri yang menimbulkan diare. Jadi jika mengalami diare bisa mengkonsumsi obat herbal kulit buah manggis.

Manfaat kulit manggis lainnya yakni dapat menurunkan kolesterol jahat, melancarkan pembuluh darah, menurunkan hipertensi, mencegah radang usus, mengatasi asam lambung, meningkatkan mood, menjaga stamina, mengatasi radang sendi, mencegah penyakit syaraf (parkinson), mengatasi dimensia serta alzheimer, mengatasi TBC, penyakit gusi, sariawan, infeksi paru-paru serta sistem pernapasan,  sesak nafas, demam, insomnia, serta menyembuhkan luka. Begitu banyaknya manfaat yang kita dapatkan dari kulit buah manggis sehingga bisa kita jadikan alternatif dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan tubuh.


minuman kulit manggis
Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan

Cara membuat ramuan ekstra kulit buah manggis secara umum bisa dengan cara menyiapkan kulit manggis dan ambil bagian yang dalamnya saja, susu, coklat, alpukat dan blender semuanya menjadi satu menjadi ramuan yang nikmat untuk dikonsumsi. Bisa juga hanya dengan menghaluskan kulit manggis bagian dalam dan diminum dengan air. Atau jika tidak mau repot atau kesulitan menemukan buah manggis karena tidak waktu musim buah manggis bisa membeli  di pasaran karena sudah banyak produsen yang memproduksi obat herbal dari ekstrak kulit manggis.

Itulah berbagai Manfaat Kulit Mangis Untuk Kesehatan yang sangat luar biasa. Baca pula artikel ini Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan untuk mendapakan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan di facebook dan google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing