Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan memang belum begitu populer dan masih banyak yang belum menyadari akan manfaat yang ada di dalamnya. Di Indonesia sendiri pohon mahoni banyak tumbuh dan mudah kita jumpai namun yang sering dimanfaatkan adalah bagian kayunya. Kayu mahoni biasanya dijadikan kayu bakar dan juga berbagai furnitur serta ukiran dengan harga jual yang cukup tinggi. Namun, bagian biji mahoni juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi dan mencegah berbagai  masalah gangguan pada kesehatan tubuh manusia. 

Gambar Mahoni



alasehat.net
Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Biji mahoni dapat dijadikan obat herbal alami yang baik untuk kesehatan tubuh yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. Biji mahoni memiliki kandunngan yang sangat baik untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yakni terdiri dari 27 jenis saponin, 33 jenis flavonoid, mineral, asam lemak, protein, serta vitamin. Kandungan yang ada dalam biji mahoni memang terbilang paling kaya akan nutrisi di dalamnya daripada tanaman padat lainnya. Apa saja manfaatnya, ikuti terus ulasannya di alasehat.net


Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan


biji mahoni
Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Biji mahoni sendiri memiliki rasa yang sangat pahit jadi tak heran jika banyak orang yang kurang menyukainya. Namun dibalik rasa yang pahit menyimpan manfaat yang luar biasa bahkan dinegara tetangga seperti Malaysia tanaman mahoni begitu diperhatikan dan bijinya dibuat untuk bahan dasar pembuatan vitamin dan obat herbal yang alami lainnya. Kita pun bisa membuat obat herbal alami sendiri dengan menggiling baji mahoni dijadikan bubuk lalu dijadikan minuman, selain itu biji mahoni juga ada yang sudah diolah dikemas dalam bentuk kapsul yang dijadikan sebagai suplemen makanan. Berikut ini berbagai Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui.

Menyehatkan jantung


Biji mahoni dapat dijadikan obat herbal alami untuk menyahatkan jantung. Kandungan flavonoid yang ada dalam biji mahoni dapat memberikan efek melancarkan dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sedangkan kandungan saponinnya dapat menyehatkan jantung, jadi kombinasi keduanya dapat menjadikan biji mahoni mampu membantu menyehatkan jantung serta melancarkan sirkulasi darah sehingga tubuh akan tetap sehat dan terhindar dari masalah penyakit jantung.


Mengatasi alzheimer


penyakit alzheimer
Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Penyakit alzheimer merupakan penyakit yang berkaitan dengan kesehatan otak, dimana otak memang harus selalu dijaga kesehatannya dengan baik. Jika mengalami penyakit alzheimer bisa menggunaakan biji mahoni dengan cara menyeduhnya bersama susu, atau bisa dicampurkan pada makanan. Penyakit alzheimer merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan dan juga tidak regeneratif, untuk itu berbagai bentuk cara untuk memberikan bantuan yakni dengan mengkonsumsi biji mahoni.


Menambah nafsu makan


Nafsu makan yang menurun akan membuat kesehatan terganggu, banyak cara dilakukan agar nafsu makan bisa kembali normal seperti mengkonsumsi berbagai vitamin, dll. Namun salah satu cara yang alami dan mudah dilakukan adalah dengan memanfaatkan biji mahoni untuk dikonsumsi setiap harinya. Dengan cara itu maka nafsu makan akan mulai membaik dan berat badan pun akan mengikuti menjadi naik dengan baik dan sehat.

Mengobati sembelit


Sembelit merupaka hal yang cukup menyakitkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika mengalami sembelit maka lakukanlah pengobatan herbal alami dengan menggunakan biji mahoni. Caranya haluskan biji mahoni dan seduh dengan air hangat lalu minum maka sembelit akan berangsur membaik.

Mengontrol gula darah


gula darah
Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Manfaat ajaib selanjutnya yang diberikan oleh biji mahoni yakni dapat mengontrol gula darah dalam tubuh. Kadar gula darah yang terkontrol dengan baik dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes. Biji mahoni pun bisa menurunkan gula darah hingga menjadi normal caranya menyeduh bubuk mahoni menggunakan air hangat dan minumlah sebelum makan. Cara ini akan membantu mengontrol dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar tetap stabil. Hal tersebut karena di dalam biji mahoni terdapat kandungan saponin yang dapat berfungsi mengeluarkan gula darah yang berlebih sehingga gula darah tidak menumpuk dalam tubuh.

Penangkal serangga


Biji mahoni yang telah dijadikan bubuk dapat digunakan untuk mengusir serangga karena kandungan saponinnya juga berperan mencegah serangga. Biji mahoni dapat dijadikan suplemen alami untuk melindungi tubuh dari penyakit yang dibawa serangga tersebut. tentu bakteri dan virus yang dibawa serangga dapat menimbulkan berbagai penyakit dan biji mahoni dapat dijadikan penangkal akan hal itu.

Manfaat lain dari biji mahoni untuk kesehatan tubuh yakni dapat menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan, menurunkan kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menurunkan lemak dalam tubuh. Cara penggunaan biji mahoni untuk mengatasi berbagai masalah penyakit diatas secara umum yakni dengan mmebuat bubuk biji mahoni dan diseduh dengan air panas lalu diminum.

Itulah berbagai Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan, jadi jika melihat atau menemukan biji mahoni jatuh jangan diabaikan karena manfaatnya luar biasa. Tapi mungkin bagi anda pembaca semua setelah membaca artikel ini pastinya tidak lagi meyia-nyiakan biji mahoni yang tergeletak di tanah. Jika dengan obat herbal yang alami bisa kita dapat dengan mudah dan murah bahkan gratis kenapa harus menggunakan obat yang harganya selangit.. hehe... bagaimana menurut anda? Nah, untuk mengetahui artikel paling baru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta jangan lupa baca artikel ini Manfaat Rebung Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing