Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami – Panu adalah salah satu penyakit kulit yang terjadi karena pertumbuhan jamur di kulit tubuh manusia. Bagian yang sering timbul panu yakni pada daerah leher, punggung, wajah, tangan atau bahu. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup menjengkelkan apalagi  muncul di area wajah akan membuat si penderita malu dan tidak percaya diri. Panu memang tidak begitu menyakitkan namun jika tidak diatasi bisa bertambah banyak dan membuat kulit tidak indah lagi. Selain itu jika terkena keringat akan merasa gatal-gatal dan itu akan mengganggu kulit tubuh.


panu
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Penyakit panu memang bukan penyakit yang mematikan namun penyakit ini sering ditakuti oleh banyak orang terutama wanita. Selain membuat orang yang panuan tidak percaya diri juga ada yang mengatakan kulit yang panuan karena orang tersebut tidak menjaga kebersihan tubuhnya. Sehingga banyak orang yang mengalami panuan menggunakan berbagai cara untuk menghilangkannya agar kembali halus dan indah. Obat panu sendiri kini sudah banyak beredar dipasaran atau apottik-apotik namun tetap dengan adanya bahan kimia dan memerlukan waktu yang cukup lama. Salah satu cara yang bisa dilakukan ketika kulit tubuh muncul panu yakni dengan menggunakan cara yang alami dan cepat menghilangkan panu pada kulit bahkan akan hilang dengan permanen.

Sebelum menyimak tentang cara menghilangkan panu dengan cepat dan alami di alasehat.net kita ketahui dulu apa saja yang menyebabkan panu muncul pada kulit tubuh. Panu muncul pada kulit disebabkan oleh berbagai hal diantaranya kelembabab suhu udara, udara yang sangat panas sehingga membuat tubuh akan keluar keringat, suka memakai handuk milik orang lain, terjadinya gesekan pada kulit biasanya pada orang gemuk bagian kulit paha, keringan berlebih, serta suka dibawah terik matahari dan masih ada penyebab lainnya yang juga bisa memunculkan panu pada kulit tubuh.  Jadi hal-hal diatas harus dihindari agar tidak muncul panu pada kulit namun jika yang sudah ada panu dikulitnya bisa diatasi dengan cara alami dan cepat berikut ini.

Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami


Cara alami ini bisa menghilangkan panu dengan cepat dan permanen jadi panu akan benar-benar bisa hilang dari kulit tubuh dan si penderita pun tidak khawatir lagi terhadap kemunculan panu dikemudian hari.

Bawang putih


bawang putih
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Bawang putih memang memiliki khasiat yang sangat ajaib dalam mengatasi masalah kesehatan salah satunya menghilangkan panu. Dimana bawang putih terdapat kandungan anti-kanker yang dapat membunuh berbagai jenis kuman dan jamur di kulit tubuh. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih pun cukup mudah dilakukan yakni dengan menyiapkan bawang putih satu siung dipotong menjadi dua dan gosokkan pada area kulit yang berpanu hingga kulit merasa perih dan memerah. 

Lakukanlah terus hingga terasa lebih perih dan merah kemudian diamkan beberapa saat hingga jamur mati. Cara ini bisa membuat panu hilang dalam satu hari dan tidak akan muncul lagi selamanya. memang terasa sakit namun kalau hasilnya memuaskan pun tidak ada masalah merasakan sakit sejenak saja. Lakukanlah pada pagi dan sore hari setelah mandi.

Belerang dan Jeruk nipis


belerang
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Belerang memiliki kandungan mineral tinggi dan jeruk nipis memiliki ekstrak vitamin C sangat baik untuk membantu menghilangkan panu serta membunuh jamur dan kuman pada kulit. Campuran antara belerang dan jeruk nipis bisa dijadikan obat panu yang ampuh caranya haluskan belerang dan tambah dengan air perasan jeruk nipis aduk merata kemudian oleskan pada kulit yang panuan. Lakukanlah perawatan panu dengan cara ini setidaknya 2 atau 3 kali dalam sehari dengan teratur maka panu pun akan segera hilang dari kulit tubuh anda.

Belimbing wuluh


blimbing wuluh
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Belimbing wuluh mengandung banyak vitamin C yang mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya panu di kulit.  Cara mengobati panu dengan belimbing wuluh dengan cara menghaluskan belimbing wuluh tambahkan kapur sirih dan oles pada kulit yang panuan dengan merata diamkan hingga kering dan bilas. Lakukanlah pengobatan alami ini dengan teratur agar panu segera hilang.

Cuka apel


cuka apel

Cuka buah apel juga bisa dijadikan alternatif untuk mengobati panu pada kulit. Cara penggunaannya yakni mencampurkan cuka apel sebanyak 1 sdm pada secangkir teh dan oleskan di kulit yang panuan lakukanlah dengan teratur ya dear.  Untuk cuka apelnya bisa bisa beli di supermarket atau bisa search google karena sekarang sudah banyak beredar cuka apel dipasaran yang mudah dijumpai.

Lengkuas


lengkuas
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Lengkuas memiliki kandungan senyawa flavonoid, amilum, serta kuersetin yang dapat berfungsi mengatasi atau membunuh jamur dan bakteri penyebab panu. Lengkuas ini menjadi rempah yang telah dipakai untuk menghilangkan panu sejak dari jaman dahulu. Cara mengobati panu dengan lengkuas yaitu dengan membelah lengkuas menjadi dua bagian lalu digosok-gosokkan pada kulit  yang berpanu, anda juga bisa menambahkan garam pada belahan lengkuas tadi dan gosokkan di kulit yang panuan.  Untuk lebih cepat panu hilang anda bisa menggosokkannya hingga kulit perih dan memerah maka panu pun akan segera hilang selamanya.

Lidah buaya


lidah buaya
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Lidah buaya yang dikenal ampuh dalam merawat kesehatan rambut ini juga dapat membantu mengatasi masalah panu di kulit.  Selain itu lidah buaya juga dapat melawan iritasi kulit karena ruam. Caranya penggunaannya dengan mengambil lendir yang ada di dalam lidah buaya dan gosokkan pada kulit yang panuan.

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami tersebut diatas bisa dicoba jika kulit tubuh anda mengalami panuan. Lakukanlah pengobatan dengan teratur setiap hari agar panu cepat hilang dan jika anda tidak panuan maka anda bisa menjaga tubuh dan menghindari berbagai penyebab panu yang sudah dijelaskan diatas. Mudah bukan caranya? Bagaimana berniat mencoba? Semoga bermanfaat jangan lupa baca artikel ini Tips Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi dan untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing