Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok bisa dilakukan dengan menggunakan cara yang sederhana dan bahan yang mudah di dapat di sekitar kita. Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia terutama pada wanita karena dapat mempercantik penampilan diri. Dengan rambut yang indah dan bebas dari masalah pada rambut salah satunya adalah kerontokan. Rambut rontok disebabkan karena beberapa hal seperti tidak cocok dengan shamponya, salah melakukan perawatan setiap hari dan yang lainnnya.


rambut rontok
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Rambut dikatakan rontok jika setiap harinya ada sekitar 100 helai rambut yang jatuh masih terbilang batas normal, namun jika rambut yang rontok setiap harinya melebihi 100 helai rambut maka bisa dikatakan bahwa rambut mengalami kerontokan yang mencemaskan. Nah, jika setiap hari rambut mengalami kerontokan dengan terus menerus maka bisa mengakibatkan kebotakan. Jelas anda tidak menginginkan hal tersebut bukan? maka dari itu rawatlah rambut anda dengan sebaik mungkin terutama menggunakan bahan yang alami tanpa mengganggu kesehatan rambut dan kepala. 

Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok


Nah, berikut ini akan kamu ulas mengenai beberapa Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok  dengan menggunakan beragam macam bahan yang sangat alami dan menyehatkan. Selengkapnya ada di kesehatan-alamku.blogspot.co.id


rambut sehat
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Bawang putih


Bawang putih ini adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki sejuta manfaat kesehatan dan kecantikan. Bawang putih mampu mengatasi kerontokan pada rambut dengan mudah dan alami. Cara perawatannya cukup mudah dengan menghaluskan bawang putih hingga terbentuk seperti jus atau lebih mudah diblender saja. Lalu oleskan ramuan tersebut pada seluruh rambut setiap malam sebelum tidur dan paginya bisa dibilas atau bisa dikeramas dengan memakai shampoo sesuai yang cocok bagi rambut dan kulit kepala anda.

Teh hijau


teh hijau
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Teh hijau salah satu obat herbal alami dengan banyak sekali manfaat salah satunya dapat mengatasi kerontokan pada rambut dan juga dapat menumbuhkan rambut karena di dalam teh hijau terdapat tinggi antioksidan. Cara membuat ramuan untuk mengatasi rambut rontok bisa dengan menyeduh kantung teh hijau menggunakan air hangat lalu oleskan seduhan tersebut pada kulit kepala dan rambut secara merata diamkan sekitar satu ja, dan bilas hingga bersih.

Jeruk nipis


jeruk nipis
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai obat herbal ketika mengalami masalah pada tenggorokan tetapi juga mempu mengatasi masalah kerontokan pada rambut.  Dengan melakukan perawatan menggunakan jeruk nipis bisa membantu mengatasi kerontokan pada rambut dengan alami dan tentunya sehat. Cara melakukan perawatannya cukup dengan mengoleskan irisan jeruk nipis pada kulit kepala secara merata sekitar 15 menit lalu bilas dengan bersih. Cara ini juga dapat mengatasi masalah ketombe sehingga ketombe akan hilang dengan cepat.

Jahe


Jahe bumbu dapur yang juga dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Cara perawatan dengan jahe hampir sama dengan memakai bawang putih. Caranya dengan memblender jahe atau bisa mencampurkan jahe dan bawang putih lalu di blender dan dioleskan pada rambut dan kulit kepala dengan merata dan keramasi rambut hingga bersih.

Alpukat


alpukat
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Alpukat mengandung banyak protein sehingga sangat tepat dalam menumbuhkan rambut karena kerontokan.  Banyak kita jumpai di berbagai salon juga memanfaatkan alpukat sebagai perawatan rambut seperti creambat atau biasa juga digunakan untuk perawatan kecantikan.  Cara penggunaannya bisa dengan menghancurkan atau menghaluskan alpukat pada mangkok dan aduk-aduk hingga mengental. Nah, alpukat siap dioleskan pada rambut secara menyeluruh dan merata diamkan selama 20 menit lalu bersihkan atau keramasi dengan samphoo.

Lidah buaya


lidah buaya
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok  selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Ekstrak lidah buaya diketahui dapat mengatasi kerontokan secara mudah, tepat dan juga alami. Kandungan yang ada dalam lidah buaya dapat membantu meremajakan dan mengembalikan sel kulit yang rusak. Cara pemakaiannya dengan mengambil daging lidah buaya dan usapkan pada kulit kepala dan rambut secara merata biarkan selama 20 menit lalu cuci atau keramasi hingga bersih.

Yogurt


Yogurt ternyata selain untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah juga berkhasiat mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya hanya dengan mengoleskan yogurt tersebut pada rambut secara merata dan diamkan beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Minyak kemiri


minyak kemiri
Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok

Perawatan rambut menggunakan minyak kemiri sudah terkenal sejak dari zaman dulu, selain dapat mengatasi kerontokan rambut dan membantu menumbuhkan rambut minyak kemiri dulu sering dipakai untuk menumbuhkan rambut jenggot serta kumis. Resep perawatan rambut dengan minyak kemiri telah dipakai oleh orang tua dulu dan khasiatnya memang terbukti dan terpercaya hingga kini. 

Caranya cukup mengoleskan minyak  kemiri pada rambut diamkan dan bilan hingga bersih. Kini minyak kemiri sudah tersedia dan dijual dalam kemasan botol jadi tinggal pakai saja dan perlu diingat pakailah minyak kemiri yang asli karena jika tidak teliti memilih akan mendapatkan yang abal-abal dan itu bisa-bisa merusak rambut.

Hair tonic


Carir tona terakhir dalam mengatasi rambut rontok bisa menggunakan atau beli hair tonic yang dijual disalon atau tempat kecantikan dengan berbagai jenis merek. Namun, pilihlah hair tonic yang cocok dengan rambut dan kulit kepala anda dan yang bagus dalam mengatasi kerontokan pada rambut.

Nah itulah tadi ulasan Tips Cara Alami Mengatasi Rambut rontok dengan cara yang mudah dan alami tentunya menyehatkan rambut dan kulit kepala. Namun, selain melakukan perawatan dengan cara diatas anda harus sedianya tetap menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin dan zync karena hal tersebut dapat membantu mengatasi kerontokan rambut.  Nah, perawatan yang alami tersebut mudah bukan, jadi rambut anda akan terbebas dari kebotakan dan tetap lebat dan sehat. Untuk mendapatkan artikel terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google + dan jangan lupa baca artikel ini Tips Cara Memerahkan Bibir dengan Alami.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing