Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan, tanaman pepaya merupakan tanaman yang bisa tumbuh di daerah tropis. Tanaman yang memiliki tinggi sekitar 30 m ini awalnya banyak dibudidayakan di negara Meksiko. Pepaya merupakan tanaman yang memberikan banyak sekali manfaat baik bagi kesehatan tubuh atau kecantikan. Buah pepaya bisa dimakan baik itu ketika masih mentah atau matang.Pepaya Medicine Tree mengatakan bahwa semua bagian yang ada di tanaman pepaya memiliki manfaat masing-masing seperti akar, buah, serta daun. 


pepaya
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Nah, untuk kali ini kita akan membahas manfaat yang ada di dalam daun pepaya bagi kesehatan tubuh manusia. Daun pepaya biasanya disajikan dalam menu hidangan makanan khas Indonesia. selain itu juga bisa dijadikan obat untuk membantu menyehatkan tubuh. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang manfaat daun pepaya ini bisa terus ikuti ulasannya di alasehat.net

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan


daun pepaya
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Daun pepaya memiliki kandungan gizi yang melimpah, sehingga tak heran jika daun pepaya ini juga memberikan manfaat yang sangat baik dalam membantu menjaga dan mengatasi masalah pada kesehatan tubuh. kandungan gizi tersebut diantaranya energi, vitaminA, B1, C, D, protein, kalsium, zat besi, lemak, fosfor, serta karbohidrat. Banyaknya kandungan gizi dalam daun pepaya mampu mencegah terjadinya kanker, sebagai antioksidan, dan manfaat laiannya seperti berikut.

Bersifat anti-kanker


Menurut sebuah penelitian dari journal Ethnopharmacology menyatakan bahwa dalam jus daun pepaya terdapat kandungan suatu enzim yang mampu melawan kanker seperti kanker hati, kanker pankreas, kanker paru-paru dan beberapa kanker lainnya tanpa adanya efek toksik. Hal tersebut menjadikan daun pepaya sering direkomendasikan sebagai untuk pengobatan kemoterapi diberbagai negara di dunia. 

Ekstrak daun pepaya mampu merespon dengan cepat mengenai sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit kanker. Dan ternyata daun yang memiliki rasa yang pait memiliki kandungan anti-kanker yang bisa mencegah terjadinya penyakit kanker menyerang tubuh, jadi mengkonsumsi daun ii secara langsung anda menjaga pola hidup lebih baik dan menjauhi penyakit yang mematikan ini.

Mencegah demam berdarah


demam berbdarah
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan
Demam berdarah merupakan penyakit karena terlular virus dari nyamuk aedes. Penyakit ini juga menjadi penyakit yang mengerikan bahkan bisa fatal. Sampai saat ini ternyata belum ada obat khusus yang bisa mengatasi penyakit ini. Salah satu obat tradisional yang tidak memiliki efek samping bisa memakai ramuan dari daun pepaya.

Menurut penelitian ilmiah menyatakan bahwadalam ekstrak daun pepaya terdapat enzim papain yang mampu meningkatkan trombosit. Jika terserang penyakit ini bisa dilakukan dengan pengobatan menggunakan daun pepaya yang di jus dan diminum setia 2 x dalam sehari.

Anti-malaria



Daun pepaya juga bersifat anti-malaria yang dapat mencegah penyakit malaria menyerang tubuh. dunia kesehatan di dunia pun sering menggunakan jus daun pepaya sebagai profilaksis atau disebut sebagai pencegah malaria pada endemis tertentu.

Meninkatkan istem imun pada tubuh


Kemampuan lain dari daun pepaya yakni dapat melawan infeksi virus yang menyerang tubuh. daun pepaya mampu meregenarasi trombosit dan sel darah putih secara alami. Kandungan vitamin A, C, E nya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit.


jus daun pepaya
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Melancarkan pencernaan


Kandungan enzin papin yang ada pada daun pepaya dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan serta membantu pencernaan protein. Rebusan daun pepaya dapat mengatasi rasa mulas pada perut serta dapat membuat nafsu makan menjadi lebih baik. Selain itu daun pepaya juga berkhasiat dalam mengobati penderita penyakit celiac.

Mencegah katarak


katarak
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Daun pepaya dapat membantu mencegah penyakit katarak. Jadi mengkonsumsi daun pepaya ini dengan teratur membuat mata anda akan kecil terkena gangguan penyakit katarak.

Meningkatkan trombosit


Peran penting daun pepaya lainnya yakni mampu meningkatkan trombosit bagi anda yang mempunyai masalah dengan trombosit yang rendah. Menurut penelitian di seluruh dunia menyatakan daun yang berasa pait seperti daun pepaya ini sangat efektif dengan cepat meningkatkan kadar trombosit. Kasus-kasus seperti sedang menderita demam berdarat, sedang menjalani kemoterapi, kekurangan vitamin, atau masalah lainnya.

Emfisema


emfisema
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Kandungan vitamin D yang baik dalam daun pepaya dapat mencegah penyakit emisema yakni penyakit yang berkaitan dengan paru-paru.

Mencegah diabetes


Diabetes atau biasa disebut kencing manis atau penyakit gula ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi daun pepaya. Karena di dalamnya terdapat kandungan senyawa yang berfungsi sebagai pengendali kadar gula ssehingga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Itulah ulasan mengenai Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan yang bisa menjadi satu informasi atau referensi bagi pembaca semuanya. Semoga bermanfaat, untuk mengetahui artikel terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + jangan lupa baca juga artikel ini Manfaat Daun Kacang Panjang Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing