Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan – Sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kopi. Kopi biasanya di seduh menjadi suatu minuman yang sangat segar dan banyak orang menyukainya. Bubuk kopi diolah dari biji kopi yang telah di haluskan melalui beberapa proses seperti dikeringkan, digoreng hingga hangus dan di haluskan menjadi bubuk. Namun, kopi kini tidak hanya menjadi hidangan minuman yang segar namun bisa juga dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.


kopi
Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Kopi untuk kecantikan ini lebih banyak diolah menjadi masker yang biasa disebut dengan masker kopi. Dan kini masker kopi ini juga banyak digunakan oleh salon kecantikan.  Masker kopi ini sangat bermanfaat untuk kecantikan karena di dalamnya mengan kandungan senyawa yang dapat memperkecil pembuluh darah jadi mampu menjadikan kulit menjadi lebih lembut dan tentunya sehat.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan


Siapa yang tidak ingin cantik dengan alami? Tentunya semua orang khususnya wanita menginginkan hal itu. Banyak wanita melakukan perawatan mahal untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat, cantik alami. Dengan perawatan menggunakan masker kopi anda akan mendapatkan manfaat yang sangat baik khususnya untuk kecantikan. Langsung saja kita simak ulasan lengkapnya di kesehatan-alamku.blogspot.co.id


masker kopi
Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Mencerahkan kulit wajah


Memiliki wajah yang cerah, bersih secara alami bisa anda dapatkan dengan melakukan perawatan menggunakan masker kopi. Untuk itu anda bisa membuat masker kopi sendiri di rumah dengan mudah dan tentunya bahan yang digunakannya cukup mudah untuk di dapat. Bahan yang dibutuhkan yaitu 3 sdm bubuk kopi, 1 gelas susu segar dan kecuanya dicampur hingga rata dan masker kopi pun jadi bisa anda oleskan pada wajah dengan merata sambil dipijat-pijat dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah perawatan ini dengan teratur untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat sel kulit mati


Penggunaan masker kopi dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Cara perawatan ini bisa menggunakan campuran bubuk kopi dan putih telur lalu oleskan merata pada wajah atau kulit selain wajah juga bisa dan sambil dipijat. Dengan perawatan ini dapat membuat kulit menjadi lebih cantik dan kencang.

Meminimalkan resiko kanker kulit


Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan bahwa salah satu senyawa yang ada pada kopi dapat menghambat enzim yang bisa menyebabkan penyakit kanker kulit. Selain itu dengan mengolekan bubuk kopi ke wajah atau kulit dapat menghindari dari panasnya sinar UV yang juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Menghaluskan kulit


Kulit halus dan lembut tentunya keinginan setiap orang karena dengan kulit yang halus kita akan merasa lebih percaya diri. Nah biji kopi yang telah ditumbuk namun tidak terlalu halus masih ada butiran kasarnya  juga dapat menghaluskan kulit. Caranya rajinlah mengoleskannya pada kulit sebagai scrub agar mendapatkan kulit yang lembut dan halus.

kopi
Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Melembabkan kulit


Kulit yang lembab lebih baik dan segar dari pada kulit yang kering dimana kulit kering akan terlihat kusam dan tidak segar. Untuk membuat kulit kering menjadi lembab bisa mengunakan masker kopi dengan teratur setiap harinya. Cara membuat masker kopi untuk melembabkan kulit bisa membuat ramuannya sendiri dengan mencampurkan ampas kopi 3 sdm dengan coklat bubuk 1 sdm. Cara menggunakannya dengan mengoleskannya secara merata pada wajah atau kulit lainnya dan diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan handuk basah dan air hangat.

Menghilangkan bekas jerawat


Wajah yang berjerawat atau bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan menjadi masalah yang cukup serius karena akan mengurangi keindahan dari wajah. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkannya agar wajah bisa kembali halus tanpa dibayangi dengan bintik-bintik bekas jerawat.  Langkah untuk membuat bintik hitam bekas jerawat hilang bisa dengan mencampurkan bubuk kopi dengan baby oil dan pakailah oleskan pada wajah, diamkan dan bersihkan. Lakukan perawatan ini dengan teratur agar bekas jerawat pada wajah menghilang sehingga wajah menjadi halus tanpa noda jerawat.

masker kopi
Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Menangkal radikal bebas


Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi dapat melawan terjadinya serangan radikal bebas yang bisa mengakibatkan penuaan dini. Menggunakan masker kopu dengan teratur juga akan membuat awet muda.

Itulah tadi beberapa Manfaat Kopi Untuk Kecantikan dengaan membuat kopi menjadi masker kopi yang sangat baik untuk kecantikan kulit atau wajah. Jadi dengan cara alami diatas anda bisa merawat kulit anda sendiri di rumah dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke salon, dan bahkan salon sekarang juga banyak yang menggunakan perawatan dengan masker kopi. Penggunaan masker kopi dengan teratur dapat membuat kulit anda menjadi cantik, sehat, dan tentunya alami tanpa adanya efek samping yang membahayakan. 

Jangan lupa baca juga artikel ini Manfaat Jambu Air Untuk Kecantikan Kulit Wanita dan untuk mendapatkan artikel terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan Google +. Semoga informasi bisa bermanfaat untuk para pembaca semua.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing