Tips Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi

Tips Cara Alami  Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan cepat  akan dapat membantu para penderita agar kadar kolesterol menjadi normal dan tidak akan mengganggu kesehatan tubuh. Banyak orang yang menganggap bahwa orang yang memiliki kolesterol tinggi dapat membahayakan tubuh. Dalam tubuh terdapat dua macam kolesterol yang dibutuhkan tubuh yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat merupakan kolesterol yang tidak baik bagi tubuh. Jika dalam tubuh terjadi penumpukan kolesterol jahat maka terjadinya penyakit dalam tubuh juga semakin besar.  Jadi keberadaan kolesterol jahat harus segera di hilangkan agar tubuh tidak terserang beberapa penyakit yang cukup menakutkan seperti jantung, stroke, hipertensi dan penyakit lainnya.


kolesterol
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Kolesterol sendiri adalah sebuah metabolit yang mengandung lemak sterol yang terdapat pada membaran sel.  Kolesterol dibutuhkan tubuh dalam hal membangun dinding sel dan berfungsi sebagai pembuat hormon. Namun, seperti yang diungkap diatas jika kelebihan kolesterol jahat dalam tubuh akan mengakibatkan penyakit kronis. Tidak sedikit orang yang meninggal dikarenakan kadar kolesterolnya tinggi. 

Penyebab kadar kolesterol yang terus meningkat dalam tubuh dikarenakan pola hidup yang tidak sehat serta pola makan tidak diatur dengan baik atau tidak terkendali.  Salah satu faktor terpenting yang menjadi penyebab semakin tingginya kadar kolesterol yakni makanan yang memiliki kandungan lemak jahat. Seperti yang kita ketahui bahwa makanan cepat saji banyak mengandung lemak jenuh dan jika dikonsumsi berlebihan akan membuat kadar kolesterol dalam darah menjadi meningkat. Untuk mengetahui bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah bisa simak terus ulasannya di alasehat.net




kolesterol
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Beberapa cara menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah ini bisa menjadi solusi tepat bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi. Jika tidak segera diatasi akan mengakibatkan masalah kesehatan pada tubuh anda menjadi lebih buruk karena penyakit kronis seddang mengintainya. Maka dari itu sebelum terlambat didatangi penyakit kronis tersebut lebih baik kadar kolesterol tinggi segera diatasi. Berikut ini adalah beberapa Tips Cara Alami  Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi  agar kadar kolesterol menjadi normal dan badan menjadi lebih sehat kembali.

Alpukat


alpukat
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Alpukat merupakan buah yang sangat lezat dengan berjuta manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh salah satunya mampu membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. hal tersebut diakarenakan buah alpukat mempunyai kandungan lemak tak jenuh sehingga sangat baik bagi tubuh. Selain itu buah alpukat menjadi sumber potasium, vitamin C,K,B6, folat, serta serat yang sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi. Nah, anda bisa mengkonsumsi buah ini setiap hari dengan teratur bisa dimakan secara langsung atau dikasih gula dan bisa juga dibuat jus dan lain sebagainya.

Perbanyak makan sayuran


sayuran
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Cara tepat cepat dan alami dalam menurunkan kadar kolesterol dalm darah juga bisa dengan memperbanyak makan sayuran. Karena sayuran mengandung kaya serat dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan yang ada dalam sayuran mengandung vitamin A, C, E, serta betakaroten.  Kandungan antioksidan tersebut mampu menangkal adanya radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh atau menyebabkan munculnya berbagai penyakit yang berbahaya. Selain itu sayuran juga mampu memberikan asupan nutrisi yang baik yang diperlukan oleh tubuh.

Jeruk

jeruk
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk sangat tingi pada jeruk menjadi antioksidan yang dapat mencegah efek radikal bebas yang dapat membahayak tubuh. Dengan mengkonsumsi jus jeruk setiap hari sebanyak 3 gelas dengan teratur  setiap pagi dalam waktu satu bulan mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Selain itu jus jeruk juga bisa membantu seseorang yang melakukan program diet.

Delima

delima
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi



Buah delima merah juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan alami dan juga mampu mengurangi plak arteri  dalam tubuh dengan cara meningkatkan kadar oksida nitratnya. Buah delima memiliki kandungan antioksidan polifenol yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu juga dapat mencegah serta memperlambat terjadinya penumpukan kolesterol pada arteri yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Anda bisa mengkonsumsi jus delima dengan teratur atau bisa membeli jus delima yang kemasan namun lebih baik membuat jus delima sendiri lebih sehat dan aman dari bahan-bahan pengawet atau bahan kimia lainnya.

Minyak zaitun


minyak zaitun
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh dan tinggi antioksidan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah, dan juga meningkatkan kolesterol baik. Bagi yang memiliki kolesterol tinggi bisa mengkonsumsi minyak zaitun dicampurkan dengan makanan seperti sayuran atau bisa dijadikan minyak pengganti margarin atau mentega bisa juga dijadikan saus pada roti.  Untuk penggunaan minyak zaitun ini disarankan jangan berlebihan karena mengandung jumlah kalori yang tinggi jadi gunakanlah secukupnya saja.

Kacang almond


kacang almond
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Almond merupakan kacang-kacangan yang sangat ampuh dalam membantu menurunkan kolesterol tinggi. Kacang almond mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Selain itu lemak yang terkandung pada kacang almond dapat memantu mengurai kolesterol jahat. Kacang almond juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin E. 

Tomat


tomat
Tips Cara Alami  Menurunkan  Kolesterol Tinggi

Cara alami menurunkan kolesterol tinggi lainnya dengan mengkonsumsi tomat. Tomat memiliki kandungan senyawa likopen yang mampu membantu mencegah penyakit stroke serta jantung. Dalam mengkonsumsi tomat bisa dimakan begitu saja atau dibuat jus dan bisa juga dibuat untuk campura makanan lainnya. Konsumsilah dengan teratur setiap harinya untuk menurunkan kolesterol jahat dan tetap menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh.  Kandungan senyawa likopen juga bisa dijumpai dalam buah semangka, jambu, serta pepaya. 

Beberapa  Tips Cara Alami  Menurunkan Kolesterol Tinggi tersebut diatas  yang bisa dijadikan solusi tepat, cepat dan mudah dalam menjaga kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol normal maka kesehatan tubuh pun akan lebih baik serta sedikit adanya kemungkinan terkena penyakit yang membahayakan tubuh. Untuk mengetahui berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta jangan lupa baca artikel ini Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing