Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan

Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan – Tanaman beluntas merupakan tanaman yang sering dijumpai disekitar kita biasanya dijadikan pagar dan tanaman ini pun bisa tumbuh dengan mudah. Tanaman ini memiliki daun yang hijau rimbun dengan bentuk yang tidak besar dan bercabang-cabang. Tanaman ini bisa tumbuh walaupun pada tempat yang memiliki suhu sangat panas.  Ada sebagian masyarakat memanfaatkan daun beluntas sebagai sayuran, lalapan namun terkadang juga diambil untuk memberi makan ternak tetapi juga ada yang menggunakannya sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu.


daun beluntas
Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan

Adanya khasiat yang diberikan daun beluntas ini mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya.  Ternyata pada daun beluntas terdapat beberapa kandungan nutrisi atau gizi yang mampu membantu masalah pada kesehatan tubuh diantaranya minyak atsiri, vitamin A,C, kalsium, asam amino, magnesium, lemak, fosfor, flafonoida, natrium, serta tanin. Dengan adanya kandungan tersebut pantas saja bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita. Dan berikut manfaat yang kita bisa dapatkan dari daun beluntas tersebut.

Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan


Daun beluntas memang memiliki rasa sedikit getir namun khasiatnya tak segetir rasanya, baca ulasan lengkapnya di alasehat.net. Daun beluntas bisa dijadikan obat herbal alami yang sangat berkhasiat dalam mengatasi masalah pada kesehatan seperti berikut ini.

Mengatasi pegal linu


Daun beluntas mampu mengatasi pegal linu yang memang terasa sakitnya menyiksa. Pegal linu banyak diderita orang dewasa hingga tua namun terkadang remaja pun juga mengalami hal ini. nah, dalam hal ini anda bisa merebus daun beluntas dan minum air rebusannya dalam 3 x dalam sehari.


pegal linu
Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan

Mengobati nyeri rematik


Bagi anda atau keluarga yang mengalami penyakit rematik bisa mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari daun beluntas. Selain itu dengan memanfaatkan beluntas juga dapat mengatasi berbagai macam nyeri. Cara membuat ramuannya cukup dengan merebus daun beluntas dan meminum air rebusannya maka rematik akan segera pergi.

Mengobati perut kembung


Ketika mengalami perut yang kembung, salah satu alternatif mengatasinya adalah dengan memanfaatkan daun beluntas. Ketika perut kembung segeralah meminum air rebusan dari daun beluntas maka perut kembung akan segera sembuh.

Menghilangkan bau mulut


bau mulut
Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan

Bau mulut menjadi masalah yang cukup serius karena bisa mengganggu aktivitas apalagi jika sedang berinteraksi dengan orang lain. Bau mulut tak sedap juga akan mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang untuk itu jika anda mengalami bau mulut tak sedap bisa diatasi dengan cara alami salah satunya menggunakan daun beluntas. Caranya hanya dengan meminum air rebusan daun beluntas atau bisa juga hanya digunakan untuk obat kumur. Untuk cara lain mengatasi bau mulut bisa dibaca mengenai Tips Cara Alami Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap.

mengatasi gangguan pencernaan


sistem pencernaan dalam tubuh terganggu atau tidak lancar terutama pada anak-anak bisa diatasi dengan mengkonsumsi daun beluntas. Caranya dengan menghaluskan daun beluntas dan campurkan pada makanan atau bisa dikonsumsi secara langsung. hal ini dapat menjadikan sistem pencernaan akan lancar dan normal kembali.

nah itulah beberapa Manfaat Beluntas Untuk Kesehatan yang bisa kita dapatkan. Dengan demikian tanaman beluntas yang tumbuh sebagai pagar hidup semestinya dijaga dengan baik agar tidak punah karena memberikan manfaat yang sangat ajaib bagi kesehatan tubuh. Nah jika ingin mengetahui berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Semoga artikel dan informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing