Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan mungkin masih banyak orang yang belum mengatahuinya. Banyak yang mengira tanaman ini hanyalah rumput pengganggu dan harus dihilangkan. Rumput teki termasuk rumput liar yang bisa tumbuh dengan mudah dimanapun seperti dipekarangan, kebun, sawah dan tempat lainnya. Rumput ini menjadi salah satu jenis tanaman gulma yang selalu ingin dibasmi, walaupun telah dibasmi rumput ini pun tetap tumbuh dan tumbuh. 

Gambar Rumput Teki



rumput teki
Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Rumput teki yang sering disebut gulma pengganggu ini ternyata menyimpan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh manusia.  Rumput teki bisa dijadikan ramuan atau obat herbal tradisional yang mampu mengatasi berbagai masalah pada kesehatan. Untuk lebih jelasnya bisa langsung simak ulasannya di alasehat.net

Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan


Rumput teki, rerumputan pengganggu ini yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal tradisional adalah bagian akar dan umbinya. Berikut ini beberapa manfaat yang akan kita dapat dari memanfaatkan rumput teki sebagai obat herbal dimana ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan.


umbi rumput teki
Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Mengatasi kecing batu


Manfaat pertama dari rumput teki yakni dapat mengobati atau mengatasi penyakit kencing batu. Umbi rumput teki yang diolah menjadi ramuan tradisional mampu mengatasi kecing batu.  Penyakit ini merupakan suatu gelaja yang ada dalam saluran kecing mengalami pengkristalan atau penggumpalan dari kotoran sehingga saluran kencing menjadi terhambat dan tidak normal. Cara membuat ramuannya yakni dengan menghaluskan umbi rumput teki yang telah dibersihkan dan rebus sampai mendidih dan air rebusannya bisa diminum dengan teratur hingga kencing batu menghilang.

Menyembuhkan luka


Ketika tubuh terluka karena suatu hal bisa menggunakan ramuan dari suket teki untuk menyembuhkannya. Rumput teki dapat membantu proses penyembuhan luka dengan cepat dan juga membantu dalam proses untuk pembekuan darah. jadi jika ada bagian tubuh terluka karena jatuh atau apapun bisa langsung mengambil rumput teki untuk dijadikan obat. Caranya usapkan dan tempelkan rumput teki pada luka dan diamkan hingga mengering kemudian basuh dengan air.

Menjadi obat anti nyamuk


gigitan nyamuk
Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan


Musim hujan mulai datang dan nyamuk pun sudah mulai berkeliaran maka dari itu pastikan kita bisa mencegah kedatangan nyamuk di tempat kita. Gigitan nyamuk bisa mengakibatkan berbagai masalah kecil hingga besar seperti demam berdarah.  Cara membuat ramuan anti nyamuk dengan rumput teki yakni membuat pasta anti nyamuk dari rumput teki beserta umbinya. Mengapa rumput teki? Karena nyamuk tidak menyukai dengan rumput teki sehingga sangat efektif sebagai obat anti nyamuk yang sangat alami tidak akan menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh.

Mengatasi penyakit kulit


Rumput teki mampu mengatasi beragam penyakit kulit seperti panu, gatal, kutu air, eksim, dan penyakit kulit yang lainnya. Nah, dengan mengandalkan rumput teki ini masalah yang terjadi pada kulit anda akan segera teratasi dan tidak lagi mengeluarkan biaya mahal. hehehe.... cara yang harus dilakukan dalam mengatasi penyakit kulit dengan rumput teki cukuplah mudah yakni daun rumput teki dirajang dan gunakanlah sebagai kompres untuk bagian kulit yang bermasalah diamkan sampai terasa dingin di kulit.  Lakukanlah cara ini dengan teratur hingga masalah pada kulit anda sembuh.

Mengobati demam


demam
Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Rumput teki juga bermanfaat sebagai penurun panas serta demam. Dalam hal ini bagian yang dipakai sebagai obat adalah pada bagian umbi tekinya. Caranya hanya menumbuk umbi teki hingga halus lalu dicampur dengan sedikit air dan jadikan ramuan tersebut untuk mengompres pada orang yang sedang panas tinggi atau juga demam.  Dengan melakukan cara ini maka panas badan akan berangsur menurun dan demam juga berangsur membaik sehingga bisa sembuh tanpa menggunakan obat modern.


Itu;ah beberapa Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan yang bisa diperoleh. Rumput yang dianggap sebagai pengganggu tidak selamanya menjadi pengganggu namun juga dapat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Perlu diketahui bahwa semua yang ada dan tersedia di alamsekitar memiliki manfaat bagi kesehatan manusia namun belum banyak orang yang mengetahui akan hal tersebut. nah, untuk bisa mendapatkan informasi terbaru yang bermanfaat dari alam sekita bisa berlangganan kami di facebook dan google +, jangan lupa juga membaca artikel bermanfaat ini Manfaat Selada Air Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing