Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Makanan ini Bisa Bikin Bahagia setiap hari dan akan mengurangi perasaan sedih, stress, atau bisa juga tertekan karena suatu masalah tertentu. Memang manusia tidak luput dari masalah yang akan membuat perasaan dan hatinya menjadi sedih, dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan salah satu cara dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mengembalikan perasaan senang atau bahagia agar tidak terlarut dalam kesedihan. Jika seseorang sedih, galau akan membuat aktivitas menjadi terganggu kreativitas juga akan menurun. 


bahagia
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Makanan sehat yang dapat mengembalikan hormon bahagia sebaiknya memang harus dikonsumsi agar membuat hidup menjadi lebih berwarna dengan hati yang berbahagia dan menjalankan kehidupan sehari-hari. Karena kebahagiaan seseorang bisa didapatkan dari berbagai hal salah satu caranya adalah memberikan asupan makanan sehat yang bisa mengembalikan hormon bahagia. Jadi mengkonsumsi makanan tertentu akan tercipta suatu perasaan yang bahagia.  Untuk mengetahui apa saja makanan yang bisa membuat rasa bahagia selengkapnya ada di alasehat.net

Makanan ini Bisa Bikin Bahagia


Inilah beberapa makanan yang bisa mengembalikan hormon bahagia dalam diri seseorang yang akan menciptakan perasaan bahagia dan menghilangkan tingkat stress, sedih dan masalah lainnya.

Makanan kaya prebiotik


yogurt
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Preboitik merupakan jenis bakteri yang baik untuk usus dan jumlah bakteri baik tersebut akan mempengaruhi otak untuk mengurangi perasaan sedih dan menjadikan perasaan yang lebih bahagia. Makanan yang kaya prebiotik diantaranya kimchi serta yogurt.

Kopi


kopi
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Ada yang mengatakan bahwa kopi tidak baik bagi kesehatan namun tidak semua anggapan itu benar karena kopi dapat mengembalikan rasa bahagia. Dengan menyeruput kopi dipagi haru akan meningkatkan suasana hati serta mood menjadi lebih baik dan tubuh juga lebih berenergi. 

Buah dan sayur


buah dan sayur
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Buah dan sayur memang makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan ternyata mengkonsumsi buah dan sayur mampu mengembalikan rasa bahagia seseorang menjadi lebih baik. selain itu sering mengkonsumsi buah dan sayur mampu meningkatkan mental yang lebih baik. 

Cokelat hitam


cokelat
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Sebuah penelitian menunjukkan diman seseorang yang mengkonsumsi cokelat hitam setiap hari dapat mampu mengurangi hormon stress. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam cokelat hitam mampu membuat pembuluh darah menjadi longgar sehingga dapat meningkatkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah.

Cokelat hitam memiliki kandungan mineral, magnesium yang terbukti dapat meringankan tingkat stres, sedih, depresi dan masalah lainnya. Selain itu dengan mengkonsumsi cokelat hitam mampu membuat seseorang akan terpicu memiliki rasa bahagia sepanjang hari.

Teh hijau


teh hijau
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Teh hijau memang dikenal sebagai bahan minuman atau makanan yang sedang populer dalam menjagar kesehatan atau kecantikan. Namun dengan mengkonsumsi teh hijau juga mampu mengembalikan perasaan bahagia seseorang dari rasa sedih. Menurut penelitian menyatakan bahwa seseorang yang suka mengkonsumsi teh hijau dengan teratur akan memiliki tingkat stress lebih rendah dibanding meraka yang tidak mengkonsumsi teh hijau ini.

Jamur


jamur
Makanan ini Bisa Bikin Bahagia

Jamur adalah salah satu makanan yang mengandung antioksidan tinggi dan dipercaya mampu menurunkan tingkat stres, sedih, cemas, depresi, serta kelelahan. Jamur juga memiliki kandungan vitamin D yang baik bagi kesehatan tubuh dan mengembalikan rasa bahagia. Jamur bisa dikonsumsi sebagai salad, jamur yang ditumis, sup, omlet atau hidangan lainnya.

Nah itulah tadi beberapa Makanan Yang Bisa Bikin Bahagia yang bisa dikonsumsi setiap hari agar membantu membuat rasa bahagia dalam diri kita. Baca pula artikel ini Makanan Penghillang Racun Dalam Darah dan berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing