Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan tubuh ternyata sangatlah banyak. Tebu merupakan tanaman yang tumbuh di negara tropis dan Indonesia sendiri banyak sekali kebun tebu yang sangat subur. Sebagian besar tebu dibudidayakan di wilayah Jawa serta Sumatera karena kondisi cuaca yang sangat tepat untuk melestarikannya. Tebu tanaman sejenis rerumputan yang biasa dijadikan bahan baku gula dan vetsin. Tebu ini memang menjadi tanaman yang telah populer di kalangan masyarakat, dimana kita sering menemuinya di pinggir jalan atau kedai yang menyediakan air tebu yang segar yang menghilangkan rasa dahaga.


air tebu
Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Tebu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena di dalam tebu mengandung lemak, vitamin A,B1, C, kalsium, energi, karbohidrat, protein, zat besi, serta fosfor. Selain itu juga memiliki kandungan senyawa octacosanol yang dapat menjadi enghambat menumpuknya plak di dinding pembuluh, menurunkan kadar kolesterol, serta sebagai pelindung oksidasi protein dalam darah. 

nah dengan adanya kandungan yang banyak dan bermanfaat tersebut tidak heran jika tebu atau air tebu memiliki khasiat yang sangat baik dalam melindungi, menjaga, serta mengatasi masalah kesehatan pada tubuh. Baca ulasan lengkap mengenai Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan hanya di alasehat.net



tabu
Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Air tebu memang sangat segar apalagi jika dikonsumsi siang hari ketika cuaca panas dan mampu menghilangkan dahaga dengan cepat. Minuman segar alami tanpa ada peengawet dan pemanis ini pun banyak digemari. Nah, apa saja manfaat dari air tebu mari kita simak ulasannya agar lebih menyukai minuman segar dan alami ini.

Mencegah kanker


Air perasan tebu memiliki kandungan alkali yang mampu mencegah terjadinya beberapa penyakit kenker yang sangat menyeramkan dan mematikan itu. Maka dari itu konsumsilah air tebu dengan teratur karena selain segar mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Menjaga sistem kekebalan tubuh



tubuh sehat
Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Air tebu mampu menjaga sistem kekebalan tubuh terutama pada anak karena di dalamnya mengandung sukrosa. Sistem kekebalan tubuh kuat maka tubuh akan tidak cepat sakit. 

Mengobati penyakit kuning


penyakit kuning
Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Penyakit kuning merupakan suatu kondisi kulit yang berbah warna menjadi kekuningan yang disebabkan oleh membran dan pigmen kulit berubah kuning karena munculnya bilirubin yang ada dalam darah. Terjadinya penyakit kuning ini awalnya dipicu oleh tidak normal atau tidak efektifnya kinerja hati. Dalam hal ini air tebu mampu dengan hebat mengembalikan kerja atau fungsi hati dengan normal kembali serta menjadi lebih kuat. Maka dari itu air tebu sangat baik dan mampu menyembuhkan penyakit kuning.

Mengatasi diabetes


Nah bagi penderita diabetes yang ingin mengkonsumsi yang manis-manis bisa meminum air tebu karena selain segar juga menyehatkan. Rasa manis dalam air tebu sangatlah alami sehingga sehat bagi penderita diabetes. Selain itu air sari tebu ini dapat menjadi pemanis buatan atau gula mentah. Khasiat jus tebu juga dapat menyeimbangkan kadar glukosa dalam darah.

Mengobati batu ginjal



batu ginjal
Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Penyakit batu ginjal terjadi karena tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Nah, pada saat tubuh mengalami dehidrasi dan cara menyuplai cairan bisa meminum air tebu. Nah dengan mengkonsumsi air tebu mampu membantu menghancurkan batu ginjal dalam tubuh.

Nah itulah tadi beberapa Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan, untuk mendapatkan artikel terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca pula artikel ini Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing