Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, jambu biji adalah buah yang merakyat dan mudah ditemui yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang berbentuk bulat berdaging merah atau putih dan didalam dagingnya terdapat banyak biji. Jambu biji memiliki rasa yang manis ketika matang dan sepat pada saat masih muda serta memiliki aroma yang sangat khas. Banyak sekali kandungan gizi yang ada pada jambu biji dan yang utama adalah vitamin C, jumlah kalorinya pun juga lebih banyak dari buah nanas dan kaya akan kandungan serat didalamnya.


jambu biji
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Ini adalah beberapa kandungan gizi yang ada terdapat dalam jambu biji diantaranya  vitamin A, folat, flavonoid, lycopene, cryptoxanthin, lutein, antioksidan, kalium, enzim superoksida, asam pantotenat, niasin, mangan, tembaga, vitamin B6,E,K, serta mineral magnesium. Dengan mengkonsumsi jambu biji kita mendapatkan asupan gizi yang sangat banyak dan bermanfaat. Dan inilah beberapa Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan


Mengatasi diabetes


Mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mengatasi penyakit gula karena jambu biji mengandung kaya serat sehingga dapat membantu mengatur dalam prosses penyerapan gula oleh tubuh. Hal tersebut membuat menurunnya glukosa dan insulin dalam tubuh jadi penderita diabetes bagik mengkonsumsi jambu biji ini. selain itu mengkonsumsi jambu biji juga mampu mencegah seseorang terkena penyakit diabetes.


jus jambu biji
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan


Mengurangi hipertensi


Jambu biji bermanfaat mencegah terjadinya penebalan darah sehingga dapat mengurangi tekanan darah serta mempertahankan fluditas darah. Manfaat lainnya bahwa jambu biji dapat mengurangi kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa jambu mengandung serat yang tinggi dan hipoglemik yang sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah serta funsi jantung menjadi lebih normal sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung.

Mengoptimalkan penglihatan


masalah mata
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Vitamin A memang banyak ditemukan pada wortel namun jambu biji juga dikenal dengan booster kesehatan untuk masalah penglihatan. Hal tersebut mampu menghambat munculnya degenerasi makula, katarak, serta masalah pada penglihatan lainnya.selain itu juga mampu menjaga mata ketika mengalami penurunan kekuatan pada mata.

Menyehatkan tiroid


Jambu biji adalah sumber tembaga yang baik yang dapat mengatur metabolisme tiroid, penyerapan, serta mengontrol produksi hormon. Kelenjar tiroid merupakan bagian dari kelenjar penting yang ada di dalam tubuh yang berfungsi mengatur kinerja organ tubuhs erta mengatur hormon. Hal itu menunjukkan bahwa jambu biji mampu menyeimbanagkan kesehatan dari kinerja organ tubuh.

Mengatasi diare


Senyawa astringents yang terdapat dalam jambu biji mampu melindungi tubuh dari diare. Ketika mengalami masalah disentri atau diare dapat diobati dengan jambu biji karena astringents serta anti bakteri mampu menghambat tumbuhnya mikroba sera menghilangkan lendir yang terdapat pada usus. Kandungan vitamin C, kalium, serta karotenoid dapat memperkuat sistem pencernaan.


sembelit
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Mengatasi sembelit


Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji dapat mengatasi sembelit, misalnya jika biji jambunya tertelan maka jambu biji dapat menjadi solusi obat pencahar.  Jambu biji bersifat membantu dalam pergerakan usus, mempertahankan air dalam tubuh, dan mampu membersihkan usus.  Perlu diketahui bahwa sembelit dapat mengakibatkan terjadinya 72 jenis penyakit, sehingga mengkonsumsi jambu biji bisa mengatasi hal tersebut. Sering mengkonsumsi  jambu biji dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

Obat batuk dan demam


Kandungan vitamin C yang tinggi pada jambu bij berkhasiat mencegah inveksi virus dan dingin.  Rebusan daun jambu serta jus jambu dapat bermanfaaat menghilangkan lendir ketika batuk. Selain itu jambu biji menjadi desinfektan pada tenggorokan yang mampu mencegah mikroba pada paru-paru serta saluran pernapasan.


jambu biji
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Baik untuk diet


Jika melakukan program diet salah satu cara yang baik adalah dengan mengkonsumsi buah jambu biji. Anda bisa mengkonsumsinya pada siang hari sehingga dapat menahan lapar hingga nanti malam hari. Hal tersebut karena jambu biji kaya dengan serat sehingga lambung mampu mengikat makanan. Kandungan vitamin, protein, serta mineralnya juga akan menjadikan perut terasa mudah kenyang tanpa adanya karbohidrat dan kolesterol.

Nah, itulah beberapa  Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, baca pula artikel ini Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan dan berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat dari alasehat.net, Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing