Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah agar kembali menjadi lebih segar, lembab serta halus. Bibir merupakan bagian dari tubuh kita yang bisa menarik atau menjadi pusat perhatian dari orang lain. Bibir yang indah akan menjadikan sebagai pelengkap kharisma seseorang dan bisa membuat rasa kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu bibir menjadi suatu ikon dari kecantikan yang dipancarkan khususnya bagi para wanita. Jadi kita hendaknya tetap merawat bibir agar senantiasa indah dan tidak ada masalah sedikitpun.


bibir kering dan pecah
Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Namun, apa jadinya jika bibir mengalami masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah tentu ini adalah masalah yang cukup serius dan harus dihilangkan. Bibir yang kering dan pecah-pecah akan membuat kesehatan terganggu dan tentu akan membuat tingkat kepercayaan dirinya menurun karena penampilannya tidak maksimal. Ketika bibir mengalami masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah banyak orang melakukan berbagai cara agar bibirnya kembali indah. Salah satu cara untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan bahan yang alami dan mudah. Untuk mengetahui hal tersebut bisa disimak ulasan lengkapnya di alasehat.net berikut ini.

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah kita ulas dulu penyebabnya. Bibir kering dan pecah-pecah terjadi karena berbagai faktor diantaranya seperti tubuh mengalami dehidrasi,  sering menjilat bibir menggunakan air liur, debu, polusi udara, perubahan suhu, suka mengkonsumsi makanan asin atau asam, kurang mengkonsumsi air putih, kurangnya mengkonsumsi sayur dan buah, memakai pasta gigi yang memiliki banyak kandungan detergen, serta karena kebiasaan merokok. 

Jadi jika ingin mencegah bibir kering atau pecah-pecah bisa menghindari beberapa penyebabnya tersebut. Bibir kering dan pecah jika tidak segera diatasi akan bisa menjadi parah hingga berdarah dan itu cukup menyakitkan. Untuk itu kami akan memberikan solusi atau cara yang tepat agar bibir kering dan pecah-pecah bisa teratasi dengan cepat, mudah, alami dan tentunya sehat.


bibir indah alami
Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah


Cara-cara ini dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah agar kembali menjadi indah sehingga anda tidak repot-repot untuk melakukan perawatan mahal karena bahannya sangat mudah di dapat.  Langsung saja berikut Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah agar kembali memukau.

Madu


Cara pertama dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa menggunakan madu. Madu memang diketahui merupakan makanan yang memiliki sejuta manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satunya madu dapat berkhasiat ampuh dalam mengatasi bibir pecah-pecah maupun kering yang dikarenakan kurangnya asupan mineral dan vitamin. Caranya mudah yakni  madu dioleskan pada bibir setiap hari dengan teratur dalam 1 hari 3x maka bibir anda akan kembali indah.


madu dan lemon
Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Madu dan lemon


Madu yang dipadukan dengan lemon pun bisa mengatasi bibir kering serta pecah-pecah. Buah jeruk lemon mampu mengelupas kulit, membersihkan kulit serta menghilangkan sel kulit mati. Dengan mencampurkan perasan jeruk lemon dengan madu bisa mengatasi masalah pada bibir. Caranya campuran tersebut dioleskan pada bibir dengan merata dan teratur 1x setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tomat


Tomat yang memiliki kandungan vitamin C tinggi juga mampu mengatasi masalah bibir pecah dan kering. Caranya hanya dengan memotong tomat dan irisannya dioleskan pada bibir, namun juga bisa juga dengan menambahkan sedikit madu pada tomat tersebut dan oleskan secara merata pada bibir. Lakukanlah perawatan ini dengan teratur setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mentega


Asam lemak yang terkandung pada mentega bisa melembabkan bibir dan mengatasi kulit yang kering. Selain itu mentega juga mampu mencerahkan warna bibir yang gelap. Cara mengatasi bibir kering serta pecah menggunakan mentega yakni cukup dengan mengoleskan mentega pada bibit ketika bibir sudah mulai kering.

Ekstrak lidah buaya


lidah buaya
Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Ekstrak lidah buaya memang sudah diakui memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan atau kecantikan. Ekstrak lidah buaya mampu menjaga kelembutan dan melembabkan kulit jadi tepat dalam mengatasi bibir kering serta pecah-pecah agar kembali lembab. Caranya cukup oleskan ekstrak lidah buaya pada bibir dengan teratur. Mudah kan?

Gula


Gula ternyata dapat menghilangkan sel kulit mati pada bibir yang kering dan pecah serta membantu memulihkan kelembutan bibir yang bermasalah tersebut dengan mudah dan cepat. Caranya dengan mencampurkan gula serta madu aduk hingga lembut dan oleskan pada bibir diamkan 5 menit dan bilas dengan air hangat. 

Jeruk


makan jeruk
Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Jeruk mampu mengatasi bibir pecah dan kering karena di dalamnya terkandung vitamin yang bisa membantu melembabkan kulit. Kandungan vitamin C yang banyak pada buah jeruk memang tak dapat diragukan lagi. hanya dengan memakannya secara langsung atau bisa dengan membuat jus jeruk bisa mengatasi masalah pada bibir seperti pecah-pecah dan bibir kering.  Selain itu dengan banyak mengkonsumsi buah jeruk juga dapat membantu daya tahan tubuh agar tetap terjaga kekuatannya.

Wortel


Wortel memang terkenal untuk menyehatkan mata namun juga bisa mengatasi masalah pada bibir. Wortel berkhasiat melembabkan kulit serta membuang kulit mati sekaligun dapat menjadikan kulit bibir yang gelap bisa menjadi lebih terang. Nah dengan perawatan menggunakan wortel ini secara tidak langsung akan mendapatkan 3 manfaat sekaligus yakni mengatasi bibir kering, bibir pecah-pecah, serta mencerahkan kulit bibir. Cara membuat ramuannya dengan membuat jus wortel dan masker worte dimana wortel yang telah dibuat jus di saring airnya diminum dan sarinya dioleskan merata pada bibir. Lakukanlah kegiatan ini seteratur mungkin agar hasilnya bisa maksimal.

Banyak minum air putih


minum air putih
Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Air putih memiliki sejuta manfaat baik bagi kesehatan ataupun ekcantikan tubuh manusia.  Diatas telah dijelaskan bahwa kekurangan cairan tubuh bisa mengakibatkan bibir pecah-pecah dan kering. Oleh sebab itu konsumsilah air putih dengan cukup minimal 8 gelas setiap harinya dengan mengkonsumsi air yang cukup tubuh akan tidak mengalami dehidrasi dan kulit akan tetap terjaga kelembabannya.

Hindari lipstik


Jika bibir mengalami masalah ini disarankan untuk tidak dulu menggunakan lipstik karena lipstik dapat membuat bibir menjadi lebih kering dan semakin pecah-pecah.  Sabar dulu untuk memakai lipstik atau pewarna bibir yang berbahan kimia lainnya dan tampillah dengan alami apa adanya sambil melakukan perawatan yang telah kami berikan diatas.

Tips Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah diatas bisa anda pilih salah satu dan lakukan perawatannya dengan teratur agar bibir anda kembali indah dan kelebabannya tetap terjaga dengan baik.  Bagaimana mudah bukan? rawatlah diri anda dengan bahan-bahan yang alami agar kesehatan tubuh anda juga tidak akan terganggu dan selalu sehat seutuhnya. Jika anda ingin mencerahkan kulit bisa membaca artikel ini Tips Cara Memerahkan Bibir dengan Mudah dan Alami dan untuk mendapatkan artikel terbaru dan bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan Google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing