Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah

Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah bisa menjadi alternatif merawat rambut agar terhindar dari ketombe yang membuat rambut menjadi tidak indah. ketombe adalah salah satu masalah yang ada pada kulit kepala dan sangat menganggu penampilan. Kepala yang terdapat ketombe akan membuat rambut terlihat kusam,lepek dan pastinya sangat kotor dan hal ini akan membuat seseorang menjadi kehilangan kepercayaan dirinya. Ketombe terjadi karena terkelupasnya sel kulit mati yang disebabkan oleh folikel rambut yang berkurang.


ketombe
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Ketombe bisa terjadi pada hampir semua orang dari muda hingga tua baik laku atau perempuan. Masalah ketombe ini disebabkan oleh berbagai hal misalnya tidak cocok dengan shamponya, faktor eksternal seperti debu, atau bisa karena kondisi rambut yang berminyak. Ketombe merupakan kulit mati pada kulit kepala yang berlebihan sehingga hindari untuk menggaruknya. Hal tersebut dapat mebuat ketombe lebih parah, kulit kepala bisa terinfeksi serta terluka.

Bagi anda yang mengalami masalah ketombe pada kulit kepala bisa ikuti terus ulasan mengenai Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah hanya di alasehat.net. Pastinya cara ini sangat ampuh dan efektif dalam menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah ditemukan sehingga kita tak lagi mencari obat yang mahal dan belum tentu cocok bagi kulit kepala atau rambut anda. 

Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah


Ketombe
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Beberapa tips ini akan membantu memudahkan anda semua dalam usaha menghilangkan ketombe. Apalagi jika ketombe sudah parah bisa menyebabkan masalah lain pada rambut seperti kerontokan hingga kebotakan. Dan inilah beberapa Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah yang bisa dilakukan dirumah.

Baking soda


baking soda
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Baking soda yang kita kenal sebagai bahan untuk membuat kue, namun bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Baking soda mampu menghaluskan kulit kepala serta menghilangkan ketombe dengan cepat serta berfungsi membunuh bakteri serta jamur yang menempel pada kulit kepala. Cara menghilangkan ketombe dengan baking soda bisa dilakukan dengan menyiapkan 1 sdm baking soda beri 1 gelar air dan basuhkan kekepala hingga merata dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dipijat pelan-pelan diamkan sebentar dan bilas. Lakukan perawatan ini dengan teratur 2 kali dalam seminggu.

Lidah buaya


lidah buaya
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Lidah buaya memang terkenal dengan manfaat yang sangat baik dalam mengatasi dan merawat kesehatan rambut agar menjadi indah. salah satu manfaat dari lidah buaya yakni untuk menghilangkan ketombe dengan efektif. Kandungan yang ada pada lidah buaya mampu memperlambat proses proliferasi sel kulit sehingga ketombe pun akan lambat munculnya, namun jika proses tersebut berjalan cepat maka ketombe pun akan muncul dengan cepat pula. Untuk mencegah dan menghambat timbulnya ketombe bisa menggunakan lidah buaya. 

Caranya dengan mengambil gel dari lidah buaya, dihaluskan, dan usapkan pada rambut dan kulit kepala secara merata diamkan sebentar dan bilas. Lakukan cara ini dengan teratur setiap hari hingga ketombe musnah dari kepala dan rambut pun akan menjadi indah.

Cuka


cuka apel
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe dengan efektif dimana cuka mampu menghilangkan sel kulit mati sebagai penyebab munculnya ketombe. Penggunaan cuka juga aman pada kulit kepala karena cuka tidak akan mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat.  Selain itu fungsi cuka sebagai pembunuh kateri atau bakteri pada kulit kepala. Caranya yakni dengan mencampurkan cuka apel dengan air hangat dan gunakan untuk shampoo seperti menggunakan shampoo pada umumnya.

Garam


garam
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Garam menjadi bumbu dapur yang sangat mudah didapat dan pastinya disetiap rumah ada yang namanya garam ini. Kristal garam mampu membersihkan sel kulit mati pada kepala sehingga kulit kepala akan terhindar dari ketombe dan rambut serta kulit kepala akan menjadi bersih dan tidak gatal.  Lakukan perawatan membasmi ketombe dengan garam ini bisa dijadikan scrub garam dan disarankan untuk memakai garam halus. Caranya sangat mudah ambil garam usapkan pada kulit kepala  hingga merata sambil dipijat diamkan hingga garam merekat pada kulit kepala dan bilas hingga bersih.


rambut indah
Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Nah itulah Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Mudah yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus bingung mencari obat ketombe yang mahal. Ketombe hilang amak rambut serta kulit kepala anda akan sehat sehingga rambut akan menjadi lebih indah. Nah, bagi yang memiliki masalah kerontokan pada rambut bisa membaca artikel ini Tips Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dan untuk mengetahui berita dan informasi terbaru yang bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing