Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan – Ketika ingin memasak nasi tentu hal pertama yang dilakukan adalah mencuci beras  dan airnya dibuang. Banyak orang menganggap bahwa air cucian adalah tidak berguna makanya sering dibuang. Namun, taukah bahwa air beras ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan. Banyak orang khususnya wanita tentu menginginkan kulit yang bersih dan cerah dengan melakukan berbagai cara dan mencoba berbagai produk kecantikan yang tentu harganya cukup mahal. Namun, selain menggunakan produk kecantikan mahal kita tetap bisa cantik dengan yang murah meriah alami yakni dengan memanfaatkan air cucian beras yang khasiatnya.


air cucian beras
Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Beras ternyata memiliki kandungan zat yang baik untuk kecantikan yang bernama oryzanol. Kandungan tersebut dapat berfungsi menangkal sinar UV pada kulit sehingga kesehatan kulit akan lebih terjaga dengan baik. Air cucian beras tersebut bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti mengatasi jerawat, mengatasi masalah rambut, masalah kulit wajah, dll. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang  Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan simak terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan


Ketika kita mencuci beras hendak dimasak hendaknya jangan dibuang airnya karena bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit seperti Berikut ini.


mencuci muka dengan air cucian beras
Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Sebagai toner kulit


Toner alami bisa didapat dengan memanfaatkan air cucian beras sebagai pembersih kulit wajah. Cara penggunaanya yakni merendam kapas di dalam air cucian beras dan lapkan atau oleskan pada wajah dengan merata. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut, bening, halus bisa melakukan perawatan ini dengan teratur karena semua yang alami akan membutuhkan waktu yang tidak instan jadi harus sabar, tlaten dalam melakukannya.

Air cuci muka


Air cucian beras bisa dimanfaatkan sebagai air untuk cuci muka.  Setiap ingin memcuci muka bisa memakai air cucian beras dan anda bisa menyimpan air cucian beras dalam botol yang bsia digunakan setiap saat. Cara mencuci muka dengan air cucian beras ini dengan teratur  akan membuat wajah  menjadi putih berseri. Jadi dengan perawatan ini anda mulai tidak akan tergantungan sama kosmetik yang keamanannya belum tentu terjamin.

Masker wajah


masker
Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Air cucian beras bisa dijadikan masker untuk wajah, caranya dengan menyiapkan paper napkin lalu dipotong seperti masker wajah. Nah napkin yang sudah dipotong tersebut rendam dalam air cucian beras sekitar 10 menit dan peras lalu tempelkan pada wajah diamkan selama 15 menit. lakukan dengan teratur dan rasakan kulit wajah anda yang lebih lembut dan lebih segar.

Mengatasi jerawat


Jerawat menjadi masalah pada wajah yang meresahkan karena jika berjerawat tentu wajah akan tidak mulus dan bersih kembali. Memiliki wajah berjerawat biasanya akan melakukan berbagai cara agar jerawats egera pergi beserta bekas-bekasnya agar kulit kembali mulus. Salah satu cara alami, murah, serta mudah bisa memanfaatkan air cucian beras untuk mengatasi jerawat pada wajah. Caranya hanya rutin membasuh air cucian beras dan pasti perlahan jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Mengecilkan pori-pori pada wajah


Mengecilkan pori-pori pada wajah bisa juga dilakukan dengan memakai air cucian beras. Caranya kapas celupkan pada air cucian beras dan oleskan pada wajah sesekali dipijat secara perlahan. Lakukanlah dengan teratur perlahan pori-pori kulit akan mengecil dengan sendirinya.

Masker rambut


masker rambut
Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan

Merawat rambut agar tetap indah, sehat bisa memanfaatkan air cucian beras sebagai masker. Caranya membilas air dengan air cucian beras dengan merata diamkan 20 menit dan terkahir bilas dengan shampo serta kondisioner maka rambut akan menjadi lebih hitam dan indah.

Nah itulah tadi beberapa Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan yang bisa kita coba. Merawat kulit atau rambut tetap bisa dilakukan dengan bahan, cara yang mudah dan murah meriah. Untuk mengetahui berita terbaru bisa berlangganan kami di facebook dan google + jangan lupa juga baca artikel ini Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing