Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan – Tanaman kelor adalah salah satu jenis tanaman obat yang ada di Indonesia, biasanya daun kelor dijadikan sebagai sayuran untuk makan setiap hari. Selain digunakan sebagai sayuran, daun kelor ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia dan hal itu juga telah populer hingga mancanegara. hal tersebut telah dibuktikan oleh berbagai peneliti di dunia bahwa daun kelor memiliki manfaat yang luar biasa dalam menyembuhkan beberapa penyakit.


daun kelor
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun kelor merupakan salah satu tanaman ajaib yang bisa digunakan untuk obat alami atau obat herbal dalam membantu mengatasi berbagai macam penyakit. Daun kelor memiliki kandungan vitamin C, potasium, serta vitamin A yang sangat banyak. Jadi tidak heran jika tanaman ajaib ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan tubuh tersebut mari kita simak ulasannya berikut ini.

Mengobati diabetes


Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan yang pertama adalah mengobati diabetes, dimana penyakit ini merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Daun kelor bisa menjadi insulin alami yang bisa membantu mengurangi kadar gula. Jadi dengan mengkonsumsi daun kelor dapat mencegah dan mengatasi penyakit diabetes dalam tubuh.


daun kelor
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Mencegah kanker


Adanya kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada daun kelor  dan juga potasium yang tinggi dapat mencegah terjadinya penyakit kanker dalam tubuh. Kandungan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga menghilangkan adanya kanker dalam tubuh.


Beragam Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan


Menyehatkan kulit


Antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi dalam daun kelor juga baik untuk kulit. Dengan mengkonsumsi daun kelor dengan baik maka dapat membantu menghaluskan kulit dan juga mencegah terjadinya jerawat pada wajah. Selain dikonsumsi daun kelor juga bisa dijadikan masker wajah yaitu dengan cara ditumbuk halus dan oleskan pada wajah maka wajah akan halus dan berseri.

Menyehatkan mata


daun kelor untuk mata
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kandungan vitamin A pada daun kelor baik untuk membantu menyehatkan mata. Dengan mengkonsumsi dengan baik mata akan menjadi sehat, selain itu daun kelor jiga dapat digunakan untuk menyembuhkan keluhan pada mata. Cara pemakaiannya yakni dengan merebus daun kelor dan membasuhkan air rebusannya tersebut pada mata dan juga bisa dimakan sebagai sayuran.

Mengobati rematik


Daun kelor juga dapat digunakan sebagai terapi herbal dalam menyembuhkan penyakit rematik seperti menghilangkan rasa nyeri pada persendian, serta menghilangkan penumpukan asam urat sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit asam urat atau rematik.  Mengkonsumsi daun kelor setiap hari juga dapat membuat kekebalan tubuh meningkat sehingga tubuh cepat sakit.

Nah itulah tadi beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing