Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat

Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat akan membuat badan lebih segar dan juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Tidur cukup sangatlah penting bagi kesehatan tubuh karena jika kurang tidur dapat mengakibatkan beberapa masalah seperti masalah berat badan, tidak bersemangan, murung, masalah pada jantung, frustasi, suka marah-marah, lelah bahkan akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Perlu diketahui bahwa tidur malam paling tidak selama 7 jam. Banyak orang yang sulit untuk tidur dengan cepat biasanya hanya membolak-balikkan badan di tempat tidur dengan berbagai pikiran yang berbeda dan akhirnya tertidur dalam keadaan gelisah. 


tidur malam
Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat

Tidur yang pulas dan nyaman serta waktunya yang cukup dapat membuat suasana hati ketika bangun lebih segar, tentram dan badan pun sehat. Untuk bisa tetap mendapatkan tidur yang pules, cepat, dan sehat bisa dilakukan dengan beberapa cara yang akan diulas di alasehat.net

Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat


Berikut ini Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat sehingga kualitas tidur akan lebih terjaga dan tidur menjadi pulas sepanjang malam. 


tidur larut malam
Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat

Menjaga suhu ruangan


Tempat tidur yang nyaman, sejuk serta kondisi gelap akan membuat tidur menjadi lebih cepat dan untuk mempertahankan kehangatan tubuh bisa menggunakan selimut. Jika badan merasa berkeringat dingin di malam hari adalah dengan menggunakan kasur cooling karena dapat menjaga suhu tubuh serta dapat menarik keringat di kulit.

Mematikan semua peralatan elektronik serta lampu



tidur malam
Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat

Ruangan atau tempat tidur yang gelap akan memabtu otak berfikir bahwa sudah memasuki waktu tidur jadi tubuh akan melepaskan hormon yang mengakibatkan rasa kantuk. Namun jika ruangan atau kamar dalam suasana yang terang dan peralatan elektronik seperti TV, HP, komputer masih menyala maka dapat menunda pelepasan hormon tersebut sehingga akan sulit untuk tidur.  

Nah, untuk menjaga kualitas tidur dengan baik, cepat, nyaman serta pules maka matikanlah semua alat elektronik serta lampu sebelum tidur paling tidak satu jam sebelumnya. Hindari jam yang mudah terlihat dan bersuata karena susah tidur akan membuat rasa cemas karena menatap jam yang telah menunjukkan dini hari.

Menggunakan kasur dan bantal yang nyaman


Tempat tidur yang nyaman menjadikan tidur lebih enak namun jika tempat tidur tak nyaman maka bisa membuat anda kesulitan untuk tidur. Maka gunakanlah kasur dan bantal yang lembut dan nyaman dipakai. Dan juga jemur kasur dan cucilah sprei dengan teratur agar kenyamanan tidur tetap terjaga.

Berendam air hangat


Salah satu metode yang dapat membuat tidur bisa cepat dan pules yakni sebelum tidur bisa berendam dengan air panas. Hal tersebut dikarenakan mandi atau berendam dapat membantu membersihkan pikiran dan juga mengurangi tingkat stres. Selain itu dengan mandi air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh.  Mandi atau berendam air hangat sebelum tidur dapat membantu melepaskan hormon yang membuat kantuk. Ketika berendam air hangatnya bisa ditambahkan  dengan chamomile atau minyak lavender.

Berkhayal



Berkhayal memikirkan hal yang menyenangkan dan juga menenangkan pikiran dapat membuat tidur lebih cepat karena dapat mengalihkan perhatian terhadap sekitar. Intinya ketika ingin tidur bayangkanlah semua yang membuat hati anda senang maka akan mendapatkan kualitas tidur yang sangat nyaman dan tidur pun dalam keadaan senang.

Kamar dalam kondisi sunyi


Kamar yang sunyi terhindar dari suara brisik akan membuat tidur menjadi tidak terganggu sehingga suasana tidur akan lebih nyaman. Sebisa mungkin jagalah kamar dari suara yang mengganggu buatlah kamar setenang mungkin bisa dengan menurup jendela, pintu, atau meminta orang lain agar tidak membuat kondisi yang bising.

Olahraga


olahraga bersepeda
Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat

Melakukan olahraga dengan teratur setiap minggunya bisa membantu menjaga kualitas tidur lebih baik. Selain berolahraga dapat menyehatkan badan juga membantu anda untuk mudah kantuk pada waktunya. 

Itulah beberapa Tips Cara Tidur Cepat, Nyaman, dan Sehat sehingga kualitas tidur tetap terjaga dengan baik. memang setiap orang cara untuk cepat tidur berbeda-beda namun yang lebih umumnya seperti yang kita dijelaskan diatas. Nah, dengan menerapkan cara diatas akan membuat tiidur lebih cepat dan pules. Untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + dan jangan lupa baca artikel ini Tips Cara Alami Mengataasi Bau Mulut

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing