Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan, jantung pisang merupakan bunga dari buah pisang yang bisa dimanfaatkan sebagai sayuran oleh banyak orang.  Selain bisa dimanfaatkan sebagai sayuran ternyata jantung pisang juga memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga serta mengatasi masalah kesehatan tubuh. Hal tersebut dikarenakan jantung pisang juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui akan adanya khasiat jantung pisang ini untuk kesehatan tubuh. Nah untuk lebih jelasnya maka simak terus ulasannya di alasehat.net


jantung pisang
Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Dalam menjaga atau menerapkan pola hidup yang sehat maka mengkonsumsi sayuran merupakan hal yang terpenting karena sayuran juga memiliki peran penting dalam kesehatan tubuh. Banyak sekali macam sayuran yang bisa dikonsumsi dan salah satunya adalah jantung pisang atau bunga pisang ini. Sayuran ini pun mudah ditemui terutama di pasar tradisional dengan harga yang sangat terjangkau. Jantung pisang sering diolah menjadi hidangan dalam menu makanan sehari-hari dengan rasa yang lezat.

Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan



jantung pisang
Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Kandungan gizi yang terdapat dalam jantung pisang cukup banyak seperti Vitamin A,B,B1, zat besi, kalsium, lemak, kalori,karbohidrat, fosfor, serta  senyawa protein. Dengan adanya kandungan gizi tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Tentunya dengan ada banyak kandungan gizi serta khasiatnya ini akan membuat orang jadi lebih menyukai sayuran ini. Biasanya ibu-ibu mengolah jantung pisang menjadi hidangan yang lezat seperti bobor jantung pisang, botok, kulup, dll. Nah, inilah beberapa khasiat yang diberikan oleh jantung pisan untuk kesehatan tubuh kita.

Mencegah penyakit jantung dan stroke


Jantung pisang dapat menjaga kesehatan jantung yang mampu  mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Kini cukup banyak orang yang terjangkit penyakit ini mungkin dikarenakan pola hidup yang kurang sehat atau hal lain. Nah, jantung pisang atau bunga pisang mampu melancaran sistem peredaran darah dan juga mencegah terjadinya penggumpalan darah karena jantung pisang bersifat anti-koagulan. 

Dengan mengkonsumsi jantung pisang dapat menjadi solusi tepat untu pencegahan agar tubuh kemungkinan kecil mengalami penyakit jantung atau stroke. Cara mengkonsumsi jantung pisang untuk mencegah penyakit jantrung dan stroke bisa dengan cara merebus jantung pisang dari pohon pisang ambon kemudian diperas, diambil sarinya dan diminum sehari 2 kali dengan teratur.

Baik untuk diet


diet
Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Bagi siapa yang sedang melakukan program pengurusan badan atau diet salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi jantung pisang. Hal ini dikarenakan jantung pisang bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dipandingkan dengan nasi. kandungan fiber yang cukup tinggi juga akan melancarkan sistem pencernaan dan juga menyehatkan perut. Dan diet pun berjalan dengan lancar, sehat dan tentunya alami.

Mencegah kolesterol


kolesterol
Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Kolsesterol tinggi merupakan masalah yang cukup serius pada kesehatan tubuh dimana akan mengganggu kesehatan. Nah, untuk membuat kolesterol dalam tubuh menjadi normal dan baik bisa mengkonsumsi jantung pisang. Karena pada jantung pisang ada kandungan gizinya yang mampu mengikat lemak serta kolesterol jahat yang selanjutnya kan dikeluarkan. Dengan begitu tubuh akan terhindar dari kolesterol jahat, lemak jahat dan kolesterol tubuh akan lebih normal sehingga tubuh tetap sehat terjaga.

Mencegah kanker


jantung pisang mampu mengatasi radikal bebas yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Efek dari radikal bebas dapat mengakibatkan rusaknya fungsi tubuh serta sistem oksidasi selain itu juga mengakibatkan penuaan dini. Adanya kandungan ekstrak metanol pada bunga pisang dapat menjadi antioksidan yang berfungsi mengatasi dan mencegah adanya radikal bebas berbahaya. Dengan mengkonsumsi jantung pisang akan membuat tubuh lebih sedikit terkena penyakit kanker dan tubuh pun akan tetap sehat.


olahan jantung pisang
Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat lain dari jantung pisang


Selain manfaat diatas jantung pisang pun juga dapat mencegah dan mengatasi beberapa penyakit seperti penyakit gondok, malaria, infeksi, produksi sel darah merah, diare, serta juga dapat memperbaiki mood yang jelek sehingga mood kembali segar. Jantung pisang juga kaya dengan serat jadi memang jantung pisang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan baik, memang terlihat sayuran yang sepele namun manfaatnya luar biasa.

Itulah  uraian ManfaatJantung Pisang Untuk Kesehatan, nah tunggu apa lagi jangan ragu untuk mengkonsumsinya karena selain enak, lezat juga dapat membntu menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit yang membahayakan. Nah, sebenarnya jika mengatahui akan manfaat alami yang berasal dari alam pola hidup kita tentu akan lebih baik dari mengkonsumsi makanan olahan yang instan. Untuk mendapatkan artikel terbaru dan bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca juga artikel ini


BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing