Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan tubuh sangatlah banyak sekali yakni ampuh dalam mengatasi gangguan pada kesehatan.  Buah yang memiliki nama lain persimmon atau juga shi ini memiliki  kaya nutrisi yang baik. Buah ini hampir mirip dengan buah apel jika terlihat dari luar, dan ketika matang daging buah akan berwarna kekuningan, jingga, hingga kemerahan.  Buah ini lebih enak jika dimakan setelah di beri olesan air kapur dan di peram dengan tujuan untuk menghilangkan rasa sepat namun jika sudah matang buah ini akan terasa manis. Selain dimakan dalam keadaan buah segar bisa juga diolah menjadi agar-agar, selai, es krim dan beragam olahan lainnya.


buah kesemek
Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Bentuk buah kesemek ini memang sedikit mirip dengan buah apel namun manfaatnya juga tidak kalah ajaibnya dan kandungan seratnya lebih banyak dari pada buah apel. Buah kesemek memiliki kandungan senyawa yang sangat baik diantaranya terdiri dari fruktosa, glukosa, vitamin A, C, E, K, kalium, karbohidrat, protein, sodium, kalium, besi, fosfor, zinc, mangan, tembaga, karoten,lycope, lutein-zeaxanthin, serta crypto-xanthin. Kandungan senyawa yang sangat banyak membuat buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan


Buah kesemek memang terbilang jarang dikonsumsi karena keberadaannya cukup sulit untuk dijumpai. Namun, dibalik buah yang terbilang langka ini menyimpan keajaiban yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Apabila kita memakan buah ini kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh kita. Apa saja manfaatnya ikuti terus ulasannya di kesehatan-alamku.blogspot.co.id


buah kesemek
Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Mengatasi batuk dan asma


Menderita asma serta batuk bisa membuat olahan tradisional yang terbuat dari buah kesemek. Cara membuatnya yakni buah kesemek dikeringkan terlebih dahulu lalu dikukus setelah itu haluskan kemudian tambahkan madu lalu minum dengan teratur. Cara ini sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit asma dan batuk berdahak.

Mengobati sakit perut


Perut terasa nyeri atau sakit bisa diatasi dengan mengkonsumsi kesemek segar secara langsung dengan teratur maka nyeri pada perut akan sembuh dengan sendirinya. Selain itu juga bisa dibuat ramuan tradisional yakni dengan mengeringkan buah kesemek, direbus hingga menjadi bubur, campurkan dengan beras ketan dan jeruk nipis dan konsumsilah ramuan ini setiap 3x dalam sehari dengan teratur maka sakit perut akan sembuh.

Mengatasi hipertensi


hipertensi
Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Bagi yang mengalami masalah hipertensi bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah kesemek segar, bisa juga dibuat jus. Dengan mengkonsumsi buah ini dengan teratur setiap harinya maka hipertensi akan berangsur menjadi lebih baik.

Mengkonsumsi buah kesemek segar dengan teratur atau pun dijadikan ramuan tradisional akan mendapatkan manfaat yang sangat baik lainnya untuk tubuh, seperti berikut ini


hidup sehat
Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Menstabilkan tekanan darah, Memperkuat limpa,meningkatkan sistem imun, anti-tumor, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan paru-paru, mencegah penyakit kanker, melangsingkan tubuh, dapat meningkatkan produksi darah merah, melancarkan sirkulasi darah, memperlambat penuaan dini, menjaga pembuluh darah agar tetap lentur yang membuat tekanan darah menjadi normal, serta mencegah terjadinya pembuluh darah menjadi keras. Nah dengan mengkonsumsi buah ini tubuh akan merasakan manfaat yang sangat banyak dan menyehatkan.

Nah itulah ulasan mengenai  Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan yang harus kita ketahui. Jadi konsumsilah buah ini sebagai menu hidangan buah yang harus kita konsumsi setiap hari. Baca juga artikel ini Manfaat Buah Jamblang atau Juwet Untuk Kesehatan dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan Google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat. Mari ciptakan hidup sehat yang alami dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing