Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan

Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan – Tanaman jagung memang sudah terkenal di masyarakat, karena sering dijadikan bahan alternatif pengganti nasi. Jagung yang mengandung sumber karbohidrat ini pun juga dijadikan makanan pokok dan utama di beberapa negara di dunia misalnya Amerika Selatan dan Tengah serta ada beberapa negara yang ada di wilayah benua Afrika. Namun, kali ini kami tidak akan membahas masalah jagungnya itu sendiri namun akan mengupas tentang rambut jagungnya.


alasehat.net
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 


Ya, memang selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa hanyalah biji jagungnya saja yang bisa dimanfaatkan namun bagian dari tanaman jagung yang sering diabaikan ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. bagian lain itu adalah rambut jagung, ya memang terdengar sangat aneh jika rambut jagung bisa bermanfaat biasanya dijadikan makan ternak seperti sapi atau kambing. Tak pernah disangka jika dalam rambut jagung ternyata memiliki berbagai kandungan zat yang baik bagi tubuh manusia. 

Nah, sebelum mengulas tentang manfaat dari rambut jagung tersebut, perlu diketahui zat apa saja yang ada dalam rambut jagung. Kandungan zat yang baik dalam rambut jagung diantaranya beta karoten, saponin, flavonoid sebagai antioksidan baik dan juga ada kandungan viteksin, minyak lemak, zat semak, garaniol, alantoin, minyak atsiri, zat pahit, limonen, beta sitosterol, mentol, maysin, serta hordenin. Dengan adanya kandungan tersebut jadi tidak heran bahwa rambut jagung memiliki manfaat yang cukup baik bai kesehatan tubuh manusia dan bisa dijadikan obat herbal alami yang menyehatkan.

Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 



teh rambut jagung
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 

Masih belum begitu banyak yang mengetahui akan manfaat rambut jagung untuk kesehatan tubuh, namun juga ada yang telah mempergunakan rambut jagung sebagai obat tradisional yang sudah ada sejak dari jaman dulu secara turun temurun seperti dibuat menjadi teh yang menyehatkan. Penasaran apa saja manfaat rambut jagung yang sering diabaikan itu ikuti terus ulasannya di alasehat.net.

Mengobati batu ginjal


batu ginjal
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 

Penyakit batu ginjal merupakan slaah satu penyakit yang serius dan berbahaya. Jika batu ginjal tidak segera diatasi akan membahayakan kesehatan tubuh khususnya pada organ ginjal yang tidak lagi dapat berfungsi dengan baik. Salah satu cara menghancurkan batu ginjal yakni dengan menggunakan ramuan rambut jagung. Cara membuat ramuannya yakni menyiapkan segenggam rambut jagung, 4 jagung muda ditambah dengan daun keji beling sebanyak 8 helai yang segar lalu rebus keduanya hingga mendidih dan minumlah air rebusannya ketika dingin. 

Minumlah setiap hari 1 kali selama kurang lebih 2 minggu. Ketika batu ginjal sudah keluar maka lebih baik untuk berhenti mengkonsumsi  ramuan dari rambut jagung tersebut dan sleanjutnya lakukanlah pola hidup sehat agar tubuh tidak terdapat batu ginjal lagi.


Mengobati tekanan darah tinggi


darah tinggi
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 

Darah tinggi atau hipertensi juga bisa disembuhkan dengan menggunakan rambut jagung sehingga tekanan darah akan kembali normal. Cara membuat ramuannya yakni dengan menyiapkan jagung muda sebanyak 7 tongkol/buah, segenggam rambut jagung, selanjutnya direbus dan minum air rebusanya setiap hari 1 x dalam satu minggu. Dan perlu diingat bahwa dalam membuat ramuan ini jangan berlebihan dalam menggunakan rambut jagung karena dapat menurunkan tekanan darah secara cepat.


Mengobati batu empedu


batu empedu
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 

Selain batu ginjal rambut jagung juga dapat berguna untuk menghancurkan batu empedu dalam tubuh. Ramuan dari rambut jagung dapat membantu menghancurkan batu empedu yakni dengan cara yang cukup mudah. Caranya siapkan rambut jagung sekitar 30 gr lalu rebus hingga mendidih dan saring air rebusannya dan minumlah setiap ahri satu kali dengan teratur. Dan jika batu empedu sudah luruh maka hentikan konsumsi ramuan ini.

Mengobati panas dalam


panas dalam
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 

Panas dalam muncul tanpa kita sadari dan hal itu dikarenakan kurangnya asupan vitamin atau karena aktivitas sehari-hari yang cukup tinggi. memang kini banyaks ekali bermunculan obat panas dalam berbagai merk yang bertuliskan mampu mengobati panas dalam denan cepat namun hal itu mungkin belum tentu terjamin keamanannya. Salah satu cara alami dan aman bagi kesehatan adalah dengan menggunakan ramuan dari rambut jagung karena memiliki sifat yang mendinginkan. Cara menggunakan rambut jagung untuk mengatasi panas dalam yakni dengan menyiapkan rambut jagung segar sekitar 40gr lalu rebus dan minumlah air rebusannya dengan teratur hingga panas dalam sembuh. 


alasehat.net
Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan 

Itulah beberapa Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan yang bisa kita ketahui dan dijadikan alternatif pengobatan tradisional alami.  Untuk membuat ramuan dari rambt jagung lebih baik memilih yang masih segar yang dlaam keadaan terbungkus pelepah jagung dari jagung muda. Hal tersebut karena rambut jagung yang masih mudah dan masih terbungkus pelepah memiliki kandungan serat dan zat lainnya yang bermanfaat. selain manfaat diatas rambut jagung juga dapat digunakan untuk mengobati diabetes serta masalah pada kandung kemih. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan artikel terbaru dna bermanfaat serta jangan lupa baca artikel ini Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing