Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan – Bunga melati merupakan bunga hias yang memiliki aroma begitu harum dan banyak orang menyukainya. Tanaman ini mudah tumbuh dengan daun yang lebat dan rindang dan berbunga putih dengan aroma yang sangat mempesona. Karena aromanya yang sangat harum tersebut bunga melati sering dijadikan untuk bahan pembuatan kosmetik, parfum dan juga teh. 

Gambar Bunga Melati



bunga melati
Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Bunga melati ini konon asalnya dari daerah mediterania namun juga ada yang mengatakan dari India. Terlepas dari mana asalnya bunga melati banyak tumbuh subur di Indonesia tercinta ini dan mudah ditemui dipekarangan rumah,  bahkan tidak sedikit orang yang membudidayakan tanaman hias yang memiliki aroma menawan ini.

Bunga melati yang populer untuk bahan kecantikan atau parfum ini ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan ternyata manfaat ini sudah ada sejak jaman dahulu sebagai obat herbal alami terutama di daerah mediterania. Dalam bunga melati terdapat ekstrak minyak yang sangat terkenal dan memiliki harga yang sangat mahal. Selain itu kandungan kimia yang terdapat dalam bunga melati juga cukup banyak diantaranya minyak eteris, jasmon, asetat benzilic, indole, lonalcohol, livalyacetaat. Dan yang dijadikan untuk obat herbalnya adalah hampur semua bagian tanaman bunga melati yakni bunganya, akar, serta daunnya.

Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan


Jelas sekali bahwa bunga melati memiliki mnafaat penting untuk membantu menjaga masalah kesehatan tubuh dengan baik. Apa saja manfaatnya, simak terus ulasannya di alasehat.net


teh bunga melati
Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Mengobati sakit mata


Ketika mengalami masalah pada mata seperti belekan yang berlangsung lama bisa menggunakan bunga melati untuk mengobatinya. Caranya dengan menghaluskan bunga melati segar lalu tempelkan pada atas mata atau dahi hingga kering.

Mengatasi kolesterol


Kolesterol jahat kini menjadi penyakit yang sering diderita oleh banyak orang karena gaya hidup yang kurang sehat. Di dalam tubuh manusia kolesterol terbagi dalam dua jenis yakni kolesterol baik yang menyehatkan tubuh dan kolesterol jahat yang dapat mengganggu kesehatan. Kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh dapat mengakibatkan pembuluh darah menjadi tersumbat sehingga aliran darah dalam tubuh tidak lancar. Hal iini jika tidak segera diatasi akan berpengaruh pada kesehatan jantung yang akan berakibat pada penyakit jantung ataupun  stroke. 

Nah, untuk mengatasi dan mencegah kolesterol jahat dalam tubuh bisa dengan mengunakan bunga melati karena bunga melati dapat menurunkan kolestero; tinggi serta menormalkan kadar kolesterol. Cara menggunakan bunga melai untuk mengatasi kolesterol yakni dengan menjadikan teh bunga melati, dan konsumsilah dengan teratur.


Mencegah penuaan dini


penuaan dini
Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak mau awet muda? Tentunya semua orang pasti menginginkan hal itu bakan sebagian orang rela untuk melakukan perawatan kecantikan mahal gar selalu  bisa tampil awet muda. Jangan khawatir perawatan alami dengan harga yang terjangkau pun bisa dilakukan cukup dengan bunga melati. Hal itu karena dalam bunga melati terdapat antioksidan yang bekerja menangkal radikal bebas yang akan membuat kulit rusak. Jadi mengkonsumsi teh bunga melati dapat mencegah terjadinya penuaan dini dan membuat kulit tetap segar, selain itu juga harus diimbangi dengan olahraga yang tepat.

Mengobati radang ginjal


Radang pada ginjal bisa dilihat dari warna urine yang berubah menjadi lebih pekat dan jika tidak segera diatasi akan membahayakan kesehatan dan kinerja ginjal secara menyeluruh. Untuk mengatasi hal itu  bisa menggunakan ramuan bunga melati yakni dengan merebus daun bunga melati dan minum air rebusanna dengan rutin setiap hari hingga terlihat perubahan warna urin menjadi normal. Selain itu juga dapat mengatasi masalah peradangan pada usus.


Mengatasi insomnia atau susah tidur


Terjadinya insomnia dikarenakan karena bebagai hal seperti pikiran stress, pekerjaan, dll. Kurangnya waktu atau jam tidur setiap harinya dapat mengakibatkan terganggunya sistem metabolisme tubuh.  jika sistem metabolisme tubuh menurun akan membuat tubuh menjadi mudah sakit, cepat lelah, dll. Untuk itu jangan biarkan diri anda susah tidur setiap harinya, cara mengatsi hal itu bisa dengan memanfaatkan bunga melati yakni  dengan menghaluskan akar tanaman bunga melati yang sudah bersih dan beri air, saring dan minum airnya.

Mengobati sesak napas


sesak napas
Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Sesak napas merupakan maslaah pada saluran pernapasan yang tersumbat sehingga nafas akan terasa berat. Sesak napas atau penyakit asma bisa diatasi dengan memanfaatkan daun bunga melati. Cara membuat ramuannya dengan merebus daun bunga melati hingga mendidih dan menysut airnya lalu saring dan minumlah 2x dlaam sehari setiap haringa maka penyakit asma atau sesak napas akan segera berangsur membaik.


Menurunkan berat badan


Bagi yang ingin atau sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet bisa menggunakan bunga melati. Untuk menurunkan berat badan bisa mencampurkan melati yang dikombinasikan bersama teh hijau. Karena di dalamnya mengandung epigallocatechin gallate serta antioksidan yang dapat berfungsi membakar lemak dalam tubuh sehingga lemak yang menumpuk dlaam tubuh akan semakin berkurang.

Mengobati demam berdarah


demam berdarah
Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Demam berdarah merupakan penyakit yang terjadi karena gigitan nyamuk dan menjadi penyakit yang cukup menakutkan. Apalagi pada musim hujan datang maka penyakit ini akan sering didengar dari berbagai media elektronik. Jika ada yang mengalami atau menderita penyakit ini bisa diatasi dengan menggunakan bunga melati. Cara menggunakannya yakni dengan merebus daun bunga malati 7 lembar, belimbing 125 gr dan air 250m semuanya direbus menjadi satu hingga mendidih sampai airnya tersisa sekitar 1 gelas dan minumlah. Untuk mengatasi demam berdarah lakukanlah selama 3 hari dengan terus meneru dengan dosis setiap harinya sebanyak 8 gelas.

Itulah Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan tubuh yang bisa dijadikan salah satu alternatif pengobatan yang mudah dan alami.  Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda tentang manfaat yang ada di alam khususnya bunga melati, untuk mengetahui manfaat alam lainnya yang bermanfaat bisa berlangganan kami di facebook dan google +, jangan lupa baca artikel ini Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing