Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding ini akan menjadi solusi tepat yang baik dan sehat bagi yang ingin menjadikan rambut lurus dan halus. Merawat rambut secara alami akan menjadikan rambut menjadi lebih sehat dan tidak menimbulkan masalah serius pada rambut serta kulit kepala. Beberapa tahun belakangan ini trend pelurusan rambut atau yang disebut rebonding atau smoothing telah menjadi trend yang banyak diminati. Cara ini memang terbilang cepat, mudah  dan menjadikan rambut menjadi lebih lurus, halus dan lembut.  Cara pelurusan rambut rambut tersebut tentu harus memerlukan biaya yang cukup mahal dan terkadang bagi yang rambutnya sensitif akan menimbulkan masalah pada rambut.


rambut lurus
Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia khususnya wanita dan setiap orang tentu menginginkan rambut yang sehat. Banyak dari wanita mneginginkan rambut lurus halus lembut dan berkilau sehingga banyak cara mereka lakukan untuk mewujudkannya itu. Nah, selain dengan rebonding atau smoothing yang mengeluarkan biaya mahal ada cara alami untuk meluruskan rambut dengan mudah dan murah. Meluruskan rambut dengan cara alami ini tentu tidak mewajibkan kita untuk pergi ke salon karena bisa dilakukan sendiri di rumah dan bahannya mudah dijumpai bahkan sering kita lihat di dapur kita.


Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding


Meluruskan rambut dengan cara alami ini akan menjadikan rambut sehat, tidak rusak dan tidak memnimbulkan masalah pada rambut atau kulit kepala. Dengan menggunakan bahan yang alami akan memberikan nutrisi yang baik bagi rambut serta kulit kepala. Inilah beberapa bahan alami yang bisa menjadikan rambut lurus, halus, berkilau dan sehat. Ikuti selengkapnya di alasehat.net.


Seledri


seledri
Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Selederi tentu sering ada di dapur anda biasanya seledri dijadikan campuran untuk sayur bening, sup dan yang lainnya. Seledri sendiri sudah dikenal sebagai bahan alami yang baik bagi kesehatan rambut salah satunya adalah dapat membantu meluruskan rambut.  Nah anda yang ingin membuat rambut lurus bisa memanfaatkan seledri ini dengan cara mudah.  Caranya yakni dengan menghaluskan seledri kemudian ditambah dengan sedikit air dan campur agar menjadi seperti pasta. Nah pasta seledri tersebut kemudian dioleskan pada seluruh bagian rambut secara merata lalu dibungkus dengan shower cup atau kain bersih diamkan semalaman dan pada pagi harinya bilas dengan air bersih.


Santan


santan untuk rambut
Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Santan sering dipakai untuk membuat sayur yang bisa juga digunakan untuk meluruskan rambut. Santan kelapa yang digunakan adalah santan dari kelapa tua. Cara pelurusan rambut dengan santan juga mudah hanya dengan mencampurkan satu gelas santan kental dengan air jeruk nipis sebanyak dua sendok makan lalu aduk merata dan simpan di dalam kulkas sampai mengental dan dingin atau sekitar 2 jam. 

Setelah itu pakailah ramuan santan tadi untuk masker rambut dan oleskan pada rmabut dengan merata secara keseluruhan lalu bungkus rambut dengan kain atau shower cup diamkan hingga kering. Setelah kering bilas dengan air hingga bersih dan untuk mendpaatkan hasil terbaik dan permanen lakukanlah dengan teratur dalam satu minggu satu kali.


Pepaya


pepaya
Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Pepaya memang sudah dikenal baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Namun selain itu buah pepaya ternyata juga bisa dijadikan salah satu bahan alami untuk meluruskan rambut yang tahan lama hingga permanen. Cara menggunakanna hanya dengan menghaluskan pepaya matang tambahkan sedikit madu dan oles pada seluruh rambut sampai akar diamkan selama satu jam dan bilas. Lakukanlah dengan teratur agar hasilnya maksimal rambut halus, hitam dan lurus tahan lama. 


Susu


susu murni
Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Susu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan atau kecantikan. Selain diminum susu juga bisa digunakan untuk perawatan rambut agar menjadi indah lurus halus dan sehat. Susu juga bisa membantu meluruskan rambut dan susu yang bisa dipakai adalah susu murni yang tidak ada kandungan gulanya.  Caranya dengan mencampurkan susu murni sebanyak satu gelas dengan air putih setengah cangkir lalu semprotkan pada rambut sampai merata diamkan satu jam dan bilas dengan air bersih atau bisa juga dikeramasi menggunakan sampo. Lakukanlah cara ini setiap satu minggu sekali dan rasakan hasilnya.


Pisang


pisang
Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Pisang merupakan salah satu buah yang lezat dikonsumsi dan kaya manfaat bagi tubuh. pisang juga bisa dijadikan untuk merawat kecantikan dan juga dapat membantu meluruskan rambut secara alami. Bagi yang ingin meluruskan rambut dengan murah murah dan sehat salah satunya bisa memakai pisang. Untuk meluruskan rambut pilih pisang susu yang sudah benyek atau lembek dan matang. 

Jadi kalau punya pisang susu yang matang dan sudah lembek bisa tuh anda gunakan untuk meluruskan rambut. Caranya dengan melumatkan pisang tersebut hingga halus atau bisa dengan cara diblender lalu tambahkan dengan madu sebanyak dua sendok makan. Nah setelah itu oleskan pada rambut sampai merata dan biarkan sekitar satu jam kemudian bilas sampai bersih. 

Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding tersebut sangat mudah bukan? selain caranya mudah, bahan yang diperlukan juga sering ada di rumah atau di dapur anda. Dengan cara alami tersebut anda lebih irit mengeluarkan biaya untuk perawatan atau pelurusan rambut di salon. Lumayan uangnya bisa ditabung atau bisa dibuat keperluan yang lebih penting lagi, hehehe... Pemakaian bahan alami selain mudah juga membuat rambut menjadi sehat dan tidak menimbulkan masalah pada rambut.  

Tentu pelurusan dengan bahan alami ini membutuhkan waktu yang sedikit lama daripada meluruskan dengancara di rebonding atau smoothing. Namun dengan ketlatenan beberapa kali perawatan dengan bahan alami rambut akan lurus sesuai yang diinginkan tahan lama permanen dan pastinya sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya bisa berlangganan kami di facebook dan google +. Baca pula Tips Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing