Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami – Memiliki rambut yang lebat dan sehat tentu menjadi idaman setiap orang baik itu laki-laki ataupun wanita. Rambut merupakan mahkota yang berada pada kepala yang begitu mempengaruhi penampilan kita. Jadi tidak heran jika banyak orang yang selalu memperhatikan kesehatan rambutnya dengan baik sehingga banyak juga yang melakukan perawatan hingga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Kesehatan rambut jika tidak diperhatikan memang akan muncul berbagai masalah misalnya ketombe, kerontokan, patah-patah dan lainnya. Salah satu masalah rambut yang banyak dikeluhkan dan membuat seseorang pusing adalah kerontokan. Kerontokan rambut yang berlebihan akan menyebabkan kebotakan dan itu sangat membuat seseorang sangat khawatir.


Kebotakan
Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

Memiliki kepala yang botak tentu sangat mengganggu penampilan dan membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Banyak cara atau obat yang bisa mengatasi kebotakan namun kali ini alasehat.net akan berbagi tips mengatasi kebotakan dengan menggunakan bahan alami yang tentu tidak akan membahayakan kesehatan rambut atau kulit kepala. Jadi jika anda mengalami kebotakan anda bisa mencoba beberapa tips yang akan kami ulas kali ini sehingga rambut anda akan tumbuh dengan perlahan dan rambut akan menjadi indah kembali.

Sebelum ke tips mengatasi kebotakan perlu kita ketahui bahwa masalah kebotakan atau rambut rontok ini disebabkan oleh berbagai hal diantaranya stress, ras, usia, perubahan hormonal, gen, gangguan emosional, pertumbuhan rambut yang tidak normal, dll. Nah, masalah kebotakan ini menjadi satu mimpi buruk bagi yang mengalaminya sehingga perlu dilakukan perawatan agar rambutnya kembali tumbuh dan sehat.

Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami


Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan ketika anda mengalami kebotakan agar rambut bisa tumbuh dan akan terhindar dari kebotakan.


rambut rontok
Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

Minyak zaitun


Minyak zaitun adalah suatu bahan alami yang dapat merawat rambut menjadi lebih sehat dan membantu pertumbuhan rambut yang cepat selain itu juga  membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Cara penggunaan minyak zaitun dalam usaha mengatasi kebotakan adalah dengan cara mengoleskan 5-6 tetes ke kepala setelah keramas dan pijat perlahan. Lakukanlah setiap hari pada malam hari dan diamkan sampai pagi hari lalu dibilas, hal ini agar minyak dapat terserap sempurna ke kulit kepala sehingga membantu menumbuhkan rambut dengan perlahan.

Minyak kelapa


Minyak kelapa juga dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi kebotakan dengan baik. Selain itu penggunaan minyak kelapa juga dapat mengatasi ketombe, menumbuhkan rambut dan juga menjadikan rambut menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah patah atau rontok. Cara penggunaannya dengan mengoleskannya pada rambut secara merata sampai kulit kepala sambil dipijat-pijat perlahan. Untuk mendapatkan hasil terbaik bisa digunakan dengan teratur setiap hari hingga terasa perubahannya.

Santan


santan untuk rambut
Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

Telah kita ketahui bersama bahwa santan sering dijadikan untuk memasak atau campuran untuk membuat kue, namun santan juga dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi kebotakan dengan cepat. Santan sebagai obat kebotakan ini sudah ada sejak jaman nenek moyang terdahulu dan memang terbilang ampuh. Selain mengatasi masalah kebotakan penggunaan santan untuk rambut juga bisa membuat rambut menjadi lebih lembut, halus, berkilau dan tentunya sehat. 

Cara menggunakannya yakni dengan menyiapkan santan sekitar 500 ml dan oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata setelah itu tutup kepala menggunakan handuk bersih dan diamkan 30 menit lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal bisa menggunakan perawatan dengan santan 4 kali dalam seminggu dan rasakan perubahannya.

Kulit apel


kulit apel
Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

Buah apel tidak hanya dagingnya yang bermanfaat namun kulitnya juga memiliki manfaat yang penting khususnya untuk mengatasi kebotakan dengan mudah. Kulit apel di dalamnya mengandung vitamin yang mampu meningkatkan sirkulasi darah pada daerah kulit kepala sera mampu membantu menumbuhkan rambut dengan mudah dan cepat.  Anda yang mengalami kebotakan bisa mencoba perawatan dengan menggunakan kulit apel dengan cara menghaluskan kulit apel lalu oleskan pada rambut secara merata hingga ke kulit kepala diamkan 20 menit dan bilas hingga bersih.

Biji kemiri


Biji kemiri memang sudah dipercaya dapat membantu mneyehatkan rambut dengan baik karena di dalamnya mengandung vitamin yang membantu menghitamkan dan menyuburkan rambut secara alami. Caranya dengan menghaluskan biji kemiri kemudian dioleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata dan tutup kepala dengan handuk lalu bilas sampai bersih. Cara ini lebih baik digunakan pada malam hari dan dibilas pada pagi harinya. 

Kuning telur


kuning telur
Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami

Kuning telur dalam perawatan rambut memang sedikit merasa aneh karena pasti akan berbau amis tetapi kuning telur juga menjadi salah satu obat alami mengatasi kebotakan dengan efektif. Cara pemakaiannya dengan menyiapkan kuning telur dan oleskan pada rambut secara merata hingga kulit kepala diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih hingga baunya hilang. Untuk hasil terbaik lakukan dengan teratur 4 kali dalam seminggu. 


Teh hijau


Teh hijau memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama untuk melangsingkan tubuh. Salah satu dari sekian banyak dari manfaat teh hijau ini yakni dapat digunakan untuk obat alami mengatasi kebotakan dengan cepat. Di dalam teh hijau mengandung banyak antioksidan yang mampu membantu menumbuhkan rambut dengan cepat dan juga membuat sirkulasi darah menjadi lebih normal sehingga rambut akan terjaga kesehatannya.  Cara menggunakannya yakni menyeduh teh hijau lalu oleskan pada rambut dan tutup dengan handuk lalu diamkan 15 menit baru dibilas hingga bersih. 

Cara Mengatasi Kebotakan Dengan Cara Alami tersebut diatas bisa anda coba agar kebotakan tidak lagi menghantui diri anda. Cara alami menggunakan bahan alami tentu sangat sehat dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya jadi tetap aman bagi kita. Namun, penggunaan bahan alamim tentu harus bisa bersabar dalam menunggu hasilnya yang terbaik cukup dengan teratur dalam melakukan perawatannya. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk terus mengikuti informasi terbaru dan bermanfaat dari kami. Baca juga artikel menarik lainnya seperti ini Tips Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing