Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami ini dapat membantu siapapun yang mengalaminya. Nyeri sendi merupakan masalah yang sering mengganggu pada sistem persendian manusia yang sering melemahkan tubuh dan dapat mengganggu aktivitas setiap hari. Biasanya penyakit ini sering dialami oleh mereka yang usia lanjut, obesitas, atau orang yang terlalu memaksakan diri dalam bekerja memforsir fisiknya. Gejala awal ketika mengalami nyeri sendi biasanya ditandai dengan bengkak, rasa sakit pada persendian, kemerahan, tidak nyaman ketika di pegang, peradangan, serta sendi susah digerakkan. Dan penyakit ini biasanya muncul pada daerah bahu, lutut, jari tangan, kaki, pinggul, serta siku. 


nyeri sendi
Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

Nyeri sendi terjadi karena beberapa hal seperti kurangnya asupan kalsium, kurang istirahat, kurang mengkonsumsi air putih, serta kurangnya olahraga. Banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan khususnya pada persendian juga menjadi faktor penyebab mnculnya nyeri pada persendian. Nyeri sendi yang cukup sakit membuat penderitanya akan terganggu bahkan stress karena kegiatannya tidak lancar. 

Banyak penderita masalah pada persendian melakukan berbagai cara pengobatan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan cara mengatasi nyeri sendi secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang aman baik kesehatan. Cara alami menjadi salah satu cara yang efektif dalam mengatasi masalah kesehatan. Berikut beberapa cara alami yang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan nyeri sendi dengan mudah dan ampuh.


Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami


Kunyit


kunyit
Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

Kunyit merupakan rempah-rempah yang banyak khasiatnya salah satunya adalah untuk menghilangkan nyeri sendi. Kunyit dapat membantu menguatkan tulang rawan. Tingginya kandungan antioksidan di dalamnya dapat memperbaiki tulang rawan karena kerusakan oksidatif, karena tulang rawan penting dalam melindungi sendi. jadi jika tulang rawan mengalami masalah atau kerusakan maka akan mengakibatkan nyeri sendi. caranya dengan menyeduh bubuk kunyit dengan air panas dan minum airnya 2 kali sehari.

Seledri


Seledri yang sering dibuat untuk campuran atau tambahan masakan. Tetapi seledri juga bisa digunakan untuk obat herbal alami mengatasi masalah pada persendian. Cara penggunaannya sangat mudah hanya dijadikan lalapan. Nah, jika mengalami masalah persendian bisa langsung mengkonsumsi seledri untuk lalapan makan anda. Cara mendapatkannya pun mudah serta harganya juga terjangkau.


nyeri sendi
Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami


Teh hijau


Teh hijau memang telah dikenal sebagai salah satu obat herbal yang ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan salah satunya nyeri sendi. Banyak orang mengkonsumsi teh hijau untuk mengecilkan perut yang buncit agar menjadi langsing. Selain dijadikan obat diet juga bisa menghilangkan nyeri sendi dengan meminum teh hijau dengan teratur. Mudah bukan?

Jinten hitam


Jinten hitam memiliki kandungan antioksidan tinggi, flavonoid yang bisa bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Selain itu kandungan aspirin alaminya menjadi obat analgesik untuk nyeri sendi yang efektif. Caranya dengan merebus jinten hitam sampai mendidih dan tersisa air setengahnya lalu dinginkan. Minum ramuan tersebut setiap hari pada malam hari akan tidur dan bangun tidur di pagi hari.


Daun jarak


daun jarak
Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

Tanaman jarak sering kali kita lihat sebagai pagar hidup yang banyak dijumpai dikebun, pekarangan, atau sawah. Tanaman ini terkadang disepelekan karena mereka kurang paham akan manfaatnya, sebenarnya tanaman ini bisa dijadikan salah satu obat herbal alami seperti sakit gigi, nyeri sendi atau yang lainnya. Nah, jika di dekat rumah anda ada tanaman jarah ketika nyeri sendi anda bisa langsung mengobatinya dengan daun jarak. Caranya dengan menumbuk kasar daun jarak lalu campur dengan air hangat remas-remas dan balurkan pada yang sakit setiap hari dengan rutin 2 kali dan rasakan perubahannya. 


Kompres


Mengompres daerah atau bagian sendi yang terasa sakit juga bisa menghilangkan nyeri. Cara mengompres bisa dilakukan dengan kompres dingin atau panas secara bergantian. Lakukanlah cara ini dengan teratur setiap harinya agar nyeri sendi cepat berlalu.

Semoga Cara Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami tersebut diatas bisa membantu anda yang mengalami sakit persendian. Selain diatas ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan nyeri sendi seperti kayu manis, kepala bunga matahari, daun wungu, serta bangle. Untuk terus memperbarui informasi kesehatan alami bisa berlangganan alasehat.net di google + dan juga facebook. Baca pula Tips Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing