Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru

Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru, kanker merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi setiap orang karena bahaya dari kanker sendiri bisa mengakibatkan kematian. Dengan demikian tentu kita semua ingin menghindari penyakit kanker agar tidak menyerang tubuh. Khususnya bagi mereka yang gemar memiliki kebiasaan merokok pasti akan dihantui dengan yang namanya penyakit kanker paru-paru. Selain dari kebiasaan merokok penyakit kanker paru-paru juga diakibatkan karena kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. 


kanker paru-paru
Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru

Agar  tubuh tetap terjaga kesehatannya tentu kita semua harus memulai menjaga pola hidup yang sehat dan meninggalkan gaya hidup yang tidak baik/tidak sehat secepatnya. Kanker paru-paru sebenarnya bisa ditangkal atau dicegah dengan mengkonsumsi beberapa jenis sayuran. Selain sebagai pencegah atau penangkal, sayuran ini juga bisa dijadikan obat untuk mempercepat proses penyembuhan kanker paru-paru. Apa saja sayuran tersebut, simak terus ulasannya di alasehat.net berikut ini.

Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru


Sayuran penangkal penyakit kanker paru-paru ini bisa anda konsumsi setiap hari untuk menu harian anda di rumah agar terhindar dari penyakit yang cukup menakutkan ini. Berikut beberapa jenis sayuran yang bisa dijadikan penangkal atau pencegah kanker paru-paru.

Labu


Labu merupakan sayuran yang segar dan enak ini cukup manjur dan ampuh dalam menangkal dan juga memberantas berkembangnya sel kanker yang ada dalam organ paru-paru. Hal ini dikarenakan dalam labu terdapat karotenoid yang dapat melawan sel kanker dan juga dapat menurunkan stress oksidatif pada tubuh seseorang. Mengkonsumsi labu sebagai sayuran setiap hari dapat menurunkan resiko terserang penyakit kanker paru-paru. Selain dikonsumsi sebagai sayuran untuk lauk makan, labu juga bisa dikonsumsi sebagai jus segar dan menyehatkan.

Wortel


wortel
Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru

Banyak orang yang telah mengetahui bahwa wortel memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh manusia terutama untuk kesehatan mata. Sayuran yang berwarna merah ini ternyata juga dapat dijadikan makanan yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker paru-paru di dalam tubuh.  Kandungan betakaroten yang tinggi di dalam wortel dapat berfungsu melawan berkembangnya sel kanker pada paru-paru. Wortel bisa di konsumsi sebagai jus segar, campuran untuk masakan, atau bisa dimakan begitu saja. Mengkonsumsi wortel dengan teratur dapat mengurangi terjadinya kanker paru-paru pada tubuh.

Kacang panjang


kacang panjang
Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru

Kacang panjang memiliki sifat anti-kanker yang di dalamnya mengandung magnesium tinggi. Hal itulah yang membuat kacang panjang menjadi salah satu sayuran yang dapat berfungsi menangkal penyakit kanker. Kandungan yang terdapat di dalam kacang panjang dapat menangkal tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh khususnya kanker paru-paru.  Kacang panjang bisa diolah menjadi beragam  hidangan lezat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Selain mencegah penyakit kanker paru-paru, mengkonsumsi kacang panjang juga dapat mempercepat penyembuhan kanker paru-paru.

Sayuran Pencegah Kanker Paru-Paru diatas bisa anda konsumsi setiap hari sebagai menu hidangan yang menyehatkan. Selamat mencoba semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua, jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatka berita terkini dan pastinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita secara alami. Baca pula artikel ini Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing