Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan, kita ketahui belimbing wuluh adalah buah yang memiliki rasa asem tetapi cukup segar. Belimbing wuluh sering dimanfaatkan untuk bahan rujak, manisan hingga untuk bahan masakan seperti sayur asem, garang asem, botok, dll. Rasa asem dari belimbing wuluh membuat banyak orang yang kurang menyukainya. Perlu diketahui belimbing wuluh juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh, hal ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang. 


belimbing wuluh
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Belimbing wuluh menjadi salah satu buah penghasil vitamin C yang bisa dijadikan obat herbal alami dalam membantu mengatasi masalah kesehatan. Selain itu belimbing wuluh juga mengandung banyak unsur alami seperti asam format, sulfur, glukosid, kalium sitrat, saponin, tanin, kalium oksalat, serta peroksida. Selain pada bagian buahnya, bagian dari tanaman belimbing wuluh juga memiliki manfaat dan bisa dijadikan obat herbal alami misalnya pada bagian bunga, daun serta batangnya. 

Jadi, belimbing wuluh menjadi suatu tanaman yang memiliki khasiat kompleks dimana setiap bagiannya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Ini bisa dijadikan alternatif pengobatan alami yang murah dan mudah ketika kita mengalami masalah pada kesehatan. Untuk mengetahui manfaat dari belimbing wuluh ikuti terus ulasannya di alasehat.net

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan


belimbing wuluh
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Berikut berbagai manfaat baik belimbing wuluh untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan mulai dari penyakit ringan hingga berat.

Mengatasi diabetes


Diabetes atau yang dikenal dengan penyakit gula kini telah menjadi salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Penyakit ini disebabkan karena kadar gula darah di dalam tubuh yang tinggi atau bisa disebabkan karena faktor keturunan. Jika penyakit ini tidak cepat diatasi maka penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Sungguh mengerikan bukan? Nah jika terserang diabetes anda  bisa memanfaatkan belimbing wuluh sebagai obat alami. Hal ini dikarenakan kandungan zat asam dalam belimbing wuluh dapat menekan serta menghilangkan diabetes secara  perlahan. 

Caranya dengan menghaluskan 6 belimbing wuluh kemudian direbus dengan satu gelar air sampai mendidih dan tersisa air setengahnya. Minumlah rebusan tersebut dengan teratur agar diabetes anda bisa sembuh secara perlahan.

Mengatasi hipertensi


Belimbing wuluh juga dapat digunakan untuk mengobati hipertensi atau darah tinggi. Darah tinggi yang dibiarkan bisa menyebabkan penyakit jantung. Cara mengobati hipertensi dengan belimbing wuluh yakni dengan merebus belimbing wuluh 3 buah dengan air sebanyak 2 gelas sampai mendidih hingga airnya tersisa setengah gelas. Minum setiap hari satu kali dengan teratur sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Mengobati Batuk


batuk
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Batuk memang bukanlah penyakit yang mematikan namun penyakit ini cukup menyiksa jika tidak lekas disembuhkan. Batuk pun bisa diatasi dengan belimbing wuluh caraya dengan mengetim campuran belimbing wuluh, adas dan gula dan ambil airnya untuk diminum. 


Mengatasi sakit gigi


Ketika mengalami gigi sakit rasanya begitu nyeri dan menyiksa. Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit gigi salah satunya dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Caranya mudah cukup ambil belimbing wuluh, haluskan dan letakkan pada gigi yang sakit. Cara ini bisa efektif mengatasi atau meredakan nyeri pada gigi.

Menghilangkan panu


Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan karena jamur. Panu membuat seseorang akan mnjadi terganggu dan menurunnya tingkat kepercayaan diri apalagi jika panu muncul di bagian kulit yang bisa dilihat banyak orang tentu sangat meresahkan dan pastinya malu. Orang yang memiliki panu ditubuhnya akan melakukan berbagai cara untuk mengobati baik menggunakan obat yang ada di toko obat atau dengan cara tradisional. 

Salah satu cara mudah menghilangkan panu yakni dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Hal ini dikarenakan belimbing wuluh bersifat anti jamur sehingga efektif menghilangkan panu dengan permanen secara perlahan. Caranya dengan memarut belimbing wuluh kemudian ditempelkan pada kulit yang ada panunya. 

Mengobati sariawan


Sariawan adalah penyakit di area mulut yang terjadi karena berbagai hal seperti kurang menjaga kebersihan mulut, kurang vitamin, dll. Penyembuhan sariawan sendiri susah-susah gampang salah satu cara alamu dan efektif yakni dengan menggunakan belimbing wuluh. Sariawan akan mengganggu kita ketika akan makan karena terasa begitu perih. Cara mengobati dengan belimbing wuluh yakni cukup dengan mengoleskan irisan belimbing wuluh pada bagian yang sariawan. Memang rasanya begitu perih namun cara ini dipercaya ampuh mengobati sariawan.

Mengatasi jerawat


jerawat
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Jerawat salah satu masalah yang muncul pada kulit wajah yang biasanya sangat dikeluhkan oleh banyak orang baik pria maupun wanita.  Nah, belimbing wuluh dapat membantu mengempeskan bahkan menghilangkan jerawat dengan mudah.  Hal ini karena kandungan antioksidannya dapat membantu menyamarkan jerawat pada wajah. 

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan, dengan banyaknya manfaat belimbing wuluh seperti diatas masihkan anda memandang sebelah mata akan buah asem ini? hehe.... Sebenarnya alam telah menyediakan apa yang dibutuhkan manusia khususnya untuk kesehatan tubuh. Yuk kita cari tau semua manfaat dari berbagai yang ada di alam seperti sayur, buah, tanaman liar dan lain sebagainya dengan berlangganan kami di facebook dan google +. Baca pula Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing