Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan

Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan, perlu kita waspadai bersama terutama para wanita. Memakai sepatu dengan hak tinggi memang telah menjadi trend dan juga suatu hal yang bisa menunjang penampilan seseorang agar terlihat indah dan menawan. Sepatu yang memiliki hak tinggi atau yang sering disebut dengan high heels ini pun sudah identik dan tidak bisa terlepas bagi sebagian wanita. Sekitar 80 persen dari wanita akan lebih percaya diri ketika memakai sepatu high heels dari pada memakai sepatu flat atau teplek.


high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan


Memakai sepatu high heels tentu akan menunjang penampilan menjadi lebih indah terlebih lagi bagi mereka yang memiliki tinggi semampai. Tapi tahukah anda jika pemakaian sepatu yang memiliki hak tinggi atau high heels ini dapat selain dapat memppercantik penampilan seseorang ternyata memiliki dampak yang bisa membahayakan bagi kesehatan si pemakainya. Sepatu high heels memberikan suatu tekanan pada kaki bagian depan secara berlebihan sehingga tumpuan bagian tubuh hanya akan bertumpu pada suatu bagian saja. Pemakaian secara keseringan dalam jangka panjang akan mebuat postur tubuh akan bermasalah dan dapat menyebabkan suatu penyakit.

Bagi anda yang gemar memakai sepatu high heels setiap harinya bisa lebih bijak dan bisa mengaturnya dengan baik untuk tidak terlalu sering memakainya. Pakailah sepatu high heels dengan hak yang tidak terlalu tinggi dll. Berikut beberapa dampak atau bahaya pemakain high heels untuk kesehatan tubuh yang akan diulas di alasehat.net.


Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan


bahaya memakai high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan

Pemakaian high heels terlalu sering selain menimbulkan dampak berbahaya pada bagian kaki juga menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut.

Tubuh melengkung


Pemakaian high heels terlalu sering dalam jangka panjang akan berakibat pada perubahan postur tubuh. Perubahan tersebut akan terjadi pada daerah tulang belakang serta pinggung yang tidak sejajar seperti pada awal sebelum sering memakai high heels. Hal ini membuat postur tubuh akan terlihat melengkung dan akan mempengaruhi cara jalannya pada saat tidak memakai sepatu high heels. 


Bahaya  Memakai high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan

Resiko keseleo


Memakai high heels sebenarnya harus disesuaikan dengan bentuk kaki sehingga akan terasa nyaman di kaki, selain itu pemakaian sepatu dengan hak yang tinggi akan beresiko kaki keseleo. Untuk itu memilih tinggi haknya juga harus disesuaikan dengan kenyamanannya saat beraktivitas. 

Otot tubuh mengecil


Penggunaan sepatu high heels yang cukup lama akan mengakibatkan tubuh menjadi tidak seimbang sehingga dapat mengakibatkan masalah yang terjadi pada otot-otot tubuh. Menurut penelitian menyatakan bahwa seringnya memakai sepatu high heels maka otot akan mengecil dan memperpendek otot kaki. Masalah ini terjadi karena memakai high heels akan mendorong si pemakainya untuk berjalan jinjit.


Menyebabkan tumor jinak


High heels yang akan kita pakai harus dipilih dan disesuaikan dengan bentuk kaki kita sehingga akan membuat kenyamanan bagi si pemakai. Usahakan memilih sepatu high heels yang tidak begitu tinggi atau sempit karena bisa mengakibatkan penebalan jaringan saraf di jari-jari kaki kita terutama pada jari ke 3 dan ke 4. Jika terllau tinggi dan sempit juga akan muncul rasa nyeri pada jari kaki dan memicu munculnya tumor jinak.


high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan

Sakit pada lutut


menggunakan high heels secara terus menerus akan membuat lutut merasakan sakit atau nyeri. Hal ini dikarenakan pemakain high heels akan memberikan tekanan yang kuat pada daerah lutut dan menurut penelitian memakai high heels akan meningkatkan 26 persen tekanan sendi lutut

Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan tubuh kita cukup mengerikan juga ya guys? Namun jika memang memakai sepatu high heels merupakan suatu kewajiban dalam berativitas tentu harus bisa memakainya dengan tata cara yang benar sehingga akan memperkecil masalah yang akan timbul. Ada beberapa cara mudah agar tetap bisa memakai high heels namun tetap menjaga kesehatan kaki seperti memilih high heels yang tidak terlalu tinggi, sempit, beralaskan datar, menghindari sepatu yang ujungnya lancip, memakai seperlunya saja dan melakukan peregangan kaki sehabis memakai high heels. Sayangilah kesehatan tubuh kita, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik. Baca pula Cara Alami Menghilangkan Lemak di perut Dengan Mudah

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing