Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Getah Pepaya Untuk Kesehatan – Tanaman pepaya merupakan slaah satu tanaman yang seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan untuk menjaga dan mengobati masalah yang terjadi di dalam tubuh manusia. Seperti diketahui dari daun, buah, batang, bunga, biji yang bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi sekaligus menjadi obat herbal yang alami dan ampuh dalam mengatasi masalah dalam tubuh.  Tanaman pepaya adalah tanaman yang tumbuh di wilayah tropis dengan buah yang berasa manis ketika matang, daun dan bunga yang terasa sedikit pahit jika dimasak.  


getah buah pepaya
Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Tanaman pepaya yang menjadi tanaman multifungsi karena semua bagiannya dapat dimanfaatkan. Kali ini alasehat.net akan membahas tentang getah dari buah pepaya yang ternyata memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Pada buah pepaya yang masih mentah terdapat getah yang  berwarna putih nampak seperti susu. Nah, di dalam getah tersebut terdapat kandungan enzim papain. Dimana enzim tersebut sering digunakan industri farmasi dalam pembuatan obat. Dan ternyata diantara bagian tanaman pepaya lainnya getah buah pepaya merupakan yang paling baik. 

Getah buah pepaya juga mengandung enzim protease  atau yang disebut pengurai protein yakni kimopapain dan papain. Selain itu terdapat seitar 50 asam amino  seperti treonin, asam aspartat, prolin, asam glutamat, lysin, arginin, sistein, alanin, leusin, dan lainnya. Zat-zat yang terkadung dalam getah buah pepaya sering dijadikan sebagai bahan utama untuk pembuatan bahan kosmetik, menjaga kesehatan gigi, dll.


Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Manfaat getah buah pepaya mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui. Banyak orang mengganggap getah ini sangat mengganggu kulit karena  jika terkena getahnya kulit terasa gatal dan lengket. Penasaran apa saja manfaat getah buah pepaya, simak ulasan lengkapnya disini.

Mengobati sakit gigi


sakit gigi
Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Sakit gigi memang bukan penyakit yang mematikan namun banyak orang yang mengalami penyakit ini pasti kesakitan. Mengobati sakit gigi memang terbilang susah-susah gampang namun salah satu obat tradisional yang harus anda coba ketika sakit gigi adalah dengan menggunakan getah buah pepaya. Cara mengobati sakit gigi dengan getah buah pepaya yakni dengan mengambil getah buah pepaya muda dan segar llau teteskan pada gigi yang sakit.

Mengobati kulit melepuh


Jika ada bagian kulit tubuh kita melepuh terkena panas, anda bisa memanfaatkan getah buah pepaya untuk mengobatinya. Caranya hanya mengoleskan getah buah pepaya mentah pada luka dan diamkan selama semalaman. Jika kulit yang melepuh banyakk atau besar anda bisa juga dengan menambahkan buah pepaya yang masih muda diparut dan ditempelkan pada kulit yang melepuh.

Menghaluskan tumit


tumit pecah-pecah
Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Memiliki tumit yang kering dan pecah-pecah bisa diatasi dan dihaluskan dengan memakai getah buah pepaya. Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah membuat seseorang yang tidak percaya diri bahkan terasa sakit, perih hingga berdarah. Cara menghaluskan tumit atau kulit kaki yang kering dan pecah-pecah yakni dengan mengoleskan dan menggosok-gosokkan getah buah pepaya pada tumit diamkan selama 15 menit kemudian cuci bersih. Lakukanlah setiap hari agar tumit cepet halus.

Mengobati luka bakar


Ketika kulit terbakar biasanya hal yang pertama dilakukan adalah dengan mendinginkannya agar kulit tidak terasa panas. Selain mendinginkan dengan air kemudian oleskan getah buah pepaya pada luka bakar. Getah tersebut dapat berfungsi mencegah luka bakar pada kulit agar tidak menjadi lebih parah.

Mengobati penyakit kutil


kutil
Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Penyakit kutil adalah sejenis penyakit tumor jinak yang berada pada kulit tubuh manusia. Hal ini dikarenakan adanya proses penebalan pada lapisan kulit secara berlebih. Kutil ini jika dibiarkan lama kelamaan akan membesar seperti bunga kol.  Nah, cara alami dan mudah menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan getah buah pepaya yakni dengan mengoleskan getah pepaya muda pada kutil dengan teratur setiap hari setiap tiga jam sehari.

Nah, itulah berbagai Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan tubuh manusia yang bisa anda manfaatkan dengan baik. Memang benar tanaman pepaya disebut sebagai tanaman multifungsi yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Baca pula Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru. Yukk jangan lupa like & Share info bermanfaat ini ya guys...!!

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing