Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan – Lobak putih adalah sejenis sayuran yang dimanfaatkan bagian umbinya. Lobak sendiri ada beberapa jenis yakni lobak putih, merah, serta ungu. Selain dapat dijadikan sayuran yang bisa dimakan atau dijadikan hidangan yang lezat lobak juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Pada kesempatan kali ini yang akan dibahas adalah tentang manfaat dari lobak putih.

Lobak putih memiliki warna kulit putih dan dagingnya juga berwarna putih. Lobak ini bisa dimakan secara langsung ketika mentah atau pun bisa dijadikan sayur, salad atau bahan sup. Lobak memiliki rasa yang eak, segar dan renyah dan jikaa ingin dibuat masakan atau salad  untuk tetap mendapatkan kesegaran dan kerenyahannya bisa di rendam dengan air es terlebih dahulu.


Lobak Putih



Dalam lobak terdapat beberapa kandungan gizi diantaranya adalah vitamin A, B1, B2, C, E, kolin, serat kasar, minyak atsiri, niasin, beta carotene, mangan, fosfor, asam oksalat, zat besi, kalsium, asam folic, serta kolon. Nah,  aneka kandungan gizi dalam lobak dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh yang selengkapnya akan diulas di alasehat.net

Beragam Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan


bagi anda yang sedang mencari apakah isi yang terkandung dari Sayur Lobak? Berikut ini beberapa manfaat lobak putih yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Mengobati batu ginjal


Menurut sebuah penelitian bahwa lobak putih merupakan sayuran yang mampu mengobati masalah pada ginjal karena akibat batu ginjal. Bagi anda yang memiliki masalah ginjla terutama batu ginjal dapat mengkonsumsi lobak putih untuk mengobatinya. Untuk mengkonsumsi lobak putih ini bisa dilakukan dengan membuat jus lobak yang segar dan diminum pagi hari sebelum makan pagi. Lakukanlah dengan teratur maka dapat mempercepat membantu meluruhkan batu ginjal dan kemudian akan keluar bersama air seni.


Batu Ginjal


Lobak putih dapat dijadikan obat untuk batu ginjal karena ada kandungan potasium yang dapat membantu mengurangi kadar kalsium penyebab batu ginjal di dalam urine. Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan potasium dapat mencegah penyakit atau gangguan pada organ ginjal.

Mengobati masalah pada liver


Telah dilakukan penelitian terhadap lobak putih oleh para ahli dibidangnya dimana lobak putih dapat mengobati masalah yang terjadi pada liver. Kandungan gizi yang terdapat dalam lobak putih dapat berguna menjaga kinerja liver, mendetoksifikasi liver, serta mengatur bilirubin dan empedu. Lobak putih juga dapat membantu dalam proses pelepasan enzim sehingga mencegah masalah pada liver dan mengobati bengkak atau lika di liver.

Mengobati jamur


Lobak putih dapat membunuh pertumbuhan jamur di dalam tubuh manusia. hal ini dikarenakan dalam lobak putih mengandung enzim seperti enzim amylase, esterases, diastase, dan mirosinase dapat berperan membunuh pertumbuhan jamur yang berlebih.  selian itu enzim-enzim tersebut dapat menghilangkan berbagai virus, bakteri, zat berbahaya, serta parasit di dalam tubuh dengan cepat dan efektif.

Mengobati ambeien


Ambeien adalah penyakit yang cukup mengganggu dan lobak putih dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mengobati ambeien. Kandungan zat yang ada dalam lobak putih bersifat susah dicerna, sehingga akan memfasilitasi sistem pencernaan dan dapat mengobati sembelit. Ambeien sendiri adalah penyakit yang disebabkan karena sembelit jadi jika sembelit dapat diatasi maka akan meredakan penyakit ambeien dan kemudian ambeien akan sembuh. Lobak putih menjadi sayuran yang dapat mendetoksifikasi dengan baik dan dapat membantu sistem pencernaan dan pengeluaran. Mengalami ambeien bisa mengkonsumsi jus lobak putih dengan teratur setiap 2x sehari, lakukanlah dengan teratur.


Ambeien


Menurunkan berat badan


Berat badan berlebih tentu bagi sebagian orang cukup mengganggu dalam berpenampilan selain itu memiliki berat badan berlebih akan menganggu kesehatan. Berat badan berlebih menjadi penyebab beberapa penyakit berbahaya seperti stroke dan jantung. Memakan lobak membuat perut akan terasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi rasa lapar. Lobak putih juga mengandung karbohidrat yang rendah dan banyak mengandung air. Jadi jika anda ingin melakukan program diet bisa mengkonsumsi lobak putih setiap hari hingga berat badan menjadi ideal.

Mengobati penyakit kuning


Penyakit kuning ini tubuh akan berwarna kekuningan dan untuk mengatasinya bisa memanfaatkan lobak putih. Lobak putih dapat berperan menghilangkan produksi bilirubin. Jika tubuh mengalami penyakit kuning maka produksi sel darah merah akan terganggu dan terhambat maka dari itu zat dalam lobak putih dapat memperbaikinya dan menormalkannya kembali. Selain umbinya, daun lobak putih juga dpaat dijadikan untuk mengobati penyakit kuning ini.

Hepatitis


Mengobati kanker


Kanker adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan dan tentu ditakuti oleh banyak orang. Penyakit kanker dapat diatasi dengan mengkonsumsi lobak putih karena di dalamnya terdapat kandungan seperti asam folic, vitamin C, anthocyanins. Kandungan tersebut mampu mendetoksifikasi radikal bebas penyebab kanker dan membantu untuk treatment untuk menyembuhkan kanker. Konsumsi jus lobak dengan teratur akan membantu mengobati penyakit kanker seperti kanker perut, usus, serta kanker ginjal.

Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan lainnya adalah dapat memperlancar air seni, sebagai penawar racun, memulihkan gangguan sistem pernapasan, mengatasi kulit berjerawat dan kulit kering, menyembuhkan gigitan serangga, mengobati demam, serta mengobati leukoderma. Ajaib kan? Lobak putih memang menjadi salah satu sayuran yang sangat berperan untuk kesehatan tubuh.

Itulah beragam Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan yang manfaatnya sudah tidak diragukan lagi. Sayuran ini dapat dijadikan menu sayuran harian anda dirumah. Semoga informasi ini bermanfaat dan untuk mengetahui informasi terbaru yang bermanfaat bisa belangganan kami di facebook dan google +. Like dan share ya guys baca pula Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing