Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan sudah mulau populer disebagian masyarakat. Salah satu bumbu dapur ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk mengatasi masalah. Bawang putih masih dalam keluarga umbi-umbian yang khasiatnya biasa kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu manfaat yang populer dari bawang putih ini yakni mampu mencegah penyakit kanker.

Bawang putih memiliki aroma yang cukup menyengat maka dari itu banyak orang yang tidak suka memakannya secara langsung melainkan dibuat untuk bumbu masakan. Namun jika tidak suka memakan mentah bisa diseduh dengan air hangat tanpa campuran gula atau apapun itu sehingga tubuh akan mendapatkan nutrisi yang ada dalam bawang.

bawang putih
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Semua bahan yang alami memiliki manfaatnya masing-masing khususnya untuk menjaga dan mengobati berbagai jenis penyakit di dalam tubuh manusia. Salah satu  bahan alami yang bisa dijadikan obat herbal tradisional adalah bawang putih. Dalam bawnag putih mengandung berbagai senyawa atau nutrisi yang diperlukan tubuh diantaranya kalsium, vitamin A, B1, C, belerang, besi, saltivine, protein, fosfor, diallysulfide, alilpropil-disulfida, minyak atsiri, aliin, serta allicin.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


Mengkonsumsi bawang putih dengan baik setiap hari akan mendapatkan semua manfaat yang diberikan oleh bawang putih. Apa saja manfaatnya simak terus ulasan lengkapnya di alasehat.net


bawang putih
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Anti kanker


Manfaat bawang putih yang populer memang menjadi pencegah penyakit kanker dan hal tersebut juga telah dibuktikan melalui berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli dibidangnya. Adanya kandungan sulfida alil yang ada pada bawang putih itulah yang menjadikan bawang putih sebagai obat herbal anti kanker. Selain itu para ahli juga menemukan adanya kandunyan PhlP yang merupakan bentuk dari amina heterosiklik yang merupakan zat penyebab kanker. 

Dengan demikian bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang mempunyai zat anti kanker dalam mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker dari segala jenis kanker yang tentunya membahayakan tubuh hingga menyebabkan kematian. Konsumsi bawang putih bisa dengan memakannya langsung, diseduh, atau cara yang lainnya.


antioksidan
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Sumber antioksidan


Bawang putih menjadi sumber antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh salah satunya menangkal radikal bebas yang nantinya akan membahayakan tubuh. selain itu  bawang putih juga memiliki sifat anti bakteri dan anti virus yang dapat mencegah serta menghambat tumbuhnya jamur, bakteri, virus, ragi dan cacing yang tumbuh dalam tubuh.


Menurunkan berat badan


Bawang putih dapat dijadikan salah satu obat herbal alami dalam rangka menurunkan berat badan. Menurut berbagai penelitian bahwa dalam bawang putih mengandung anti inflamasi yang mampu mengatur lemak dalam tubuh. Selain itu kandungan zat vinydithiin juga dapat berfungsi menghambat inflamasi dalam tubuh sehingga baik bagi orang yang ingin menurunkan kegemukan.


Mengobati kolesterol jahat


kolesterol
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih dapat berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dan tetap menjaga kolesterol baik dalam tubuh. Jadi mengkonsumsi bawang putih tubuh anda tetap sehat dan bugar. Selain itu mengkonsumsi bawang putih dapat meningkatka produksi insulin dimana meningkatnya insulin dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh manusia. Sehingga baik juga untuk penderita diabetes.

Menurunkan tekanan darah tinggi


Manfaat bawang putih sebagai penurun tekanan darah tinggi telah teruji dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli.  Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa putih merupakan salah satu obat herbal yang sangat efektif dalam usaha menurunkan tekanan darah tinggi hingga 7-8 persen. Namun, jika tekanan darah sudah mulai normal hentikan kurangi konsumsi bawang putih tersebut agar tidak menjadi tekanan darah rendah.

Mengobati sakit gigi


sakit gigi
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Sakit gigi disebabkan oleh berbagai hal seperti kurangnya menjaga kebersihan gigi, adanya bakteri yang bersarang dalam gigi dan lain-lain. Ketika anda mengalami sakit atau nyeri pada gigi segeralah mengunyah bawang putih untuk meredakan sakitnya. Hal tersebut karena dalam bawang putih mengandung sifat anti bakteri dan anti virus yang dapat membunuh dan menghilangkan virus serta bakteri penyebab sakit gigi.  Kandungan analgesiknya juga ampuh dalam mengatasi sakit gigi. Jadi inilah obat sakit gigi alami dan mudah dicari kapan saja.

Selain manfaat diatas bawang putih juga memiliki manfaat lainnya seperti mencegah alzheimer, demensia, kecantikan lkulit wajah (menghilangkan bekas luka, komedo, serta obat jerawat), mengatasi masalah pernapasan, anemia, rematik, sakit perut, menambah stamina atau energi, dan juga dapat mengobati batuk. Dalam mengkonsumsi bawang putih sendiri bisa langsung dikunyah, diseduh dengan air hangat, dijadikan bubuk, dalam bumbu masakan atau cara lainnya.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan tubuh memang sangatlah besar jadi jangan abaikan bawang putih. Hanya dengan bawang putih yang mudah didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh manusia. semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang bermanfaat khususnya bagi kesehatan tubuh manusia. Yuk like dan share agar banyak yang tau akan informasi bermanfaat ini. Baca pula Manfaat Serai Untuk Kesehatan

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing