Makanan yang Bagus UntuK Wanita Hamil Muda

Bagi semua wanita hamil tentu menjadi impian dimana mempunyai anak memang menjadi penyempurna kehidupan rumah tangga. pada masa kehamilan, anda sebagai wanita tidak boleh sembarangan dalam hal pola hidup salah satunya dalam hal konsumsi makanan, karena ada banyak sekali pantangan makanan untuk ibu hamil karena tidak bagus untuk dikonsumsi yang tentu harus segera dihindari. Informasi lebih lengkap kita ulas dibawah ini hanya di Alasehat.net

Selain itu anda juga harus menjaga kesehatan dan kondisi kekuatan tubuh anda dan janin yang terkandung dalam tubuh anda, konsumsilah berbagai makanan yang sehat untuk ibu hamil, bukan hanya untuk anda, melainkan juga untuk kebutuhan gizi maupun nutrisi calon bayi anda. terlebih saat sedang hamil, kebutuhan nutrisi tubuh anda tentu menjadi berkali kali lipat lebih banyak karena anda menghidupi 2 nyawa, pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda para wanita yang sedang hamil muda untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh dan janin anda, berikut ini simak ulasannya:


Wanita Hamil Muda



Telur

Makanan yang satu ini memang sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung protein yang tinggi, namun bagi anda yang mungkin khawatir karena gemuk karena terlalu banyak mengonsumsi telur, anda bisa mengakalinya dengan membuang kuning telur dan hanya memakan putih telurnya saja, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa kuning telur itu sumber lemak atau kolesterol yang cukup tinggi. 

Bukan hanya protein, telur juga memiliki kandungan asam amino yang sangat tinggi, asam amino ini merupakan kandungan yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda dan janin anda, kandungan vitamin D pada telur juga berfungsi untuk memenuhi nutrisi tubuh anda, serta sangat baik untuk perkembangan otak sang calon bayi anda nantinya.

BACA JUGA:



Makanan Berserat

Selain protein, anda juga harus memakan banyak makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi, serat sangat penting untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan tubuh, karena jika pencernaan tubuh terganggu, anda akan kekurangan gizi dan nutisi yang tentu dapat membahayakan tubuh dan janin anda, beberapa makanan yang memiliki kandungan serta tinggi antara lain adalah buah buahan seperti apel, mangga, jeruk maupun ubi jalar dan berbagai sayuran hijau lainnya.

Oatmeal

Oatmeal memiliki serat tinggi yang dapat mencegah atau mengatasi masalah sembelit yang biasanya terjadi pada saat proses melahirkan nanti, selain itu makanan ini juga mengandung gandum alami yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi putih.

Perbanyak Makanan Tinggi Karbohidrat

Bagi anda yang selama ini mengonsumsi nasi putih saya sarankan untuk segera menguranginya, karena nasi putih itu memiliki kandungan gula yang tinggi, selain itu juga dapat mengakibatkan kantuk, ini akan jadi masalah saat anda hamil dimana biasanya anda akan mudah lelah dan ngantuk, solusinya adalah dengan mengonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih, nasi merah ini sangat bagus karena rendah gula dan kandungan karbohidratnya juga sangat tinggi.

Itulah beberapa makanan yang bagus untuk ibu hamil, akan lebih baik lagi jika anda rajin berkonsultasi dengan dokter kehamilan jika anda ingin proses kehamilan anda menyenangkan dan lancar, terapkan tips diatas dengan benar.

Selain itu anda juga harus mengurangi berbagai makanan yang tidak bagus untuk ibu hamil dan perbanyak jga meminum air putih untuk membuat keseimbangan tubuh anda selalu terjaga, jangan meminum minuman bersoda apalagi lebih dari itu karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan ibu hamil.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing