Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan – Alpukat merupakan tanaman yang berasal dari wilayah Amerika tengah dan Meksiko dan seiring berjalannya waktu tanaman ini mulai menyebar keseluruh dunia termasuk Indonesia. tanaman ini menjadi tanaman perkebunan atau sering juga ditanam di pekarangan rumah. Buah alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh selain itu buah alpukat juga sering dijadikan untuk perawatan kecantikan.


biji alpukat
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat buah alpukat sudah populer dan banyak yang mengetahuinya namun sebelum membahas tentang manfaat buah alpukat kini alasehat.net akan mengulas terlebih dahulu manfaat dari biji buah alpukat untuk kesehatan. Adanya manfaat yang ada dalam biji buah alpukat ini mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Biasanya orang akan memakan dan memanfaatkan daging buahnya saja dan bijinya dibuang. Maka dari itu dengan membaca ulasan kali ini anda tidak lagi membuang biji alpukat dan memanfaatkannya.

Dalam biji alpukat mengandung antioksidan yang tinggi, potasium, serta serat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2003 oleh National University of Singapur mengatakan bahwa telah dilakukan penelitian pada biji mangga, biji nangka, biji asam, dan biji alpukat dan hasilnya adalah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi terdapat pada biji buah alpukat mencapai 70 %. Maka dari itu biji alpukat tentu dapat dimanfaatkan sebagai cara alami dalam usaha menangkan segala jenis penyakit yang akan menyerang tubuh kita.


Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan


alasehat.net
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Untuk mengetahui lebih jelas tentang manfaat biji alpukat bisa disimak ulasannya berikut ini.


Mengobati diabetes


diabetes
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Salah satu cara alami untuk membantu mengobati penyakit diabetes yakni dengan menggunakan biji alpukat. Ini menjadi kabar baik buat para penderita diabtes atau penyakit gula untuk segera bisa sembuh. Mengobati penyakit diabetes dengan menggunakan biji alpukat bisa dilakukan dengan cara memanggang biji alpukat diatas api lalu potong beberapa bagian dan rebus hingga airnya berubah warna menjadi coklat. Saring dan minum air rebusannya dengan teratur hingga berangsur sembuh.

Mengobati gagal ginjal


gagal ginjal
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati gagal ginjal adalah dengan mengkonsumsi biji alpukat. Penggunaan bahan alami untuk menyembuhkan suatu penyakit memang lebih baik dan disarankan namun memang harus lebih sabar karena tidak bisa cepat seperti penggunaan bahan kimia. Penggunaan obat herbal alami dari alam tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh. 

Untuk mengobati gagal ginjal menggunakan biji buah alpukat yakni dengan cara mengiris kecil biji buah alpukat, jemur hingga kering kemudian haluskan menjadi bubuk biji buah alpukat. Nah serbuk biji alpukat tersebut diseduh dan diminum dalam 3x setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa mengkonsumsinya dengan berturut-turut selama satu bulan dan rasakan khasiatnya. Jika tubuh sudah membaik maka hentikan dalam mengkonsumsinya.

Mengobati sakit maag


maag
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Maag merupakan penyakit yang terjadi karena pola makan tidak teratur. Banyak orang menganggap penyakit ini sebuah penyakit yang ringan jadi sering diabaikan dan jika maggnya kambuh cukup diobati dengan obat di toko atau apotek. Namun, jika penyakit ini tidak segera diatasi akan mengakibatkan maag kronis yang bisa menyebabkan kematian.  Ketika anda menderita penyakit maag anda bisa memanfaatkan biji buah alpukat untuk mengobatinya. Cara ini dirasa sangat efetif dan tepat menghilangkan rasa sakit.  

Cara membuat ramuannya dengan memarut biji alpukat yang telah dibersihkan campur dengan air matang aduk dan saring airnya. Nah airnya bisa dikonsumsi setiap hari di pagi serta sore hari hingga maagnya sembuh.


Mengobati bengkak karena peradangan


bengkak
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Bengkak yang ditimbulkan karena peradangan juga bisa diobati dengan menggunakan biji alpukat. Caranya dengan menghaluskan biji buah alpukat tambahkan air hingga menjadi bubur dan oleskan pada bagian tubuh yang bengkak. Lakukan dengan teratur hingga bengkak mulai sembuh.

Mengobati sakit gigi


sakit gigi
Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Sakit gigi terjadi karena danya bakteri atau virus masuk dalam organ mulut atau bisa karena kurangnya menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan baik. Sakit gigi termasuk penyakit yang pengobatannya sedikit susah-susah gampang. Salah satu cara yang bisa dilakukan ketika mengalami sakit gigi bisa diobati dengan memanfaatkan biji buah alpukat. Cara penggunaannya dengan menghaluskan biji buah alpukat dan oleskan atau masukkan pada gigi yang sakit atau yang berlubang.  Cara ini efektif untuk meringankan nyeri pada gigi, daripada nyeri hayuk kita jaga kebersihan gigi dan mulut dengan baik.

Itulah Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan yang bisa kami informasikan kepada pembaca semua. Jadi ketika anda memakan buah alpukat sebaiknya simpan dulu bijinya jangan langsung dibuang karena bisa kita manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit seperti yang dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terupdate yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sehat alami dengan memanfaatkan yang ada di alam, jangan lupa Like dan Share ya guys....

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar online marketing